Kota Deltamas (Hunian, Komersial & Kawasan Industri Bertaraf Internasional)

Kota Deltamas

Bagi yang sering bepergian terutama menggunakan jalan tol ke arah menuju Jakarta pasti akan melewati monumen berbentuk lambang delta (huruf d) dan sebuah tulisan bertuliskan “Kota Deltamas” yang terpasang pada dinding flyover jalan. Kota Deltamas sendiri adalah sebuah kawasan terpadu modern yang dikembangkan oleh PT. Puradelta Lestari Tbk (DMAS) dan PT. Pembangunan Deltamas dan berlokasi di Cikarang Pusat, Bekasi. Kawasan yang memiliki luas sebesar 3200 hektar ini merupakan hasil joint venture antara Sinas Mas Land dan Sojitz Coorporation dari Jepang. Tak hanya memiliki bentuk yang modern, Kota Deltamas ini juga memiliki lokasi yang sangat strategis di Timur Jakarta, hal itu terbukti dengan langsung memiliki akses tol langsung dari jalan tol Jakarta-Cikampek Km. 37.

Pesatnya pertumbuhan penduduk, ekonomi dan beragamnya kebutuhan pada akhir dekade ini telah meningkatkan polusi dan penurunan lingkungan. Isu ini masih terus berlanjut khususnya Jakarta dan sekitarnya, dan solusinya adalah adanya sebuah pembangunan berkelanjutan. Sejalan dengan prinsip suistanable green development tersebut, Kota Deltamas membangun Kawasan Industri Greenland International Industrial Centre (GIIC) yang memiliki prinsip pembangunan berkelanjutan. Hal itu terlihat bahwa dalam membangun Kawasan Industri GIIC yang memiliki luas area pengembangan lebih dari 1.500 hektar ini memperhatikan beberapa aspek seperti adanya pengolahan air bersih, fasilitas pengolahan air limbah, suplai listrik yang baik, pasokan gas, serta jaringan telekomunikasi dan fiber optik yang sangat memadai dan diperlukan untuk kawasan industri.

(Foto : kota-deltamas.com)

Hunian, Komersial & Kawasan Industri Bertaraf Internasional

Memiliki rumah sendiri ditempat yang nyaman dan aman merupakan mimpi bagi semua orang. Kota Deltamas mampu mewujudkan impian itu untuk kamu yang ingin memiliki hunian dengan fasilitas yang lengkap seperti dilengkapi dengan keamanan 24 jam hingga cluster park yang terdiri dari tempat berumpul, children playground dengan tema edutainment dan sebuah fasilitas olahraga yang memadai. Hingga saat ini Kota Deltamas telah membangun 16 cluster hunian yang nyaman seperti, Naraya Park, Woodchester, Malibu, Bahama, Pasadena, El Verde, Parthenon, Nice, Catania, Catalonia, hingga Europian Zone.

Untuk yang memiliki usaha dan bisnis, Kota Deltamas menyediakan area komersial yang terdiri dari 3 kategori, yaitu Main Boulevard, Artery Boulevard & Community. Dengan adanya area komersial ini adalah untuk memudahkan akses bagi penghuni dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Selain adanya kawasan komersial untuk usaha dan bisnis, Kota Deltamas juga berperan aktif dalam pengembangan pendidikan di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan dibangunnya sebuah kampus ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung).

Selain adanya kawasan hunian dan komersial, Kota Deltamas juga memiliki kawasan industri dengan dua konsep. Konsep pertama yaitu telah dibangunnya kawasan Greenland Batavia seluas 50 hektar yang dikhususkan untuk industri ringan. Konsep kedua yaitu adanya pengembangan area GIIC (Greenland International Industrial Center) yang memiliki luas lebih dari 1.400 hektar dan masuk kedalam ZONI (Zona International). Kawasan industri yang berada di Kota Deltamas ini juga sejalan dengan misi pemerintah untuk membangun membangun tol Karang-Tanjung yang mendukung jalur distribusi serta pembangunan bidang ekonomi bagi daerah-daerah industri di Bekasi dan sekitarnya.

(Foto : kota-deltamas.com)

Fasilitas Kota Deltamas

Sebagai sebuah kota modern yang bertaraf internasional, Kota Deltamas ini dilengkapi dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai. Mulai dari Le Premier Hotel, Sakura Park & Sancrest Serviced. Untuk kamu yangin berolahraga dan mencoba hidup sehat, Kota Deltamas ini menghadirkan pusat olahraga dan rekreasi seperti Deltamas Sport Center, Futsal Corner, Malibu Club House & Pasadena Swimming Pool, hingga Danau Kota Deltamas.

Fasilitas lainnya yang hadir di Kota Deltamas ini adalah adanya sarana kesehatan seperti Rumah Sakit yang siap melayani selama 24 jam ketika dibutuhkan. Selain itu, Kota Deltamas ini juga telah dilengkapi infrastruktur yang memadai dan standard internasional seperti layanan tenaga listrik prioritas dari PLN, fiber optic hingga pasokan dari PGN sebagai penunjang kebutuhan masyarakat khususnya para pelaku industri.

Lokasi/Alamat Kota Deltamas

Secara administratif, Kota Deltamas ini berlokasi di Jl. Tol Jakarta – Cikampek, Cikarang Pusat 17530, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Rute Menuju Kota Deltamas

Tak sulit untuk menemukan lokasi dari Kota Deltamas ini karena berada tepat pada jalur perlintasan Tol Jakarta – Cikampek. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Berikut adalah petunjuk arah dari google maps yang bisa kamu gunakan sebagai navigasi :

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba kompetisi blog yang diadakan oleh Kota Deltamas. Bagi kamu yang berminat mengikuti lomba, bisa melihat pengumumumannya pada flyer dibawah ini.

poster

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: