Tempat Traveling

Venue Gantole Cililin & Hutan Pinus Panunjang (Tuan Rumah PON 2016 & Hutan Pinus yang Kekinian)

Venue Gantole Cililin & Hutan Pinus Panunjang

Venue Gantole Cililin adalah sebuah tempat yang tinggi untuk menyelenggarakan olahraga gantole dan paralayang. Di beberapa waktu tertentu kamu bisa melihat atraksi dari pilot gantole yang menunjukan keahlian mereka disini dalam terbang di udara.

Venue Gantole Cililin ini memiliki pemandangan yang luas biasa indahnya. Kamu bisa melihat barisan pegunungan yang mengililingi kawasan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat dari arah sini. Selain itu kamu juga bisa melihat pemandangan rumah dan persawahan yang terlihat kecil seperti rumah-rumahan yang ada di permainan monopoli. Ditempat ini pula kamu bisa berfoto dari ketinggian tanpa perlu jauh-jauh naik gunung, dan foto kamu dijamin bisa bikin kamu semakin kekinian.

IMG_20170518_143144_HDR

IMG_20170518_143136_HDR

Selain tempat untuk olahraga gantole dan paralayang, ditempat ini juga terdapat sebuah hutan pinus yang menjadi puncak tertinggi dari kawasan Venue Gantole Cililin ini. Hutan pinus tersebut bernama Hutan Pinus Panunjang, tapi kini tempat tersebut beralih nama menjadi Puncak Gantole. Dan ditempat ini pula terdapat spot unik yang anti mainstream.

DCIM101MEDIA

Tuan Rumah PON 2016 & Hutan Pinus yang Kekinian

Warga Bandung khususnya Kabupaten Bandung perlu berbangga karena pada perhelatan akbar PON 2016 kemarin, tempat ini dinobatkan sebagai tuan rumah untuk cabang olahraga paralayang. Jadi selain kekinian, tempat ini juga cukup bersejarah bagi warga Bandung khususnya.

Tak jauh dari Venue Gantole, ditempat ini terdapat sebuah hutan pinus yang menjadi Puncak Gantole. Tempat ini kini disulap semakin kekinian dengan hadirnya beberapa spot untuk berfoto yang unik. Diantara spot foto tersebut adalah jembatan bambu, sky tree, saung bamboo, dan pines hammocking.

DCIM101MEDIA

IMG_20170518_133223_HDR

IMG_20170518_140054_HDR

Fasilitas Venue Gantole Cililin & Hutan Pinus Panunjang

Sebagai salah satu tempat alternatif wisata di Kabupaten Bandung, Venue Gantole dan Hutan Pinus Panunjang ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk memanjakan para pengunjung yang datang. Diantaranya fasilitas tersebut adalah, lahan parkir kendaraan roda empat dan roda dua yang cukup luas, toilet, mushola, dan beberapa warung yang menjual makanan dan minuman bagi kamu yang lapar atau kehausan saat berada disini.

Tiket Masuk Venue Gantole Cililin & Hutan Pinus Panunjang

Untuk bisa menikmati keindahan dari pemandangan di Venue Gantole, kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Tapi, jika kamu ingin berfoto di Hutan Pinus Panunjang yang memiliki spot foto unik, kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar 5.000 rupiah/orang. Parkir kendaraan sebesar 2.000-5.000 rupiah/kendaraan.

Untuk yang ingin bersantai ala kekinian kamu bisa menyewa hammock sebesar 5.000 rupiah/jam. Selain itu kamu juga bisa camping di hutan pinus ini, ditempat ini pula menyewakan tenda camping sebesar 75.000 rupiah/hari.

Lokasi/Alamat Venue Gantole Cililin & Hutan Pinus Panunjang

Secara administratif, Venue Gantole dan Hutan Pinus Panunjang ini berlokasi di Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kab. Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat 40562.

Rute Menuju Venue Gantole Cililin & Hutan Pinus Panunjang

Untuk bisa sampai ke Venue Gantole dan Hutan Pinus Panunjang ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Tak terlalu sulit untuk menemukan tempat ini, karena Venue Gantole dan Hutan Pinus Panunjang ini memiliki beberapa plang penunjuk arah yang memudahkan kamu dalam menemukannya.

Berikut ini adalah lokasi yang diambil dari google maps dan bisa dijadikan patokan dalam berkendara :

Gimana tertarik untuk mengunjungi dan berfoto di Venue Gantole dan Hutan Pinus Panunjang ini? Jangan lupa untuk ajak teman, sahabat atau partner traveling kamu agar perjalanan yang kamu lalui semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s