Landy Coffee Sukawana (Tempat Ngopi Anti Mainstream di Bandung)

Landy Coffee

Sesuai namanya, café kopi ini berada di sebuah mobil Landy atau Land Rover. Land Rover adalah mobil yang biasa digunakan untuk keperluan off road di hutan atau pada jalanan berlumpur. Tapi mobil Landy ditempat ini beralih funsgi menjadi sebuah café yang menyediakan beberapa macam kopi dari berbagai daerah di Nusantara.

Mobil Landy yang ada di tempat ini hanya digunakan sebagai dapur atau tempat untuk membuat kopi. Bagi kamu pengunjung yang membeli kopi ditempat ini, bisa menikmatinya di tempat duduk kayu yang berada di sekitar mobil Landy Coffee.

20151213_111044

Café Coffee Anti Mainstream

Banyak café yang menyediakan kopi sebagai menu andalannya. Namun café yang bertemakan alam bebas hanya beberapa café saja di Bandung. Untuk Landy Coffee ini berbeda dengan kebanyakan café kopi lainnya yang memiliki tempat tetap serta tempat duduk pengunjung yang permanen. Di Landy Coffe ini semua properti seperti kursi dan meja bersifat sementara saja.

Yang paling anti mainstream dari Landy Coffee ini adalah pemandangan alam di sekitar kursi kayu, tempat kamu duduk untuk menikmati segelas kopi yang dipesan. Pemandangan alam yang disuguhkan ditempat ini adalah hamparan kebun teh yang berbatasan dengan hutan pinus. Landy Coffee ini berada di jalan utama pada trek off road Sukawana – Jayagiri. Di kanan dan kiri dari Landy Coffe ini berdiri ratusan pohon pinus yang menjulang tinggi, sedangkan di belakangnya terhampar luas kebun teh Sukawana yang hijau.

20151213_105750

20151213_105812

Fasilitas Landy Coffee

Tak seperti kebanyakan café yang ada di Bandung pada umumnya. Café Landy Coffee ini tak memiliki fasilitas yang lengkap. Hal itu karena café ini hanya buka sementara karena hanya sebagai tempat istirahat bagi mereka yang sedang off road.

Landy Coffee ini hanya menyediakan beberapa meja dan kursi kayu serta sebuah mobil Land Rover yang berfungsi sebagai dapur. Di tempat ini tak tersedia toilet karena berada di alam terbuka.

20151213_110154

20151213_111516

Harga Menu dan Jam Buka Landy Coffee

Menu yang disediakan di Landy coffee ini hanya terbatas pada minuman kopi. Kopi yang tersedia di café ini antara lain, Arabika Aceh Gayo, Arabika Lintong, Mandailing Sipirok, Mandailing Toba, Toraja Sapan, Bali Kintamani, Flores Bajawa dan Papua Wamena. Untuk menu makanan di café ini hanya tersedia beberapa macam kudapan seperti kacang rebus, ubi rebus dan pisang rebus. Harga menu makanan dan minuman dari Landy Coffee ini berkisar dari harga 15rb hingga 30rb rupiah.

Untuk jam operasional dari Landy Coffee ini juga sangat singkat yaitu hanya buka pada weekend, Sabtu dan Minggu dari pagi hingga sore hari. Hal itu dikarenakan hanya pada weekend banyak orang yang ber-off road dari Sukawana hingga Jayagiri.

20151213_105702

Lokasi/Alamat & Jam Buka Landy Coffee

Untuk bisa mencapai Landy Coffee yang berada di Kebun Teh Sukawana ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Namun kendaraan yang cocok adalah kendaraan off road yang biasa berjalan di tanah yang licin dan berbatu. Maklum saja karena Landy Coffee ini berada di jalur off road yang jalannya rusak parah

Rute yang paling mudah adalah melewati kawasan Sersan Bajuri. Sebelum masuk ke kawasan Sersan Bajuri sebelumnya harus melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) terlebih dahulu. Setelah melewati kampus UPI selanjutnya arahkan kendaraan menuju Jalan Sersan Bajuri. Setelah keluar dari Jalan Sersan Bajuri kembali arahkan menuju kawasan Kebun Teh Sukawana milik PT. Perkebunan Nusantara VIII. Pintu gerbang Kebun Teh Sukawana ini berada tak jauh dari perbatasan Jalan Sersan Bajuri dengan Jalan Parongpong.

Gimana tertarik berwisata off road sekaligus beristirahat dan ngopi di Landy Coffee yang anti mainstream? Jangan lupa ajak keluarga, teman, rekan kerja dan buat kelompokmu sendiri untuk ber-off road dengan Land Rover.

Happy wonderful traveling!

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung :http://wp.me/p1qhmy-wq

TELAH TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku & e-book “Jarambah Bandung”, berisi 40 lebih tempat unik dan antimainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500. Selengkapnya baca disini : http://goo.gl/6vhann

full cover

Iklan

16 thoughts on “Landy Coffee Sukawana (Tempat Ngopi Anti Mainstream di Bandung)

Add yours

  1. sabtu, tanggal 5 november buka?
    dari jam berapa sampai jam berapa?
    kebetulan saya jadwal “nanjak” kesana sama kawan-kawan dari jakarta.
    cuman saya masuk dari CIC.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: