Taman Kardus Cafe Bandung (Café Kreatif Berbahan Kardus yang Ramah Lingkungan)

Café Taman Kardus Bandung

Sesuai dengan namanya Café Taman Kardus ini menggunakan material kardus yang hampir digunakan untuk seluruh café ini. Mulai dari meja, kursi serta dekorasinya yang dominan berbahan kardus. Selain unik karena bahan cari pembuatan café ini, ternyata untuk dijadikan lokasi foto, Café Taman Kardus ini sangat instagramable dan kekinian. Nyatanya Café Taman Kardus ini adalah café pertama di Bandung yang menggunakan bahan daur ulang kardus.

Penggunaan kardus pada café ini tak hanya terbatas pada meja dan kursi saja. Namun di dalam café ini terdapat bangunan berbentuk miniatur Gedung Merdeka dan miniatur sebuah rumah yang dibuat dengan kardus. Dan tampilan miniatur tersebut sangat cantik dan instagramable.

 

Café Kreatif Berbahan Kardus yang Ramah Lingkungan

Menjadi café pertama di Bandung yang menggunakan material kardus menjadikannya sebagai pelopor café yang mengusung tema “creativepreneur”. Usut punya usut, café kreatif ini bekerjasama dengan Dus Duk Duk yang berasal dari Surabaya sebagai pencipta dari dekorasi Taman Kardus ini. Dus Duk Duk adalah sebuah perusahaan yang bergerak di industri kreatif yang terkenal dalam mengolah bahan kardus menjadi produk baru yang bisa digunakan dan tentunya sangat ramah lingkungan.

Karena menggunakan bahan dasar kardus yang bahannya cepat mudah rusak apabila terkena air, maka segala bentuk peralatan dekorasi yang menggunakan bahan dasar kardus didesain didalam ruangan. Untuk desain tempat duduk luar ruangan, café Taman Kardus ini menggunakan bahan dasar kayu untuk meja makan, serta kursi bantal untuk tempat duduknya. Pemandangan dari ruangan outdoor di café ini juga sangat instagramable. Keberadaan pohon pinus yang dibiarkan hidup dan menjulang tinggi menjadikan café ini memiliki gaya semi natural dan tampak artistik.

 

Fasilitas Café Taman Kardus Bandung

Dari segi fasilitas, Café Taman Kardus yang masih satu kawasan dengan Green Forest Resort ini sudah memiliki fasilitas umum yang sangat lengkap, mulai dari lahan parkir kendaraan yang luas untuk mobil dan motor, mushola, toilet yang nyaman dan bersih.

Untuk fasilitas tempat duduk, kamu bisa memilih konsep indoor dengan kursi kardusnya atau memilih dengan cara lesehan pad ataman outdoor-nya.

Harga Menu Café Taman Kardus Bandung

Untuk menu makanan dan minuman Café Taman Kardus ini menyediakan hidangan dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari ayam goring sebeuh, nasi goreng kesang, nasi goreng si Mang, mie Bibi hingga seblak yang dibanderol dari harga 15.000 – 40.000 rupiah.

Untuk menu cemilan, kamu bisa memilih menu “ngariung” yang cocok untuk beberapa orang yang terdiri dari kentang goreng, karage, bayam krispi, eggroll, yang dijual seharga 85.000 rupiah. Menu cemilan lainnya yang ditawarkan oleh Café Taman Kardus ini antara lain olahan kentang, cireng, olahan singkong, tahu dan pisang yang berkisar antara 20.000 – 30.000 rupiah.

Untuk menu minuman, Café Taman Kardus ini menyediakan minuman kopi, wedang jahe, susu dan jus yang berkisar dari harga 15.000 – 35.000 rupiah.

Lokasi/Alamat Café Taman Kardus Bandung

Secara administratif, Café Taman Kardus Bandung ini berlokasi di Sersan Bajuri No. 102, Parompong, Green Forest Resort, Cihideung, Bandung. Jawa Barat 40198.

Rute Menuju Café Taman Kardus Bandung

Tak sulit untuk menemukan Café Taman Kardus ini karena berada pada perlintasan jalur alternatif menuju Lembang dan berada di kawasan Green Forest Resort yang sudah banyak orang tahu. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Berikut adalah petunjuk arah dari google maps yang bisa kamu gunakan sebagai navigasi :

Gimana tertarik untuk nongki di Café Taman Kardus yang kreatif dan kekinian ini?. Yuk jangan lupa untuk ajak teman, sahabat atau partner kuliner kamu agar perjalanan yang kamu lalui semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: