Warkop Modjok Bandung (Si Café Kayu Unik yang Mojok)

Bandung yang kini semakin hits karena semakin banyaknya tempat wisata dan café unik bertebaran menjadikannya tempat destinasi yang sering dikunjungi saat musim liburan atau weekend tiba. Tak sulit untuk mendapatkan tujuan destinasi wisata di Bandung. Semuanya sudah tersedia, mulai dari wisata alam, wisata rohani, wisata belanja, hingga wisata kuliner.

Seiring berkembangnya teknologi dan zaman, kreatifitas manusia dalam berinovasi pun terus berkembang dan diterapkan di semua aspek kehidupan termasuk bisnis. Bagi yang suka dengan wisata kuliner, Bandung memiliki banyak café atau tempat makan yang unik, murah dan enak. Mulai dari yang bernuansa alam, tradisional, modern hingga tematik dengan cirri khas tertentu. Salah satunya kini hadir café unik dengan desain minimalis dengan unsur dominannya kayu. Nama café itu adalah WARKOP MODJOK..

20151230_090736

Warkop Modjok

Café kayu yang unik ini baru grand opening pada awal bulan desember 2015. Meskipun masih baru, café ini sudah sangat ramai pelanggan. Kebanyakan mereka yang datang adalah dari kalangan mahasiswa dan wisatawan luar Bandung yang sengaja mampir untuk beristirahat dan berfoto sembari menikmati alam sekitar yang masih hijau dan alami.

Warkop atau singkatan dari “Warung Kopi” ini memiliki arsitektur unik karena dibangun dengan unsur kayu yang paling dominan. Jika dilihat, desain dari café ini mirip dengan rumah kayu yang berada di pinggir pantai Australia. Tak hanya desainnya yang unik, café Warkop Modjok ini juga “hijau” karena dikelilingi oleh pemandangan pepohonan yang hijau.

20151230_091825

20151230_091037

Si Café Unik yang Mojok

Sesuai dengan namanya “Warkop Modjok”, café ini menawarkan seduhan kopi sebagai menu andalannya. Kopi yang tersedia disini berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Mulai dari kopi arabusta, kopi arabica, kopi luwak, kopi rempah, hingga yang terunik adalah Vietnam drip, yaitu kopi yang cara penyeduhannya berbeda karena berada pada tempat yang berbeda, namun dalam satu sajian.

Letak dari café ini juga letaknya cukup mojok karena berada di sebuah komplek perumahan elit dan terpojok diantara rimbunnya pepohonan hutan pinus di sekitarnya. Meskipun letaknya mojok, café ini cukup mudah ditemui karena berada di pinggir jalan utama dari Perumahan Pondok Hijau Indah.

20151230_092202

Fasilitas Café Warkop Modjok

Fasilitas dari café ini bisa dibilang belum terlalu lengkap jika dibandingkan dengan café lainnya yang sudah lebih dulu ada di Bandung. Café ini memiliki ruangan indoor bagi mereka yang tak ingin kehujanan atau kepanasan saat matahari sangat menyengat.

20151230_092843

Bagi kamu yang ingin menikmati menu sambil duduk dan melihat pemandangan yang hijau, kamu bisa memilih tempat duduk outdoor yang tersebar di sekitar bangunan utama dari Warkop Modjok ini.

20151230_092551

20151230_091651

20151230_091108

Fasilitas umum lainnya yang dimiliki oleh café ini adalah toilet dengan desain kayu yang minimalis serta lahan parker untuk kendaraan bermotor. Bagi kamu yang menggunakan kendaraan motor, kamu bisa memarkirkan kendaraanmu di depan halaman café ini. Tapi bagi kamu yang membawa kendaraan roda empat atau mobil, kamu bisa memarkirkannya di pinggir jalan raya, karena café ini memiliki lahan parker yang cukup terbatas.

20151230_092455

Fasilitas lainnya yang bisa kita gunakan adalah adanya wifi yang terpasang dan untuk memanjakan kamu saat berada di café ini. Fasilitas yang kurang dari café ini adalah tidak adanya mushola bagi kaum muslim yang ingin melaksanakan shalat saat waktunya telah tiba.

Harga Menu Warkop Modjok

Menu makanan dan minuman dari Warkop Modjok ini belum terlalu beragam, dan masih terbatas pada cemilan dan makanan ringan. Menu makanan disini tersedia mulai dari nasi dan ayam, mie rebus/goreng, roti bakar, pisang goreng, cireng, olahan singkong, olahan kentang, tempe, tahu. Sedangkan menu minuman yang tersedia ditempat ini antara lain adalah kopi, teh, susu, hingga seduhan jahe dan jeruk nipis.

20151230_101140

20151230_092813

20151230_092653

20151230_092722

Lokasi/Alamat & Jam Buka Warkop Modjok

Meskipun letak dari café ini cukup mojok dan terpencil, tapi untuk menemukannya tidak terlalu sulit karena café ini berada di area perumahan elit, yaitu Perumahan Pondok Hijau Indah. Tepatnya café ini berlokasi di Perumahan Pondok Hijau Indah, Jalan Pinus Raya No 73 B.

Jam buka operasional dari café ini dimulai dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 24.00 WIB. Jadi, untuk kamu yang ingin mencari tempat sarapan pagi atau tempat nongkrong hingga malam hari, maka kamu bisa memilih café ini sebagai tujuan tempat makan kamu.

Rute Menuju Warkop Modjok

Untuk mencapai café ini bisa di akses dengan mengunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Jika berasal dari Kota Bandung, tujuan utama yang harus di tuju adalah Perumahan Pondok Hijau Indah. Banyak jalan yang bisa dilewati untuk mencapai tempat ini. Bisa melalui kawasan Geger Kalong Tengah, Cilimus, atau Sersan Bajuri. Yang paling mudah adalah dengan melewati kawasan Sersan Bajuri, lalu masuk ke kawasan Perumahan Pondok Hijau Indah.

Berikut adalah rute singkart dari arah Kota Bandung untuk mencapai Warkop Modjok : Kota Bandung – Setiabudhi – Melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia – Terminal Ledeng – Sersan Bajuri – Perumahan Pondok Hijau Indah.

Gimana tertarik untuk datang dan kulineran di Warkop Modjok yang sedang hits ini? Jangan lupa ajak keluarga, teman, sahabat atau pacar kamu agar momennya semakin menyenangkan.

Happy wonderful traveling!

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung :http://wp.me/p1qhmy-wq

TELAH TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku & e-book “Jarambah Bandung”, berisi 40 lebih tempat unik dan antimainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500. Selengkapnya baca disini : http://goo.gl/6vhann

full cover

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: