Tizi Restaurant Dago Bandung (Resto Klasik Sejak 1960-an dan Masih Eksis Hingga Kini)

Tizi Restaurant Dago Bandung

Tizi Restaurant adalah salah satu resto yang berada di Bandung dan tepatnya berada di kawasan Dago. Bandung yang saat ini terkenal sebagai kota kuliner di Indonesia ternyata juga menyimpan café resto yang yang masih eksis sejak zaman pasca kemerdekaan dan bahkan masih ada yang eksis dari sejak zaman kolonialisme Belanda dulu, salah satunya adalah Tizi Restaurant ini.

Tizi Restaurant ini berlokasi di kawasan Dago Bandung yang sejak zaman dulu merupakan kawasan villa elit para pesohor Belanda. Dan Tizi Restaurant ini pula berdiri pada sebuah bangunan rumah bekas kolonialisme Belanda. Dan tak hanya suasananya yang vintage, menu makanan dan minuman disini pun merupakan resep asli dan khas Eropa klasik.

Resto Klasik Sejak 1960-an dan Masih Eksis Hingga Kini

Usut punya usut Tizi Restaurant ini sudah berdiri sejak tahun 1967 dan saat ini berarti Tizi Resto telah berumur 50 tahun lebih. Dibangun pada era pasca kemerdekaan menjadikan Tizi Resto merupakan resto favorit di Bandung khususnya Dago saat itu, mengingat pada masa itu masih jarang ditemui resto mewah yang menyajikan makanan klasik gaya Eropa.

Tak hanya menyajikan makanan dan minumannya yang klasik. Suasana dari Tizi Resto ini juga sangat vintage. Mulai dari bentuk bangunan yang masih asli khas bangunan Belanda, dekorasi ruangan yang dipenuhi oleh foto-foto hitam putih Bandung, tempat duduk dari kayu, lampu yang menggantung, hingga taplak meja kotak-kotak yang terkesan sangat oldies. Dan di Tizi Resto ini pula kamu dapat menemui sebuah bar dari kayu dan telihat sangat klasik.

Fasilitas Tizi Restaurant Dago Bandung

Dari segi fasilitas yang ditawarkan, Tizi Restaurant ini sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari tempat duduk nyaman yang didesain indoor dan sangat homey, lahan parkir kendaraan untuk roda empat dan roda dua yang cukup luas, toilet serta mushola yang sudah terpisah untuk laki-laki dan perempuan.

Harga Menu Tizi Restaurant Dago Bandung

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh Tizi Restaurant ini adalah hidangan western Eropa klasik. Dan untuk harga yang ditawarkan oleh Tizi Restaurant ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan café resto yang ada disekitar kawasan Dago.

Menu makanan yang ditawarkan oleh Tizi Restaurant ini sangat beragam, mulai dari soup, vegetables & salads, sandwiches yang berkisar dari harga 32.000 – 82.000 rupiah.

Untuk menu main course Tizi Restaurant ini menyediakan menu andalannya antara lain fish fillet tarragon, bratwurst, huhner wurst, wiener schnitzel, steak, hingga fried rice yang dibanderol mulai dari harga 60.000 – 116.000 rupiah.

Sedangkan untuk menu minuman yang ada di Tizi Resto ini antara lain adalah soft drink, jus, yoghurt, teh dan kopi. Untuk harga menu minumannya berkisar dari harga 12.000 – 60.000 rupiah.

Jam Buka Tizi Restaurant Dago Bandung

Tizi Restaurant ini buka setiap hari dari hari senin hingga minggu. Mulai buka dari pukul 11.00 siang hingga pukul 23.30 malam.

Lokasi/Alamat Tizi Restaurant Dago Bandung

Secara administratif, Tizi Restaurant ini berlokasi di Jalan Kidang Pananjung No. 3, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135.

Rute Menuju Tizi Restaurant Dago Bandung

Tak sulit untuk menemukan lokasi dari Tizi Restaurant ini karena berada ditengah jantung Kota Bandung dan berlokasi di kawasan Dago yang merupakan sebuah kawasan wisata belanja dan kuliner. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Berikut adalah petunjuk arah dari google maps yang bisa kamu gunakan sebagai navigasi :

Gimana tertarik untuk makan di Tizi Restaurant yang legendaris dan klasik ini?. Yuk jangan lupa untuk ajak teman, sahabat atau partner kuliner kamu agar perjalanan yang kamu lalui semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: