Villa Bukit Saung Bambu (Penginapan Instagenic dengan Pemandangan Super Epic)

Villa Bukit Saung Bambu

Villa Bukit Saung Bambu adalah villa yang dibangun dengan material utama bambu. Dan bambu yang digunakan untuk pembuatan villa ini didatangkan langsung secara khusus dari Jogja. Secara geografis, Villa Bukit Saung Bambu ini berada dataran tinggi Bandung yaitu terletak pada ketinggian sekitar 1100 mdpl. Otomatis kawasan Villa Saung Bambu ini memiliki cuaca yang sejuk dan dingin.

Villa Saung Bambu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menginap bersama keluarga besar, atau bisa juga dijadikan sebagai tempat gathering acara kantor atau reuni bersama teman-teman yang sudah lama tidak bertemu. Kesejukan dan keheningan yang dibangun mampu membuat acara yang diadakan semakin terasa menyenangkan.

Penginapan Instagenic dengan Pemandangan Super Epic

Selain bentuknya yang unik karena terbuat dari bambu, ternyata villa bambu ini juga sangat etnik dan sekilas mirip dengan villa yang ada di Ubud Bali. Keunikan lainnya dari penginapan Bukit Saung Bambu ini adalah pemandangannya yang tak biasa. Kebanyakan penginapan yang terbuat dari bambu biasanya memiliki pemandangan alam seperti hutan, kebun atau sawah yang dekat dengan alam. Namun ditempat ini kamu akan mendapatkan pemadangan kota Bandung dari atas bukit. Saat siang hari kamu akan melihat secara jelas pemandangan kota Bandung, dan saat malam hari akan lebih epic karena lampu dari kota Bandung akan bercahaya layaknya sebuah bintang yang berhamburan dilangit.

Karena pemandangannya yang epic tersebut maka banyak dari pasangan muda yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk honeymoon mereka. Dan tak sedikit dari pesohor tanah air yang pernah menginap ditempat ini, diantaranya adalah artis Indonesia Selvi Kitty, Amel Alvi, pasangan traveler @pergidulu Susan dan Adam, @anakbebek hingga aktor komedian Mang Saswi yang sering menjadi langganan makan di Resto Bukit Saung Bambu ini.

Fasilitas Villa Bukit Saung Bambu

Dari segi fasilitas, Villa Bukit Saung Bambu ini sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Villa Bukit Saung Bambu memiliki empat buah villa bambu dengan ukuran yang sama dan bisa disewa kapan pun. Satu buah villa bisa diisi oleh minimal 2 orang, dan maksimal mampu diisi oleh 4 orang.

Villa Bukit Saung Bambu ini terdiri dari 2 lantai. Lantai atas dipakai untuk tidur, yang didalamnya sudah terdapat fasilitas tempat tidur lengkap, serta kamar mandi semi modern yang terdapat bathtub semi tradisional yang yang unik. Sedangkan lantai bawah bisa digunakan untuk duduk santai dan makan

Fasilitas lainnya yang tersedia di area Villa Bukit Saung Bambu ini adalah lahan parkir yang cukup luas untuk kendaraan roda dua dan roda empat, toilet, mushola, tempat duduk untuk makan di restonya dengan beberapa spot yang berbeda. Serta tempat ini pula dilengkapi oleh sebuah panggung mini yang bisa digunakan untuk kegiatan arisan, gathering keluarga atau kantor.

Harga Sewa Villa Bukit Saung Bambu

Untuk kamu yang ingin menginap ditempat ini, harga yang ditawarkan pun cukup sepadan dengan pemandangan epic yang ditawarkan oleh Villa Bukit Saung Bambu ini. Harga penginapan untuk satu buah villa pada hari weekeday (senin-jumat) dibanderol dengan harga 785.000 rupiah, sedangkan untuk weekend (sabtu-minggu) dibanderol dengan harga 1.460.000 rupiah.

Harga Menu Resto Bukit Saung Bambu

Selain menyediakan villa untuk menginap, Bukit Saung Bambu ini memiliki sebuah resto yang sangat kekinian dan bernama Resto Bukit Saung Bambu. Untuk menu yang ditawarkan oleh resto ini adalah makanan tradisional sunda yang sangat beragam, diantaranya adalah ayam goreng/bakar, ikan goreng/bakar, cumi cabe ijo, nasi goreng, mie tektek, mie goreng/kuah. Resto ini juga menyediakan menu paket untuk beberapa orang seperti nasi liwet komplit, nasi tumpeng, nasi uduk, lontong kari dan bubur ayam. Menu paket andalannya adalah menu dukdek yang bisa dipesan oleh minimal dua orang. Dan harnya pun cukup murah meriah, yaitu berkisar dari harga 5.000 – 35.000 rupiah. Sedangkan menu paket dukdek dibanderol dari harga 150.000 – 500.000 rupiah.

Untuk kamu yang ingin makan tapi sedang diet, lebih baik kamu memilih menu cemilan yang juga tersedia ditempat ini, menu tersebut antara lain sosis bakar, kentang goreng, bala-bala, cireng, tahu selimut, tempe goreng, singkong goreng, gehu pedas dan kentang sosis. Untuk menu cemilan harganya berkisar dari harga 25.000 – 35.000 rupiah.

Sedangkan menu minuman yang bisa dipilih sebagai teman untuk makan, resto ini menyediakan menu minuman seperti, teh, kopi, susu, bandrek, coklat, hingga berbagai macam jus. Namun menu minuman andalan dari tempat ini adalah teh bambunya yang unik dan etnik, yaitu teh yang disajikan pada gelas yang terbuat dari bambu.

Lokasi/Alamat Villa Bukit Saung Bambu

Secara administratif, Villa Bukit Saung Bambu ini berlokasi di Jalan Padasuka Atas Blok F No. 41 (berada dalam kawasan Dapur Caringin Tilu), Cimenyan, Kota Bandung. Jawa Barat 40197.

Rute Menuju Villa Bukit Saung Bambu

Tak sulit untuk menemukan Villa Bukit Saung Bambu yang memiliki pemandangan epic ini karena berada sebelum Puncak Bukit Bintang dan berada didalam kawasan Dapur Caringin Tilu yang menjadi tujuan wisata di kawasan Bandung Timur yang relatif orang sudah banyak tahu. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Berikut adalah petunjuk arah dari google maps yang bisa kamu gunakan sebagai navigasi :

Gimana tertarik untuk menginap di Villa Bukit Saung Bambu yang memiliki pemandangan epic ini?. Yuk jangan lupa untuk ajak teman, keluarga atau rekan kerja kamu agar acara yang kamu buat semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: