Hutan Pinus Rahong Pangalengan (Hutan Pinus yang Bikin Sejuk dan Instagramable)

Hutan Pinus Rahong Pangalengan

Hutan Pinus Rahong adalah sebuah hutan pinus yang berada di kawasan Pangalengan. Hutan Pinus Rahong ini selain berfungsi sebagai resapan air, berfungsi juga sebagai sumber penghasil getah pinus. Getah pinus banyak keguaannya, mulai dari sektor industri, hingga kesehatan. Hutan Pinus Rahong ini berada di pinggir jalan raya utama Rahong. Jadi saat kita berkendara, maka kita sudah bisa melihat keindahan dari hutan pinus pinggir jalan ini.

Spot yang paling banyak dicari para pencari foto adalah spot foto yang terdapat sebuah jalan yang berkelok dan dipinggirnya terdapat pohon pinus yang tumbuh saling berjejer. Namun kamu harus berhati-hati saat hendak berfoto ditempat ini, karena tempat ini adalah jalan raya utama, jadi masih banyak kendaraan mobil dan motor yang sedang lewat. Jangan sampai berfoto menjadi membahayakan nyawa kamu.

IMG_20170723_164420

Hutan Pinus yang Bikin Sejuk dan Instagramable

Hutan Pinus Rahong kini menjadi hits sejak muncul di instagram dan sering direpost oleh beberapa akun info wisata alam. Meskipun hanya hutan pinus biasa yang berada dipinggir jalan, namun ketenarannya mampu menyamai hutan pinus yang berada di Bukit Moko. Tak sedikit yang menyebut sebagai tempat ini sebagai hutan pinus yang instagramable.

Selain instagramable, hutan pinus ini juga memberikan kesejukan bagi kamu yang datang ketempat ini. Jadi, tempat ini cocok sekali buat kamu yang ingin mencari sebuah ketenangan dan meditasi alam yang mampu membuat pikiran dan hati kamu sejuk.

IMG_20170723_164057

IMG_20170723_164157

Fasilitas Hutan Pinus Rahong Pangalengan

Karena tempat ini belum menjadi tempat wisata resmi yang dikelola oleh pemerintah dan pengurus desa, maka fasilitas umum belum terdapat ditempat ini. Bahkan untuk lahan parkir kendaraan saja tidak tersedia. Kamu bisa memarkirkan kendaraan kamu dipinggir jalan. Jadi, kamu harus ekstra hati-hati dalam memarkirkan kendaraan kamu. Jangan sampai kendaraan kamu diambil orang, atau bahkan keserempet kendaraan yang sedang lewat.

Tiket Masuk Hutan Pinus Rahong Pangalengan

Karena belum dikelola oleh pihak mana pun, maka tidak ada pungutan tiket masuk untuk pengunjung alias gratis. Dan untuk parkir pun kamu tidak perlu membayar, karena belum ada petugas parkir yang menjaganya.

Lokasi/Alamat Hutan Pinus Rahong Pangalengan

Secara administratif, Hutan Pinus Rahong ini berlokasi di Desa Rahong, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Hutan Pinus Rahong Pangalengan

Untuk bisa sampai ke Hutan Pinus Rahong ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju kawasan Pangalengan tepatnya Desa Rahong. Dari pertigaan jalan lanjutkan perjalanan sekitar 4 km hingga menemukan sebuah hutan pinus. Karena berada di pinggir jalan, jadi kamu tidak akan sulit untuk menemukan keberadaan Hutan Pinus Rahong ini.

Gimana tertarik untuk mengunjungi Hutan Pinus Rahong yang instagramable ini? Jangan lupa untuk ajak teman, sahabat atau partner traveling kamu agar perjalanan yang kamu lalui semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Iklan

2 thoughts on “Hutan Pinus Rahong Pangalengan (Hutan Pinus yang Bikin Sejuk dan Instagramable)

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: