Warung Kopi Purnama Bandung (Warung Kopi Tertua yang Masih Eksis di Bandung)

Warung Kopi Purnama Bandung

Bisnis café kopi di era milenial saat ini memang sangat menjanjikan, buktinya banyak berjamuran café kopi baru yang dibuka di Indonesia khususnya Bandung. Mulai dari café kopi internasional, café kopi franchise seperti Upnormal, hingga café kopi kekinian tematik yang banyak dijadikan lokasi photoshoot anak muda. Warung Kopi Purnama adalah salah satu café kopi yang tak banyak anak milenial tahu, tapi café ini ternyata sudah bertahan lama hingga puluhan tahun. Dan tak sedikit kalangan kelas atas, pejabat pemerintahan dan artis terkenal yang mampir ketempat ini.

Tempat ini didirikan pada tahun 1930 dengan nama Chang Chong Se (Silakan mencoba!) dan berubah nama menjadi Warung Kopi Purnama pada tahun 1960-an seiring dengan kebijakan pemerintah yang mengharuskan memakai nama Indonesia. Pendiri Warung Kopi Purnama (generasi ke-1) bernama Jong A Tong yang berasal dari Kota Medan dan merantau ke Kota Bandung pada awal abad ke-20. Saat ini Warung Kopi Purnama dikelola oleh penerus generasi ke-4.

 

Warung Kopi Tertua yang Masih Eksis di Bandung

Warung Kopi Purnama merupakan salah satu café/kedai kopi tertua di Bandung kini menjadi warisan kuliner Indonesia khususnya Jawa Barat. Sudah banyak media lokal dan asing yang meliput keberadaan dari Warung Kopi Purnama ini. Karena keistimewaannya tersebut, maka tak sedikit bila warung kopi ini sering didatangi oleh pesohor Indonesia, baik itu kalangan pejabat pemerintahan hingga artis Indonesia pun pernah singgah di warung kopi ini. Sebut saja pengacara kondang Hotman Paris, Mario Lawalata, Daan Aria P-Project, Andien, hingga walikota Ridwan Kamil yang pernah menjamu Duta Besar dari Inggris ditempat ini.

Kamu seorang traveler? pemburu kuliner? atau seorang pemburu foto yang instagramable? Kalau iya, maka kamu harus mampir ke warung kopi yang satu ini. Karena Warung Kopi Purnama ini memang terkenal “legend”, dan beberapa spot ditempat ini cukup instagramable. Ditempat ini masih ada beberapa kursi yang terlihat oldies, meja dan kursi dengan desain yang vintage, serta ada pula spot tangga menuju lantai dua yang instagramable.

 

Fasilitas Warung Kopi Purnama Bandung

Dari segi fasilitas Warung Kopi Purnama ini menyediakan tempat duduk untuk smoking dan non smoking area. Fasilitas umum lainnya yang tersedia ditempat ini adalah toilet serta lahan parkir yang tidak terlalu luas karena berada di ruas jalan utama Alkateri. Sedangkan untuk fasilitas mushola ditempat ini belum tersedia.

Harga Menu Warung Kopi Purnama Bandung

Untuk menu makanan dan minuman, Warung Kopi Purnama ini menyediakan hidangan berbagai macam roti, baik itu roti manis atau pun asin. Dan kamu bisa memilihnya untuk dibakar atau dikukus. Harga menu roti yang ditawarkan oleh tempat ini berkisar dari harga 13.000 – 27.000 rupiah. Menu roti terbaik dan terfavorit ditempat ini adalah roti dengan selai srikayanya yang merupakan asli homemade dari kedai ini.

Jika kamu mencari menu makanan utama, warung kopi ini menyediakan menu seperti nasi goreng, mie yamin, soto dan nasi timbel komplit yang berkisar dari harga 17.000 – 42.000 rupiah. Dan tempat ini pun menyediakan menu makanan ringan seperti telur rebus, pisang goreng, lumpia, kentang, sosis, dll yang berkisar dari harga 14.000 – 40.000 rupiah.

Untuk menemani menu makanan yang kamu pilih, Warung Kopi Purnama menyediakan daftar menu minuman yang terdiri dari kopi, teh, susu, lemon, jeruk, cincau, kolang-kaling, stroberi dan kelapa. Dan minuman tersebut bisa kamu pilih disajikan panas atau dingin.

Untuk kamu yang muslim, harap berhati-hati dalam memilih menu makanan karena tempat ini menyediakan menu non halal. Jadi kamu harus mengerti dari penamaan jenis daging pada beberapa tempat yang tak mencantumkan logo halal termasuk Warung Kopi Purnama ini.

 

 

Lokasi/Alamat Warung Kopi Purnama Bandung

Secara administratif, Warung Kopi Purnama ini terletak di Jalan Alkateri No. 22, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Jawa Barat 40111.

Jam Buka Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama ini buka setiap hari, mulai dari hari senin hingga minggu. Dan pada hari besar pun Warung Kopi Purnama tetap buka, kecuali lebaran dan tahun baru.

Untuk jam operasional, Warung Kopi Purnama buka dari pukul 06.30 – 22.00.

Rute Menuju Warung Kopi Purnama Bandung

Tak sulit untuk menemukan lokasi Warung Kopi Purnama ini karena berada ditengah jantung Kota Bandung. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Berikut adalah petunjuk arah dari google maps yang bisa kamu gunakan sebagai navigasi :

Gimana tertarik untuk menikmati kopi di Warung Kopi Purnama yang melegenda ini?. Yuk jangan lupa untuk ajak teman, sahabat atau partner kuliner kamu agar perjalanan yang kamu lalui semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: