Tempat Traveling

Barusen Hills Gambung Ciwidey (Kolam Renang & Villa Unik di Tanah Tinggi yang Sejuk)

Kreatifitas manusia tidak ada batasnya, selalu berkembang dan mengikuti kemajuan zaman. Kreatifitas manusia bisa diaplikasikan ke semua sektor kehidupan. Mulai dari pendidikan, budaya, pembangunan, hingga hiburan seperti fashion dan kuliner yang sering kita jumpai. Kreatifitas adalah sifat manusia yang terus berkembang dan tidak dapat dimusnahkan. Tanpa adanya kreatifitas dari otak manusia, dunia dan seluruh aspek kehidupan akan monoton serta tidak akan berkembang.

Bagi kamu yang suka traveling, pasti sering menemukan tempat yang unik dan menarik. Tempat yang sudah ada sejak lama bisa saja tiba-tiba ramai dikunjungi karena adanya pembaharuan dari tempat wisata tersebut. Hal itu merupakan sebuah hasil karya dari adanya sebuah kreatifitas manusia. Tak hanya tempat yang sudah lama berdiri, lahan kosong pun bisa dirubah menjadi indah dan ramai dikunjungi jika dikelola oleh orang yang kreatif dan inovatif. Salah satu tempat yang sedang hits dan unik dari hasil kreatifitas manusia berada di Ciwidey, nama tempat itu adalah BARUSEN HILLS.

img-20160929-wa0023

Barusen Hills Gambung Ciwidey

Barusen Hills adalah sebuah tempat wisata alam yang terdapat di kawasan Gambung, Ciwidey, Bandung Selatan. Wisata andalan favorit dari tempat ini adalah kolam renangnya, kolam renang di tempat ini cukup unik karena berdiri diatas bukit dengan pemandangan yang indah dan cuacanya yang sejuk. Kolam renang ditempat ini juga bisa dibilang lengkap dengan fasilitas, mulai dari perosotan hingga adanya bak tumpah yang dalam waktu tertentu menumpahkan air dalam volume yang banyak.

Selain adanya kolam renang yang menjadi wisata andalan, ditempat ini juga tersedia beberapa villa yang bisa disewakan bagi kamu yang ingin menginap di dataran tinggi yang sejuk dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

20160914_094455

20160914_095941

20160914_095916

Taman Tematik Unik bertema LOVE

Selain adanya kolam renang yang lengkap dengan fasilitas airnya, ditempat ini juga terdapat taman tematik yang unik dan bagus untuk hunting fotografi. Taman yang tersedia disini diantaranya adalah Taman Bunga Belanda, Taman Love, Taman Bambu Love.

img-20160929-wa0028

20160914_094504

Taman Bunga Belanda, taman ini adalah taman bunga yang di desain secara unik. Ditaman ini terdapat sebuah kincir angin mini yang mengingatkan kita pada negeri kincir angin, Belanda. Jadi, kamu tak perlu jauh-jauh jika ingin berfoto didepan kincir angin yang ada di Belanda. Cukup dengan berkunjung ke Gambung Ciwidey sudah bisa merasakan taman bunga ala negeri Belanda.

img-20160929-wa0023

img-20160929-wa0025

Taman Love, ditaman ini kamu bisa menemukan simbol “Love” atau hati yang sedang berpaut dan berhimpit yang dibentuk dari barisan pot bunga yang berwarna merah. Didekat simbol hati tersebut terbentuk huruf bertuliskan “Love” yang tertulis sambung dan indah.

img-20160929-wa0019

img-20160929-wa0016

Taman Bambu Love, taman tematik bertema hati terakhir dari tempat ini adalah hadirnya taman yang terbentuk dari bambu yang disusun membentuk simbol hati. Ukuran dari bambu hati ini juga cukup besar dan bisa sampai muat untuk beberapa orang diatasnya. Pemandangan dari tempat ini juga sangat indah karena berada di dataran tinggi dengan dikelilingi oleh pegunungan dan pepohonan yang hijau dan menyegarkan.

img-20160929-wa0022

img-20160929-wa0018

Fasilitas Barusen Hills Gambung Ciwidey

Fasilitas yang disediakan oleh Barusen Hills ini bisa dibilang cukup lengkap. Fasilitas tersebut mulai dari villa atau penginapan yang bisa disewa, kolam renang, taman tematik bertema “LOVE”. Sedangkan fasilitas umum lainnya yang tersedia ditempat ini adalah lahan parkir yang sangat luas, ruang karaoke, mushola, saung untuk tempat beristirahat, toilet dan tempat bilas serta ruang ganti pakaian bagi kamu yang sudah asik berenang.

Selain itu diluar dari fasilitas tersebut, tak jauh dari pintu masuk wisata Barusen Hills juga terdapat warung kecil yang menjual beberapa makanan dan minuman yang bisa kamu beli ketika merasa lapar atau sedang kehausan.

Tiket Masuk Barusen Hills Gambung Ciwidey

Cukup murah meriah untuk bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan dari Barusen Hills ini. Dengan 15.000 rupiah/orang kamu bisa sepuasnya berenang dan berfoto-foto narsis ditaman tematik bertema “LOVE”. Selain itu, biaya yang harus dikeluarkan adalah biaya parkir kendaaraan. Untuk motor sejumlah 2.000 rupiah, dan untuk mobil sejumlah 5.000 rupiah.

Jam operasional dari tempat ini adalah dari Senin-Minggu. Mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Lokasi/Alamat Barusen Hills Gambung Ciwidey

Secara administratif Barusen Hills berada di Kampung Barusen, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Barusen Hills Gambung Ciwidey

Patokan yang paling mudah untuk mengunjungi tempat ini adalah dengan menuju kawasan Gambung Ciwidey. Berikut adalah rute tercepat jika bertolak dari Kota Bandung : Kota Bandung – Leuwi Panjang – Kopo Sayati – Margahayu – Katapang – Soreang – Pasir Jambu – Gambung.

Gimana tertarik untuk berfoto dan mengunjungi Barusen Hills yang unik ini? Yuk siapkan properti foto dan ajak temanmu agar petualangannya semakin menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Iklan

One thought on “Barusen Hills Gambung Ciwidey (Kolam Renang & Villa Unik di Tanah Tinggi yang Sejuk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s