Chez Bon Hostel Braga Bandung (Hostel Backpacker yang Mendunia)

Chez Bon Hostel Braga Bandung

Saat traveling keluar kota mencari penginapan untuk tempat inap adalah hal yang penting, dan susah-susah gampang dalam mencari penginapan yang nyaman dan pas di budget. Salah satu hostel yang sering menjadi favorit para backpacker yang melancong ke Bandung salah satunya adalah Chez Bon Hostel.

Chez Bon Hostel adalah salah satu hostel yang backpacker yang ada di Bandung. Hostel ini menawarkan kamar yang dengan tipe kasur bertingkat dua, dan satu kamar disini mampu menampung hingga 16 orang. Dan yang paling unik dari hostel ini adalah adanya kamar tidur yang berbentuk kapsul. Penginapan jenis kapsul awalnya dikembangkan di Jepang dan kini telah hadir di Chez Bon. Selain nyaman, kamar jenis kapsul yang ada disini juga instagenic dan masih jarang ditemui di Bandung.

 

 

Hostel Backpacker yang Mendunia

Chez Bon Hostel ini merupakan salah satu hostel yang mendunia dimata turis dan backpacker mancanegara. Pertama, Chez Bon Hostel ini berada tepat di Jl. Braga yang menjadi jalan paling fenomenal dan bersejarah di Kota Bandung. Jalan Braga merupakan jalan tersohor saat zaman Hindia Belanda dulu, dan bangunan yang ada disini adalah bangunan bersejarah dan terkenal dimata dunia hingga kini.

Selain berada di jalan yang mendunia, Chez Bon Hostel ini juga mendunia karena fasilitas, keramahan, kenyamanan dan konsep let it flow dari Chez Bon. Hostel yang satu ini menawarkan fasilitas yang lengkap mulai dari kamar yang nyaman, ruang tengah untuk bersantai dan membaca buku, dapur yang didesain self service, hingga balkon rooftop dengan pemandangan tengah kota yang sangat menawan. Salah satu bukti dari hostel ini terkenal di mancanegara adalah dimasukkannya Chez Bon Hostel ini kedalam buku saku para backpacker keluaran luar negeri yaitu Lonely Planet & Stefan Loose, dan hampir setiap minggu hostel yang satu ini didatangi oleh wisatawan dan turis asing.

Dan yang paling unik dari Chez Bon Hostel ini sering dijadikan acara pagelaran seni dan pengalaman para backpacker seperti menari bersama, pantomim, ngibing, hingga bernyanyi bersama. Yang paling sering dijadikan tempat untuk pertunjukan pengalaman dan skill adalah di area rooftopnya. Roorftop di Chez Bon ini tidak tersedia wifi karena memang didesain sebagai tempat untuk saling tukar informasi dan sharing antara tamu yang menginap.

 

 

Fasilitas Chez Bon Hostel Braga Bandung

Dari segi fasilitas, Chez Bon Hostel ini sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Chez Bon Hostel yang terdiri dari 3 lantai ini memiliki 2 tipe kamar, pertama adalah tipe bunk bed atau kasur susun, dan yang kedua adalah tipe pod/kapsul. Semua kamar yang ada di Chez Bon Hostel ini terpisah untuk laki-laki dan perempuan, hal itu dimaksudkan untuk memberi kenyamanan dan privasi bagi tamu yang menginap.

Kamar yang ada di Chez Bon Hostel ini memiliki ukuran yang berbeda-beda. Pertama adalah tipe small room yang tersedia untuk 2 orang, kedua adalah tipe medium room untuk 6 orang, ketiga adalah tipe large room yang mampu terisi oleh 16 orang. Dan semua tipe kamar terserbut sudah termasuk sarapan pagi di rooftop. Fasilitas yang tersedia didalam kamar terdiri dari kasur, bantal, selimut dan 1 buah loker untuk menyimpan barang dengan aman.

Fasilitas umum lainnya yang tersedia di area Chez Bon Hostel ini adalah wifi gratis, lahan parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat, kamar mandi sharing yang terpisah untuk laki-laki dan perempuan. Dan Chez Bon Hostel ini juga menyediakan fasilitas dapur yang ada di lantai 3 yang lengkap dengan kompor dan peralatan makan lainnya jika sewaktu-waktu kamu ingin makan atau membuat teh dan kopi. Dan kamu pun diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman dari luar serta menggunakan area rooftop untuk tempat makan dan bersantai. Fasilitas lainnya yang tersedia adalah adanya mushola serta tempat nongkrong yang terdapat pada semua lantai, dan khusus untuk rooftop bisa digunakan sebagai smooking area.

 

 

Harga Sewa Chez Bon Hostel Braga Bandung

Untuk kamu yang ingin menginap di Chez Bon Hostel yang mendunia ini, harga yang ditawarkan pun sangat murah. Harga untuk satu buah kasur pada ruangan small room dibanderol dengan harga 175.000 rupiah/kasur, sedangkan untuk medium room dan large room 150.000 rupiah/kasur.

Biaya sewa tersebut sudah termasuk sarapan pagi yang bisa dinikmati di rooftop dengan pemandangan kota yang epic. Dan yang paling menyenangkan adalah adanya diskon khusus untuk pelajar dan mahasiswa menjadi 100.000 rupiah/kasurnya.

Lokasi/Alamat Chez Bon Hostel Braga Bandung

Secara administratif, Chez Bon Hostel ini berlokasi di Jalan Braga No. 45, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Jawa Barat 40111.

Rute Menuju Chez Bon Hostel Braga Bandung

Tak sulit untuk menemukan lokasi dari Chez Bon Hostel ini karena berada tepat di Jalan Braga yang menjadi jalan tersohor di Bandung. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Berikut adalah petunjuk arah dari google maps yang bisa kamu gunakan sebagai navigasi :

Gimana tertarik untuk menginap di Chez Bon Hostel yang mendunia?. Yuk jangan lupa untuk ajak teman atau keluarga kamu agar acara menginap yang kamu buat semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: