Tempat Traveling

Danau Wakadobol Batujajar (Danau Unik berwarna Hijau yang Anti Mainstream)

Danau Wakadobol Batujajar

Danau Wakadobol adalah sebuah danau buatan yang tak sengaja terbentuk karena adanya aktifitas manusia ditempat ini. Danau ini berada di sebuah tempat penambangan batu yang masih aktif hingga kini. Awalnya tempat ini hanya sebuah dataran yang kemudian dikeruk untuk diambil pasir dan batunya, lama-kelamaan lubang galian itu semakin besar dan terisi oleh air. Dan galian tersebut membentuk sebuah danau kecil yang warga sekitar menyebutnya sebagai Danau Wakadobol.

Dilihat dari sejarahnya, danau ini bukanlah sebuah tempat wisata karena berada disebuah lahan pertambangan yang masih aktif, sehingga bisa membahayakan pengunjung yang datang. Tapi jika kamu bersikukuh untuk datang dan melihat keberadaan dari danau ini maka kamu hanya perlu meminta izin kepada petugas setempat untuk bisa melihat dari danau ini.

IMG_20170518_111716_HDR

IMG_20170518_111029_HDR

IMG_20170518_111055_HDR

Danau Unik berwarna Hijau yang Anti Mainstream

Danau Wakadobol ini memiliki keunikan yaitu memiliki air yang berwarna hijau tua. Dan keindahan dari danau ini bisa terlihat sangat indah apabila dilihat dari dataran yang lebih tinggi. Jika kamu mengunjungi sebuah danau, maka kamu akan berpijak pada tanah berwarna merah atau coklat, tapi ditempat ini kamu akan melihat keindahan danau ini di atas pasir kerikil halus yang merupakan hasil dari pertambangan batu ditempat ini.

Selain itu, keuikan lainnya yang dimiliki oleh danau ini adalah disekitar danau ini terdapat sebuah bukit batu yang unik dan mirip dengan bukit batu yang berada di kawasan Telaga Claket, Wonogiri, Jawa Tengah.

IMG_20170518_111452_HDR

IMG_20170518_105557_HDR

Fasilitas Danau Wakadobol Batujajar

Karena tempat ini bukanlah sebuah tempat wisata alam seperti yang ada di kawasan Bandung Barat, maka fasilitas umum belum terdapat ditempat ini. Dikawasan Danau Wakadobol ini hanya terdapat lahan parkir untuk kendaraan roda dua saja.

Tiket Masuk Danau Wakadobol Batujajar

Karena tempat ini bukanlah sebuah tempat wisata resmi dan berada di sebuah lahan pertambangan batu, maka kamu tidak akan dikenakan tiket masuk. Dan untuk bisa melihat keindahan dari danau ini maka kamu hanya perlu meminta izin kepada satpam terkait.

Lokasi/Alamat Danau Wakadobol Batujajar

Secara administratif, Danau Wakadobol ini berlokasi di Desa Giri Asih, Kec. Batujajar, Kab. Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Danau Wakadobol Batujajar

Untuk bisa sampai ke Danau Wakadobol ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Tak terlalu sulit untuk menemukan tempat ini, karena Danau Wakadobol ini berada di kawasan industri yang beberapa warga setempat sudah banyak mengetahuinya.

Berikut ini adalah lokasi yang diambil dari google maps dan bisa dijadikan patokan dalam berkendara :

Gimana tertarik untuk mengunjungi dan berfoto di Danau Wakadobol ini? Jangan lupa untuk ajak teman, sahabat atau partner traveling kamu agar perjalanan yang kamu lalui semakin terasa menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s