Keuken Van Elsje Resto (Resto Gaya Belanda Klasik Abad 18 yang Instagramable)

Resto Keuken Van Elsje

Resto Keuken Van Elsje adalah sebuah restoran yang berada di Bandung. Resto ini tak hanya memiliki gaya arsitektur yang klasik, namun hampir semua menu makanan dan minuman disini juga merupakan resep asli dari Belanda. Jadi kamu tak perlu jauh-jauh untuk menikmati kuliner khas Belanda. Cukup mampir ke Bandung dimana resto ini berada, maka kamu bisa menikmati suasana ala rumah Belanda tempo dulu sekaligus menikmati kulinernya yang sangat khas.

Resto ini memiliki nama yang unik karena menggunakan bahasa Belanda. “Keuken” yang berarti


“dapur”, sedangkan “van” berarti “dari”, dan Elsje adalah nama seorang wanita pemilik pertama dari resto ini. Bisa diartikan maksud dari nama “Keuken Van Elsje” ini berarti “Dapur dari Elsje”. Jadi bisa diartikan secara lengkap, makanan dan minuman yang ada di resto ini merupakan resep asli yang diracik di dapur milik Elsje, dan kamu bisa menikmatinya bila berkunjung kesini.

Resto Gaya Belanda Klasik Abad 18 yang Instagramable

Yang paling unik dari Resto Keuken Van Elsje ini adalah bentuk bangunan rumah yang masih asli sejak rumah ini dibangun. Usut punya usut, bahwa rumah Belanda ini merupakan rumah yang dibangun sekitar abad ke-18. Resto ini berlokasi di Jalan Van Deventer yang saat dulu merupakan kawasan perumahan elit milik warga Belanda yang menetap di Priangan saat zaman Hindia-Belanda. Jadi tak heran jika dikawasan ini masih banyak bangunan Belanda yang kini dijadikan cagar budaya dan tidak boleh dirusak dan harus tetap dilestarikan.

Bangunan Keukeun Van Elsje ini memiliki ciri khas yang unik, yaitu terdapatnya balkon utama yang berbentuk bundar, serta banyak jendela besar yang mampu membuat hawa sejuk didalam rumah meskipun tanpa menggunakan pendingin ruangan sekalipun. Jadi saat kamu berkunjung dan wisata kuliner ke tempat ini, maka kamu seakan sedang memasuki lorong waktu yang mampu membawamu ke suasana Bandung saat abad ke-18 dengan cuacanya yang dingin dan klasik.

Fasilitas Resto Keuken Van Elsje

Dari segi fasilitas, Resto Keukeun Van Elsje ini sudah memiliki fasilitas umum yang cukup mumpuni seperti lahan parkir kendaraan untuk mobil dan motor serta toilet yang nyaman dan bersih.

Untuk sarana dan prasarana tempat untuk duduk, Resto Keukeun Van Elsje ini menyediakan konsep tempat makan indoor maupun outdoor. Untuk konsep indoor atau didalam rumah kamu akan menikmati ruangan yang sangat klasik. Salah satunya adalah ruangan yang dilengkapi oleh perapian yang saat zaman Hindia-Belanda merupakan ciri khas dan jadi suatu hal yang penting karena cuaca Bandung tempo dulu memang sangat dingin bila dibandingkan dengan saat ini.

Tempat duduk outdoor yang ada di resto ini berada di area balkon rumah, tapi kamu tidak usah takut untuk kepanasan atau basah saat hujan datang, karena meskipun berada diluar rumah tempat ini sudah dilengkapi oleh awning rumah yang mampu melindungi kamu.

Harga Menu Resto Keuken Van Elsje

Untuk harga menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh Resto Keukeun Van Elsje ini bisa dibilang masih dibawah standar resto besar yang ada di Kota Bandung. Ditempat ini kamu masih bisa menikmati makanan dan minuman dibawah harga 30.000 rupiah.

Menu makanan dan minuman yang ada di resto ini merupakan resep otentik Dutch (penduduk mayoritas di Belanda) yang mampu membuat lidah kamu ketagihan. Namun bagi kamu yang tak ingin menikmati kuliner khas Belanda, kamu bisa memilih menu asli Indonesia yang juga tersedia ditempat ini.

Untuk menu minuman, Resto Keukeun Van Elsje ini menyediakan menu yang beragam dari olahan teh seperti, lychee tea, lemon tea, british tea, gryphon tea, milk tea hingga perzik ijshte. Untuk kamu pecinta kopi, tempat ini menyediakan aneka seduhan kopi seperti, espresso, crème brulee, Americano, caramel macchiato, butterscotch café latte, flat white, piccolo, dll. Untuk menu minuman dibanderol dari harga 18.000 – 40.000 rupiah.

Untuk menu makanan resto ini menyediakan menu khas Belanda seperti wiener schnitzel, elsje rissole, macaroni schotel, palaje oorlog, aligot. Sedangkan menu Indonesian food antara lain seperti, nasi goreng dan beef fried rice. Untuk menu makanan harganya berkisar dari harga 28.000 – 150.000 rupiah.

Lokasi/Alamat Resto Keuken Van Elsje

Secara administratif, Resto Keuken Van Elsje Bandung ini berlokasi di Jalan Buton No. 11, Kebon Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung. Jawa Barat 40112.

Rute Menuju Resto Keuken Van Elsje

Tak sulit untuk menemukan Resto Keukeun Van Elsje yang memiliki gaya arsitektur Belanda klasik abad ke-18 ini karena berada ditengah jantung kota. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Berikut adalah petunjuk arah dari google maps yang bisa kamu gunakan sebagai navigasi :

Gimana tertarik untuk menikmati kuliner khas Dutch di Keuken Van Elsje yang klasik ini?. Yuk jangan lupa untuk ajak teman, sahabat atau partner kuliner kamu agar perjalanan yang kamu lalui semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: