Junkyard Cimenyan Bandung (Taman Mobil Tua yang Instagenic di Bandung)

Junkyard Cimenyan Bandung

Sesuai dengan namanya junkyard, tempat ini merupakan sebuah tempat barang-barang rongsokan. Dan tempat ini banyak menyimpan mobil-mobil rongsokan yang beberapa diantaranya masih layak jalan. Mobil-mobil yang dipajang ditempat ini hingga kini masih diperjual-belikan, beberapa dari mereka adalah para pencari mobil kuno yang sudah jarang ditemui. Dan bahkan mobil-mobil rongsok yang ada ditempat ini kadang kala dipamerkan pada sebuah acara khusus yang menampilkan mobil-mobil antik dan kuno.

Berbeda dengan beberapa tempat yang ada di Bandung, junkyard yang berada di Cimenyan ini bukanlah sebuah tempat wisata selfie, namun hanya sebatas kebun yang terisi oleh beberapa mobil-mobil tua yang sudah mulai berkarat. Tapi dengan keunikannya itulah banyak orang yang berdatangan tak hanya untuk melihat saja, bahkan tak sedikit yang melakukan photoshoot prewedding ditempat ini.

Taman Mobil Tua yang Instagenic di Bandung

Karena mobil-mobil tua ini berada pada sebuah taman yang cukup luas, maka banyak orang yang berkunjung ke tempat ini menyebutnya sebagai “Taman Mobil Tua Cimenyan Bandung”. Dan jika dilihat tempat ini sangatlah unik dan bahkan jarang ditemui dikawasan Bandung yang memperlihatkan beberapa mobil tua dan rongsok dengan jumlah yang cukup banyak.

Sebenarnya tempat “junkyard” ini bukanlah hal yang baru di Indonesia, bahkan di Jogja tepatnya di dekat kawasan Borobudur sudah terdapat lokasi wisata selfie yang bernama Junkyard. Junkyard yang berada di dekat Borobudur itu memperlihatkan mobil tua yang ditata dengan rapih pada sebuah taman yang luas dan sangat instagramable. Dan bagi kamu yang berdomisili di Bandung, kamu tak perlu jauh-jauh ke Jogja untuk bisa berfoto dengan mobil antik dan tua. Cukup datang ke Cimenyan kamu sudah bisa berfoto selfie dengan beberapa mobil tua yang tak kalah instagenic.

Fasilitas Junkyard Cimenyan Bandung

Belum ada fasilitas apapun yang disediakan oleh pengelola junkyard atau taman mobil tua ini, karena memang bukanlah sebuah tempat wisata selfie seperti Rabbit Town atau pun Museum 3D yang ada di Bandung.

Tiket Masuk Junkyard Cimenyan Bandung

Karena Junkyard Cimenyan Bandung ini bukanlah sebuah tempat wisata resmi yang dikelola secara khusus, maka untuk pengunjung yang datang tidak dikenakan tarif apapun baik itu tiket masuk atau pun parkir kendaraan. Yang perlu kamu lakukan adalah meminta izin saja kepada pemilik junkyard atau taman mobil tua ini ini.

Lokasi/Alamat Junkyard Cimenyan Bandung

Secara administratif, Junkyard Cimenyan Bandung ini berlokasi di Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat 40196 (Dekat dengan SDN Arcamanik 3).

Rute Menuju Junkyard Cimenyan Bandung

Tak sulit untuk bisa menemukan lokasi Junkyard Cimenyan Bandung yang unik dan instagenic ini karena berada tak jauh dengan café Ngopi di Kebon dan berada dekat dengan SD Arcamanik 3. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Berikut adalah petunjuk arah dari google maps yang bisa kamu gunakan sebagai navigasi :

Gimana tertarik untuk mengunjungi junkyard atau taman mobil tua yang unik dan instagenic ini? Jangan lupa untuk ajak teman, sahabat atau partner traveling kamu agar perjalanan yang kamu lalui semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

4 respons untuk ‘Junkyard Cimenyan Bandung (Taman Mobil Tua yang Instagenic di Bandung)

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: