Talad Thai Resto & Kombi Café (Café Gedung Belanda Menu Rasa Thailand)

Pernah ke Bandung? Tujuan wisata apa yang paling kamu sukai saat berada di Bandung? Wisata kuliner, wisata belanja, wisata alam atau wisata budaya dan religi?. Itu semua bisa kamu dapatkan saat berada di Bandung. Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung ke Bandung pasti menyempatkan waktu untuk berwisata kuliner di Kota Kembang ini. Bandung yang terkenal dengan banyaknya makanan baru yang inovatif menjadikannya sebagai kota kuliner di Indonesia.

Bandung banyak sekali menyimpan tempat makan yang murah, unik dan enak di Bandung. Setiap tempat makan atau cafe memiliki ciri khasnya masing-masing. Kini di Bandung hadir tempat makan yang unik. Bangunannya merupakan sisa peninggalan kolonialisme Belanda yang dulu pernah menjajah Indonesia. Meskipun bangunnya berarsitektur Belanda, tapi menu makanan dan minuman yang dihadirkan ditempat ini mengusung tema Thailand. Nama tempat itu adalah TALAD THAI & KOMBI CAFE BANDUNG..

Talad Thai Resto & Kombi Café

Café yang mulai buka sejak 9 November 2015 ini masih tergolong baru di Bandung. Meskipun baru, café ini sudah ramai pengunjung, terutama bagi mereka para pencari kuliner dan photoshoot. Cafe ini memiliki kesamaan dengan resto pada umumnya di perkotaan di Indonesia, yaitu memisahkan antara menu makanan dan minuman pada dapur yang berbeda.

Pada menu makanan bisa dipesan lewat Talad Thai Resto, sedangkan menu minuman bisa dipesan di Kombi Café yang berada di luar dan dengan konsep mobil kombi VW vintage. Jika kita lihat mobil Kombi Café ini mirip dengan mobil ala Scooby Doo. Film kartun yang ngehits pada tahun 90-an. Meskipun dapur antara menu makanan dan minumannya berbeda, kamu bisa memesannya dalam satu nota.

20160101_094540

20160101_095954

Gedung Belanda Vintage, Menu Makanan ala Thailand

Café ini sangat unik karena berdiri pada gedung bekas kolonialisme Belanda. Diperkirakan gedung ini dulunya bekas rumah dinas para prajurit perang Belanda saat zaman kolonialisme dulu. Gedung Belanda ini masih sangat terjaga keasliannya, dari mulai lantai yang ngehits pada saat itu. Lantai yang ada di gedung ini diperkirakan telah berumur lebih dari 100 tahun atau 1 abad lamanya.

20160101_095035

20160101_101611

20160101_095516

Tak hanya gedungnya saja yang unik, dekorasi dari café ini juga sangat berwarna dan sesuai dengan zaman saat ini. Selain itu menu makanannya pun sangat unik yaitu mengusung tema makanan dan minuman Thailand yang sangat berbeda dengan negeri Belanda. Jadi, bisa dibilang café ini adalah perpaduan dari tiga Negara yang berbeda, yaitu Belanda, Thailand dan Indonesia.

Fasilitas Talad Thai Resto & Kombi Café

Fasilitas yang dihadirkan di tempat ini bisa dibilang sangat lengkap dan sangat memanjakan para pelanggan. Bagi kamu yang ingin makan dan minum tapi tak ingin kepanasan atau kehujanan kamu bisa memilih untuk duduk di tempat makan indoor di tempat ini. Makan dan minum di ruangan indoor disini bagaikan makan pada rumah Belanda saat zaman kolonialisme dulu. Kamu bisa merasakan kesejukan dari gedung ini walaupun tanpa adanya AC atau pendingin ruangan. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa makan sambil menikmati full musik dan wifi yang ada di ruangan Talad Thai Resto ini.

20160101_095444

20160101_094954

20160101_095020

20160101_095149

Bosan dengan suasana indoor seperti kebanyakan café lainnya? Kamu bisa pilih untuk duduk dan minum di tempat outdoor. Tempat outdoor di Kombi Café ini sangat unik karena dapurnya berbentuk mobil VW vintage ala Scooby Doo. Dengan berada di luar kamu bisa merasakan semilir angin yang berhembus dan menikmati segarnya udara Bandung yang masih segar.

20160101_094727

20160101_094655

Tak hanya tempat duduk outdoor yang dekat dekat mobil Kombi Café. Ditempat ini juga tersedia café outdoor yang berada di taman yang sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan hijau yang tumbuh di taman.

20160101_095200

Fasilitas umum lainnya yang bisa kita gunakan adalah adanya mushola yang bisa digunakan untuk shalat, toilet, serta lapangan parkir yang cukup luas untuk kendaraan mobil dan motor.

20160101_095235

20160101_095254

Harga Menu Talad Thai Resto & Kombi Café

Untuk sekelas resto yang ada di kota Bandung, Talad Thai & Kombi Café ini bisa dibilang sangat murah dan seharga dengan café yang ternama di Bandung. Untuk menu makanan yang dihadirkan oleh Talad Thai Resto ini berkisar dari mulai harga 15rb hingga 90rb rupiah.

Menu yang dihadirkan antara lain breakfast, noodle, appetizer, soup, main course, dan dessert. Menu andalannya antara lain adalah, thai toast, egg pan, kway teow, lad na, mango salad, poh peak paak, tom yum, tom kha, yum, thai green curry, khao pad, dan thai sticky rice with mango & coconut sauce.

Untuk menu minuman yang dihadirkan melalui Kombi Café ini berkisar dari harga 15rb hingga 30rb rupiah. Menu minuman yang disediakan di Kombi Café ini antara lain adalah kopi, teh, fresh juice dan minuman serta dessert khas pencuci mulut.

Menu minuman yang dihadirkan disini diantaranya adalah, espresso, cappucinno, green tea, thai green milk tea, thai lemon grass tea, juice, affogato, banan split dan sundae.

20160101_102701

Lokasi/Alamat & Jam Buka Talad Thai Resto & Kombi Cafe

Tak sulit untuk menemukan Talad Thai Resto dan Kombi Café yang sangat unik ini karena masih berada di sekitaran kota Bandung dan dekat dengan Trans Studio Mall. Café ini berlokasi di Jalan Terate No. 12. Bandung.

Talad Thai Resto & Kombi Café ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam WIB.

Gimana tertarik untuk datang dan kulineran di Talad Thai Resto & Kombi Cafe yang unik dan vintage ini? Jangan lupa ajak keluarga, teman, sahabat atau pacar kamu agar kulinerannya semakin menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

Talad Thai Resto & Kombi Cafe :

Instagram : @TaladThaiResto

Reservasi : Santi – 0812 1463 7809

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung :http://wp.me/p1qhmy-wq

TELAH TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku & e-book “Jarambah Bandung”, berisi 40 lebih tempat unik dan antimainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500. Selengkapnya baca disini : http://goo.gl/6vhann

full cover

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: