Villa n’ Café De Dago’s Sadu Soreang (Villa dan Cafe Anti Mainstream di Atas Bukit Bandung Selatan)

Sudah tak diragukan lagi jika Bandung dijuluki sebagai “Kota Kuliner” di Indonesia. 1001 macam olahan makanan dan minuman baru pun bertebaran di kota kembang ini. Selain dikenal sebagai “Kota Kuliner”, Bandung pun dijuluiki sebagai “Kota Kreatif”. Sehingga tak diragukan lagi jika kuliner pun bisa di buat kreatif dan di inovasikan menjadi lebih baru dan kekinian. Sebut saja cireng yang awalnya makanan kampung kini berubah menjadi makanan mahal dengan ditambah varian rasa atau bentuk. Begitu pun pada kudapan kue cubit yang kini menjadi primadona pecinta kuliner di Bandung karena berbagai rasanya yang menggugah selera.

Tak hanya soal inovasi dari segi rasa dan bentuk saja. Beberapa tempat makan terus berusaha berinovasi dari segi tampilan cafe atau tempat makan mereka. Ada yang disulap menjadi bertemakan alam, vintage, modern hingga tematik seperti rumah sakit atau kamar tidur. Salah satu cafe atau tempat makan yang paling diminati di Bandung adalah yang bertemakan alam terbuka/outdoor. Salah satu tempat makan yang bertemakan alam dan unik adalah VILLA n’ CAFE De DAGO’S SADU.

20160215_090347_LLS

Villa n’ Cafe De Dago’s Sadu

De Dago’s Sadu adalah sebuah villa yang berada di kawasan Soreang, Bandung Selatan. Villa yang ditawarkan disini sangat unik karena bukan berbentuk bangunan tembok, melainkan sebuah tenda kemah. Hal itu dilakukan agar para pengunjung merasakan sensasi menginap di alam terbuka yang sejuk dan natural.

Selain villa yang berbentuk tenda kemah, ditempat ini juga terdapat cafe yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Jadi, jika kamu sedang berkemah dan lapar, kamu tak perlu jauh-jauh untuk mencari makan dan minum. Hanya perlu melangkahkan kaki dan hanya tinggal memesan saja.

1461236947650

20160215_084625

20160309_100639

Cafe Anti Mainstream di Atas Bukit dengan Pemandangan Bandung Selatan

Yang paling menyenangkan dari tempat ini adalah pemandangan alamnya yang sangat indah. Tempat ini berada diatas bukit dan berada di atas kota Soreang, Kabupaten Bandung. Pemandangan yang disuguhkan ditempat ini adalah barisan gunung yang mengelilingi kota Soreang, serta pemandangan kota dari atas bukit. Selain pemandangannya yang indah dan hijau, tempat ini juga memiliki iklim yang sejuk karena berada di dataran tinggi.

Fasilitas Villa n’ Cafe De Dago’s Sadu

Dilihat dari segi fasilitas, tempat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas yang disediakan ditempat ini antara lain, tempat parkir yang luas, mushola dan toilet. Selain fasilitas tersebut ditempat ini juga tersedia spot foto berupa taman luas yang berada pada lantai 2, serta taman berbentuk hati atau “love” yang berada pada lantai 1. Kedua taman tersebut memiliki pemandangan yang indah diantara barisan gunung dan pemandangan kota Soreang dari atas bukit.

Tiket Villa n’ Cafe De Dago’s Sadu

Untuk menikmati semua keindahan alam yang disuguhkan dari Villa n’ Cafe De Dago’s Sadu, para pengunjung tidak dikenakan biaya tiket. Kamu hanya perlu merogoh kocek untuk biaya parkir saja. Tapi, kunjungan kamu akan semakin menyenangkan ketika mencoba makan atau minum di cafe ini. Makanan dan minuman yang dijual disini juga murah meriah, dan ramah untuk kantong pelajar atau mahasiswa.

Untuk biaya menginap di tenda kemah yang ada di tempat ini di bandrol mulai dari 500rb/malam (satu tenda). Tenda yang disediakan pun cukup besar dan terdapat kasur didalamnya.

Lokasi/Alamat Villa n’ Cafe De Dago’s Sadu

Villa dan café De Dago’s ini berlokasi di Jalan Cijenggol, Taman Makam Pahlawan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Rute Menuju Villa n’ Cafe De Dago’s Sadu

Tidak sulit untuk menemukan tempat ini, letaknya yang tak jauh dari pusat kota Soreang memudahkanmu untuk bisa mengunjunginya. Patokan yang paling mudah adalah mengetahui dan mengunjungi Taman Makam Pahlawan (Pasir Pahlawan) yang berada di Desa Sadu, Kabupaten Bandung. Letak dari Taman Makam Pahlawan ini pun tidak terlalu sulit ditemukan karena berada di jalan raya utama antara Soreang-Ciwidey. Secara umum, berikut ini adalah rute singkat yang bisa ditempuh menuju Villa n’ Cafe De Dago’s Sadu jika bertolak dari arah Kota Bandung; Kota Bandung – Leuwi Panjang – Kopo Sayati – Margahayu (Lanud Sulaiman) – Katapang – Soreang.

Jika sudah berada di kota Soreang, yang perlu dilakukan adalah kembali mengarahkan kendaraan menuju jalan utama Soreang-Ciwidey dan mengunjungi Taman Makam Pahlawan. Kurang lebih sekitar 2 Km dari Alun-alun Soreang kamu akan menemui pertigaan menuju Taman Makam Pahlawan, Desa Sadu. Setelah menemui plang dari Taman Makam Pahlawan, kembali arahkan kendaraanmu menuju arah atas (melewati gerbang desa yang terdapat tugu sepatu bola dan bola). Tak jauh dari gerbang tersebut atau sekitar 2 Km ke arah atas. Tapi ingat, setelah menemukan pertigaan dan terdapat lapangan sepakbola, arahkan kendaraan menuju jalur kanan menuju arah atas, tak jauh dari sana kamu akan menemui Villa n’ Cafe De Dago’s Sadu ini guys.

Gimana tertarik untuk datang ke Villa n’ Cafe De Dago’s Sadu yang anti mainstream ini? Jangan lupa untuk ajak keluarga, teman, sahabat atau pacar agar kunjunganmu semakin menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Iklan

6 thoughts on “Villa n’ Café De Dago’s Sadu Soreang (Villa dan Cafe Anti Mainstream di Atas Bukit Bandung Selatan)

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: