Rumah Belanda Maribaya Lembang (Wisata Selfie Kekinian ala Negeri Kincir Belanda)

Rumah Belanda Maribaya Lembang

Rumah Belanda Maribaya merupakan sebuah wisata baru yang ada di kawasan Lembang. Rumah Belanda merupakan sebuah wisata selfie semi alam yang dibuat untuk mereka yang gemar ber-selfie dan meng-upload foto di sosial media.

Di sekitar kawasan Lembang sendiri sudah banyak wisata selfie semi alam yang sudah hadir, seperti Orchid Forest, The Lodge dan Dreampark. Dan Rumah Belanda ini hadir untuk meramaikan wisata selfie di kawasan Bandung, dan cocok menjadi alternatif apabila wisata dikawasan Lembang sudah terlalu penuh.

Wisata Selfie Kekinian ala Negeri Kincir Belanda

Sesuai dengan namanya, Rumah Belanda ini menghadirkan wisata selfie yang berhubungan dengan negeri kincir Belanda. Di Rumah Belanda ini kamu akan menemukan miniatur rumah khas Belanda serta ada rumah mini yang berbentuk “klompen”, yaitu sepatu kayu penduduk Belanda tempo dulu.

Selain miniatur sebuah rumah Belanda, ditempat ini juga kamu bisa berselfie dengan menggunakan pakaian adat penduduk Belanda tempo dulu. Dengan menggunakan pakaian adat dan berpose di rumah-rumah ala Belanda, akan menjadikan fotomu tampak lebih hidup dan seperti sedang langsung mengunjungi negeri Belanda.

Café Rumah Belanda

Selain bisa berfoto, ditempat ini juga kamu bisa menikmati kuliner khas dari negeri kincir Belanda di Café Rumah Belanda yang masih satu kawasan dengan area foto Rumah Belanda. Menu makanan dan minumannya pun cukup beragam dan tidak terlalu mahal.

Di café ini kamu bisa menikmati menu voorgerecht/menu pembuka seperti bruine bonensoup, soep mushroom, huzaren salad, bitterballen, dll yang berkisar antara 20.000 – 25.000 rupiah. Hoofdgerecht/menu utama yang tersedia antara lain nasi goreng, dory fish, chicken, spaghetti hingga pizza yang dibanderol dari harga 20.000 – 60.000 rupiah. Sedangkan untuk menu minuman dibanderol dari harga 10.000 – 30.000 rupiah.

 

Fasilitas Rumah Belanda Maribaya Lembang

Sebagai sebuah tempat wisata yang terhitung baru di kawasan Maribaya Lembang, Rumah Belanda ini bisa dibilang sudah memiliki fasilitas yang cukup mumpuni. Fasilitas tersebut antara lain lahan parkir kendaraan yang luas, toilet yang bersih dan nyaman, mushola, café unik dengan menu nusantara dan western, tempat selfie ala rumah Belanda hingga studio foto indoor ala Belanda yang lengkap dengan perabotan vintage-nya.

Untuk kamu yang ingin memiliki koleksi pernak-pernik khas Belanda pun, kamu tak perlu jauh-jauh melancong langsung ke Belanda. Karena tempat ini pun menyediakan aksesoris dan oleh-oleh khas Belanda yang harganya tidak jauh berbeda jika membelinya langsung ke Belanda.

 

Tiket Masuk Rumah Belanda Maribaya Lembang

Untuk bisa berfoto di area kawasan Rumah Belanda Maribaya ini, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar 15.000 rupiah/orang, plus kamu akan mendapat free air mineral.

Biaya lain yang perlu dikeluarkan adalah untuk biaya parkir kendaraan, biaya makan dan minum jika ingin makan di Café Rumah Belanda, serta penyewaan kostum penduduk Belanda tempo dulu yang dibanderol seharga 50.000 rupiah/kostum.

Lokasi/Alamat Rumah Belanda Maribaya Lembang

Secara administratif, Rumah Belanda ini berlokasi di Jalan Raya Maribaya Sukamaju, RT 04 RW 03, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat 40391.

Rute Menuju Rumah Belanda Maribaya Lembang

Tak sulit untuk bisa sampai di Rumah Belanda yang kekinian dan on the way hits ini karena berada di jalur wisata kawasan Cibodas Lembang dan terletak sebelum wisata alam The Lodge. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Berikut adalah petunjuk arah dari google maps yang bisa kamu gunakan sebagai navigasi :

Gimana tertarik untuk mengunjungi wisata selfie Rumah Belanda yang sangat unik ini? Jangan lupa untuk ajak teman, sahabat atau partner traveling kamu agar perjalanan yang kamu lalui semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: