Istora Resort Jatiluhur (Resort & Café Romantis di Pinggir Danau)

Salah satu hal yang paling disenangi oleh setiap orang adalah makan. Berwisata kuliner bagi sebagian orang adalah hal yang paling menyenangkan dan bisa menjadi moodbooster yang efektif. Di era digital seperti ini, banyak bertebaran akun sosial media yang menjadikan kegiatan makan semakin menyenangkan. Selain bisa menikmati hidangan yang menggugah selera, kita juga bisa memposting makanan dan minuman tersebut ke sosial media seperti instagram, tumbler atau pun twitter.

Dalam hal berwisata kuliner, selain mencari makanan dan minuman yang enak, terkadang tempat dimana kita makan menjadi factor yang penting. Walaupun makanan dan minuman yang kita makan tidak terlalu enak, tapi jika tempatnya unik akan membuat orang lain akan semakin berdatangan. Tak heran jika banyak tempat makan menyulap tempat mereka seunik dan semenarik mungkin. Salah satu tempat makan yang unik dan anti mainstream berada di sekitaran Purwakarta, ditempat ini kamu bisa makan sambil menikmati pemandangan yang indah dari Waduk Jatiluhur. Nama tempat itu adalah ISTORA RESORT JATILUHUR.

20150531_074625

Istora Resort Jatiluhur

Istora Resort Jatiluhur adalah sebuah resort yang terdapat sebuah café dan berada di kawasan wisata Waduk Jatiluhur. Sebelumnya tempat ini bernama Restoran Jatiluhur, yang kemudian berganti nama Istora Resort Jatiluhur. Yang membuat tempat ini unik adalah bentuknya yang menyerupai sebuah geladak kapal laut. Selain bisa menikmati makanan dan minuman yang tersedia disini, kamu juga bisa bergaya ala film Titanic ditempat ini.

Selain tempatnya yang unik karena berada di pinggir danau, landscape dari Istora Resort ini juga sangat menarik. Ditempat ini kamu bisa melihat pemandangan Gunung Parang dan Gunung Bongkok yang berada di arah selatan.

20150531_080736

20150531_075322

Resort & Café Romantis di Pinggir Danau

Yang paling menyenangkan dari tempat ini adalah suasananya yang romantis. Kamu bisa makan dan minum layaknya diatas sebuah kapal yang berlayar ditengah lautan luas. Selain itu, tempat ini juga merupakan spot yang pas untuk menikmati sunset saat matahari mulai tenggelam. Matahari seakan terlihat tenggelam diantara danau Waduk Jatiluhur.

Tak hanya itu saja, tempat ini juga berhadapan dengan morning glory, yaitu sebuah bangunan yang berada ditengah danau yang berfungsi sebagai masuknya air danau ke dalam turbin untuk menggerakkan generator dan menghasilkan listrik. Jika beruntung, kamu akan melihat sebuah pelangi diatas bangunan morning glory ini.

20150531_081828

20150531_075445

Fasilitas Istora Resort Jatiluhur

Fasilitas umum yang disedikan oleh Istora Resort Jatiluhur ini bisa dibilang cukup lengkap. Ditempat ini tersedia tempat makan yang menyerupai sebuah kapal, serta tempat makan layaknya disebuah restoran biasa dengan pemandangan Waduk Jatiluhur yang memesona. Fasilitas umum lainnya yang disediakan oleh tempat ini adalah seperti toilet, musholla, serta lahan parkir yang cukup luas.

Tiket Masuk & Harga Menu Istora Resort Jatiluhur

Untuk bisa menikmati keindahan alam yang tersedia di Istora Resort Jatiluhur ini kamu tak perlu untuk merogoh kocek yang dalam. Pertama kamu harus mketembayar tiket masuk wisata terpadu Waduk Jatiluhur sebesar 15.000 rupiah/orang. Dan tiket masuk ini bisa kamu gunakan untuk berkeliling ke kawasan Waduk Jatiluhur. Setelah membayar tiket masuk tersebut, kamu harus membayar tiket masuk untuk ke kawasan Istora Resort sebesar 10.000 rupiah/orang.

Restoran Istora Resort ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang sangat bervariatif. Untuk makanan tempat ini menyediakan menu mulai dari appetizer, maincourse, pasta, pizza, steak & grill, sandwich & burger, deep fried special, makanan nusantara, side dish hingga dessert. Dan untuk minuman yang tersedia adalah house blended, brewed coffee, fresh blended coffee, juices, soft drink hingga cold & fresh beer. Untuk harga makanan dan minuman yang ditawarkan ditempat ini juga cukup terjangkau, yaitu berkisar dari harga 5.000 rupiah – 125.000 rupiah.

Lokasi/Alamat Istora Resort Jatiluhur

Secara administratif, Istora Resort Jatiluhur ini berlokasi di kawasan wisata Waduk Jatiluhur, Komp. Istora, Kecamatan Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Istora Resort Jatiluhur

Sangat mudah untuk bisa tiba di Istora Resort Jatiluhur ini karena letaknya yang sangat strategis dan berada di tengah kota, serta berada di kawasan wisata Waduk Jatiluhur yang sudah sangat terkenal di Purwakarta. Untuk bisa sampai ditempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat.

Akses jalannya pun cukup mudah, bisa diakses dengan melalui jalan tol atau pun jalur provinsi. Jika kamu ingin melalui jalan tol, kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju Tol Purbaleunyi. Selanjutnya mengarahkan ke arah pintu mausk tol Jatiluhur. Setelah keluar tol, kamu hanya perlu mengikuti rute menuju Waduk Jatiluhur. Tak usah khawatir, karena plang penunjuk arah yang disediakan oleh Dinas Perhubungan sudah sangat banyak sepanjang jalan di Purwakarta.

Jika kamu dari arah Kota Bandung dan menggunakan kendaraan roda dua, atau tak ingin melelaui jalan tol. Kamu bisa melewati rute Bandung-Purwakarta. Berikut adalah rute singkat menuju Istora Resort Jatiluhur : Bandung – Cimahi – Ngamprah – Jalan Raya Purwakarta – Cikalong Wetan – Istora Resort Jatiluhur.

Gimana tertarik untuk datang dan melihat keindahan Waduk Jatiluhur di kawasan Istora Resort Jatiluhur ini? Jangan lupa ajak teman atau partner traveling agar perjalananmu tak membosankan dan semakin menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Iklan

6 thoughts on “Istora Resort Jatiluhur (Resort & Café Romantis di Pinggir Danau)

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: