Toko Roti Sumber Hidangan Braga Bandung (Toko Roti dari Zaman Belanda yang Masih Eksis di Bandung)

Toko Roti Sumber Hidangan Braga Bandung

Siapa yang tak kenal roti? Pasti semua orang pernah mencicipi enaknya kudapan yang satu ini. Apalagi bila keberadaan roti ditambah oleh selai buah-buahan dengan berbagai rasa yang menggugah selera. Resep pembuatan roti tentunya berbeda-beda tergantung darimana asal roti tersebut. Di Indonesia banyak sekali varian bentuk dan rasa roti, dan tak sedikit roti tersebut merupakan asimilasi dari dua negara yang berbeda.

Contohnya adalah Indonesia, negara yang pernah dijajah oleh Belanda ini banyak menyimpan warisan kuliner termasuk roti yang merupakan warisan dari zaman kolonialisme Belanda. Salah satunya adalah Toko Roti Sumber Hidangan yang berada di Jalan Braga Bandung, yang menjadi saksi bisu akan ramainya tempat nongkrong muda-mudi dan “kalangan atas” di Jalan Braga tempo dulu.

Toko Roti dari Zaman Belanda yang Masih Eksis di Bandung

Toko Roti Sumber Hidangan yang ada di Jalan Braga Bandung ini merupakan salah satu ikon kuliner di kota kembang Bandung. Dikatakan ikon karena toko roti ini sudah ada sejak tahun 1929 dan saat itu tempat ini ramai dikunjungi oleh orang-orang Belanda yang saat itu menetap di Bandung. Keberadaannya yang berada di Jalan Braga, yang saat itu menjadi “pusat mode” dan banyak pula bertaburan toko baju layaknya sebuah kota Paris mini yang ada di Bandung ikut menjadikan Toko Roti Sumber Hidangan ini tak sepi pengunjung.

Saat itu Toko Roti Sumber Hidangan ini memiliki nama Het Snoephuis, yang lambat laun namanya berubah setelah ada peraturan pemerintah untuk mengganti nama toko/ruko menjadi nama Indonesia agar terlihat rasa nasionalismenya. Jika dibandingkan dengan tempo dulu memang jauh berbeda dari segi tempat dan keragaman menu makanan serta minuman yang ditawarkan oleh toko roti ini. Namun sampai saat ini Toko Roti Sumber Hidangan tetap menyediakan menu roti sebagai andalannya. Dan untuk rasa, toko roti ini tetap juara karena menjaga cita rasa kue yang masih asli dari tahun 1929.

Fasilitas Toko Roti Sumber Hidangan Braga Bandung

Dari segi fasilitas Toko Roti Sumber Hidangan ini bisa dibilang sangat minim fasilitas. Ditempat ini hanya tersedia fasilitas kursi dan meja untuk kamu yang ingin menikmati kudapan kue ditempat. Untuk fasilitas parkir kendaraan kamu bisa memarkirkan kendaraan dipinggir jalan raya utama Braga.

Harga Menu Toko Roti Sumber Hidangan Braga Bandung

Untuk menu makanan dan minuman, Warung Kopi Purnama ini menyediakan hidangan berbagai macam roti, baik itu roti manis atau pun asin. Harga menu roti yang ditawarkan oleh tempat ini berkisar dari harga 7.000 – 20.000 rupiah.

Selain menu roti sebagai andalannya, toko roti ini menyediakan menu ice cream yang terdiri dari rasa vanilla, mocca, coklat, kopyor, arben, tutti frutti, moorkus, dll yang dibanderol dari harga 10.000 – 27.000 rupiah.

Untuk menu minuman sebagai pelengkap roti, kamu bisa memilih menu kopi, the, susu atau soda. Untuk harga yang ditawarkan pun sangat murah-meriah, mulai dari harga 4.000 – 16.000 rupiah.

Lokasi/Alamat Toko Roti Sumber Hidangan Braga Bandung

Secara administratif, Toko Roti Sumber Hidangan ini terletak di Jalan Braga No. 20-22, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Jawa Barat 40111.

Jam Buka Toko Roti Sumber Hidangan Braga Bandung

Toko Roti Sumber Hidangan ini buka dari hari Senin – Sabtu. Untuk jam operasional, Toko Roti Sumber Hidangan buka dari pukul 09.00 – 15.30.

Rute Menuju Toko Roti Sumber Hidangan Braga Bandung

Tak sulit untuk menemukan lokasi Toko Roti Sumber Hidangan ini karena berada di Jalan Braga yang merupakan jantung Kota Bandung. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Berikut adalah petunjuk arah dari google maps yang bisa kamu gunakan sebagai navigasi :

Gimana tertarik untuk menikmati roti yang melegenda di Toko Roti Sumber Hidangan?. Yuk jangan lupa untuk ajak teman, sahabat atau partner kuliner kamu agar perjalanan yang kamu lalui semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: