Museum Gedung Sate (Museum Interaktif Pertama yang High Technology di Indonesia)

Museum Gedung Sate

Sudah sejak lama apabila Bandung terkenal dengan kota wisata di Indonesia. Segala jenis wisata sudah tersedia di kota yang dijuluki sebagai Paris Van Java ini. Bagi kamu yang bosan dengan wisata mainstream, tak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu museum terbaru milik Jawa Barat ini. Bukan sebuah museum biasa dengan diorama dan barang-barang jadul. Di museum ini kamu akan disuguhi oleh cerita dari masa ke masa mengenai perkembangan sejarah dengan balutan media yang high technology.

Museum yang diresmikan pada tanggal 8 Desember 2017 ini menyuguhkan sejarah mengenai pembuatan gedung sate hingga sejarah perkembangan sejarah yang terjadi pada saat pembuatan gedung sate ini. Hanya di museum ini kamu bisa melihat sampai ke dinding terdalam dari bangunan yang paling ikonik seantero Jabar ini. Di museum ini terdapat area dinding yang sengaja dikelupas sehingga terlihat material batu sungai dengan ukuran yang besar membentuk Gedung Sate yang megah ini.

Ada hal yang menjadi misteri saat memasuki gedung ini, kamu akan mengetahui bahwa di area Gedung Sate ini masih terdapat jenazah pejuang yang masih belum diketemukan hingga kini. Dan hal itu akan kamu ketahui informasinya saat melihat tayangan video singkat yang ditayangkan di area Auditorium Museum Gedung Sate ini.

Museum Interaktif Pertama yang High Technology di Indonesia

Tak hanya tampil kekinian dan instable, Museum Gedung Sate ini juga digadang-gadang sebagai museum interaktif pertama di Indonesia yang menggunakan media dengan kemampuan high technology buatan para mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB). Tak hanya dapat melihat saja, di Museum Gedung Sate ini kamu bisa ikut berperan aktif dengan cara menyentuh, memegang, hingga memainkan beberapa alat peraganya secara langsung.

Beberapa tekonologi canggih itu diantaranya adalah citra pemindaian 3D atau 3D laser scanning yang mampu melihat gambar bangunan tiga dimensi, augmented reality yang mirip dengan filter pada snapchat yang mampu membuatmu seolah-olah menjadi mandor pada pembuatan Gedung Sate. Untuk kamu ingin merasakan melayang dengan balon udara diatas Gedung Sate, kamu harus mencoba fasilitas bernama virtual reality. Masih kurang? Kamu bisa memasuki ruangan gelap bernama architerium yang mampu menyuguhkan sejarah perkembangan arsitektur dunia melalui layar-layar yang ditata secara melengkung 270 derajat.

Fasilitas Museum Gedung Sate

Secara fasilitas, Museum Kota Bandung ini sudah memiliki fasilitas yang lumayan lengkap, diantaranya adalah adanya tempat parkir untuk kendaraan, masjid, hingga toilet.

Harga Tiket Masuk Museum Gedung Sate

Tak perlu merogoh dompet terlalu dalam untuk bisa menikmati suguhan cerita sejarah pembangunan dari Gedung Sate ini. Berikut adalah rincian tiket masuk Museum Gedung Sate:

Tiket masuk : Rp. 5.000/orang

Parkir motor : Rp. 2.000/motor

Parkir mobil : Rp. 5.000/mobil

Keterangan : Perubahan harga tiket masuk Museum Gedung Sate dapat berubah sewaktu-waktu.

Lokasi/Alamat Museum Gedung Sate

Secara administratif, Museum Gedung Sate ini berlokasi di Jl. Diponegoro No. 22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

Rute Menuju Museum Gedung Sate

Tak sulit untuk menemukan lokasi dari Museum Gedung Sate yang menampilkan cerita pembangunan gedung paling ikonik dengan balutan high technology ini. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Berikut adalah petunjuk arah dari google maps yang bisa kamu gunakan sebagai navigasi :

Gimana tertarik untuk mengunjungi Museum Gedung Sate yang high technology ini?. Yuk jangan lupa untuk ajak teman atau keluarga kamu agar acara traveling yang kamu buat semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: