Uncategorized

Travelio, Bikin Traveling Kamu Semakin Smiling

“Orang cepat marah itu karena kurang piknik dan selfie” – Ridwan Kamil (Walikota Bandung)

Piknik atau traveling kini seakan telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, traveling tak hanya berlibur ke luar kota yang jauh dari tempat tinggal, untuk mengunjungi tempat yang indah dan mahal saja. Traveling yang masih di dalam kota dan murah meriah pun bisa dilakukan oleh kita, bersama teman, sahabat, pacar atau keluarga.

Zaman kini sudah mulai berubah ke arah era digital, layanan informasi yang akurat dan cepat bisa kita dapatkan melalui internet. Siapa yang tak kenal dengan Instagram? Akun sosia media yang berisikan jutaan foto yang tersebar di dunia maya. Beberapa orang di Instagram pasti pernah memposting foto traveling-nya di Instagram. Dan foto tersebut bisa saja dilihat oleh orang-orang yang ada di Instagram, dan menjadi sumber acuan tempat traveling bagi mereka yang sedang mencari tempat wisata di daerah yang dituju. Tak hanya akun pribadi saja yang menyimpan foto tempat wisata. Beberapa akun daerah, akun komunitas, dan akun destinasi wisata banyak tersebar di Instagram, dan menyimpan lokasi atau tempat wisata andalan dan layak untuk dikunjungi. Jadi, masih sulitkah untuk menemukan lokasi traveling pilihan kamu saat ini?

Setelah memilih tempat destinasi traveling yang akan kamu tuju, hal yang harus diperhatikan lainnya adalah mengenai akomodasi, seperti kendaraan dan tempat menginap. Dan yang paling terpenting adalah budget yang dimiliki harus sesuai dengan isi kantong. Yang paling urgent saat traveling adalah memilih tempat menginap seperti hotel yang murah dan nyaman. Kira-kira bisa ga yaa milih hotel yang murah dan dekat dengan tempat wisata? Sshhh, saya punya solusinya nih untuk hal itu, kamu mau tahu? Okee akan saya jelaskan satu per satu yaa!

Sudah Memilih Tempat Traveling?

Gimana sudah memilih tempat traveling di daerah yang akan kamu kunjungi? Kamu tinggal di luar Bandung? Berminat untuk berkunjung ke Bandung?. Atau mungkin kamu warga Bandung dan cari destinasi traveling juga?. Ga percaya Bandung punya banyak tempat menarik dan anti mainstream? Mungkin beberapa pilihan destinasi ini bisa jadi pilihan yang reccomended buat kamu nih. Yuk cekidot!

1. Curug Malela

Curug Malela/Air Terjun Malela adalah merupakan sebuah air terjun yang berada di Kabupaten Bandung Barat dan dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Kab. Bandung Barat. Curug (bahasa sunda dari air terjun) ini adalah merupakan air terjun tertinggi dan sekaligus terbesar di Bandung. Curug Malela merupakan air terjuan paling atas dari rangkaian tujuah air terjun sepanjang 1 Km. Urutannya adalah Curug Malela, Curug Katumiri, Curug Manglid, Curug Ngebul, Curug Sumpel, curug Palisir dan terakhir Curug Pameungpeuk. Semua curug ini terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Curug Malela

2. Curug Bugbrug

Curug Bugbrug ini memang tidak terlalu tinggi seperti Curug Cimahi dan tak terlalu besar/lebar seperti Curug Malela, namun Curug Bugbrug ini memiliki keistimewaan yaitu airnya yang sangat jernih, pemandangan perbukitan sekitar yang hijau, dan tebing gunung dari curug ini sangat unik.

Curug Bugbrug

3. Stone Garden

Seperti namanya stone garden, taman ini tak dipenuhi bunga-bunga yang indah seperti mawar, tulip, bunga matahari atau bunga-bunga indah lainnya. Hamparan tanah itu diisi oleh formasi batuan tak beraturan yang indah dan membentuk taman alam yang sangat keren, dan sangat cocok untuk selfie dan berfoto disini agar kekinian. Hihii..

Stone Garden_001

Nah itu dia 3 tempat terbaik yang patut untuk dikunjungi, gimana berniat untuk traveling di Bandung?. Okee tempat traveling udah ditangan. Selanjutnya memilih hotel yang murah kan? Mau tahu cara dapet hotel yang bagus, nyaman dan sesuai dengan kantong? Nih saya kenalin teman baru saya. Macan imut dan menggemaskan bernama Lio, dia makhluk yang berasal dari negeri TRAVELIO! (www.travelio.com)

Lio

Gimana, lucu dan menggemaskan bukan si Lio ini? Mau kenal lebih jauh?. Nih saya kasih tau caranya agar bisa kenal lebih jauh sama dia. Kalo udah kenal, dia bakalan bantu kita untuk cari hotel yang sesuai dengan kantong kita guys. Yuk ikutin langkah singkat dibawah ini untuk berkenalan dengan si Lio ini!

1. Download Aplikasi Travelio

Kabar gembira untuk kita semua nih, untuk kamu pengguna smartphone khususnya Android. Si Lio yang lucu ini bisa kalian download di Play Store dengan nama “TRAVELIO”. Tinggal ketik aja di Play Store milik kamu dengan nama “Travelio”, setelah itu install saja seperti biasa. Buat yang ga mau repot, bisa langsung klik tautan ini untuk langsung men-download aplikasinya (http:bit.ly/TravelioApp).

Buat kamu yang sedang bekerja dan tidak bisa membuka handphone, kamu bisa juga nih online di PC dan tinggal buka website si Lio ini di www.travelio.com. Selanjutna tinggal login dan mengisikan data yang dibutuhkan untuk booking hotel. Gimana mudah sekali bukan?

Yang canggihnya lagi, si Lio ini punya banyak asisten pembantu buat kamu yang malas memesan sendiri. Tinggal chating aja, maka kamu sudah bisa mendapatkan kamar hotel dengan cepat dan sesuai dengan isi kantong. Penasaran? Silakan download di Play Store kamu dengan nama “HELLO LIO”. Atau biar langsung, bisa klik tautan ini yaa (http://bit.ly/HelloApp).

Gimana, sudah di download aplikasi Travelio App & Hello Lio nya? Sudah mulai berkenalan dengan si Lio? Kurang lebih kaya gini nih tampilan si Lio di smartphone milik kamu. Sebelumnya jangan lupa untuk melakukan registrasi yaa biar gampang kalau mau pesan hotelnya!

Download2. Booking Hotel Biar Traveling Kamu Smiling

Cara menggunakan aplikasi Travelio ini sangat mudah guys. Langkah pertama adalah mengisi data lokasi tempat yang akan dituju, khususnya tempat kamu menginap disana. Setelah itu mengisi kolom tanggal, serta data berapa hari kamu akan menginap. Bila sudah, maka tinggal klik button “Cari Hotel”. Jika sudah, tinggal pilih hotel mana yang akan kamu tuju. Ingat yaa, pilih hotel yang terdekat dengan lokasi traveling kamu guys!.

Check In3. Tawar-Menawar Layaknya di Pasar

Si Lio ini super canggih dan super baik hati guys. Tak hanya lucu dan menggemaskan saja, si Lio ini bisa kita ajak untuk bernegosiasi alias tawar menawar harga. Yang suka sering belanja pasti seneng kan kalau dapet harga terbaik dari hasil tawar-menawar? Nah, si Lio ini udah paling ngerti kita banget deh pokoknya.

Sebagai contohnya, saya memilih Hotel Citradream yang ada di Bandung. Harga awal tertera sejumlah Rp. 366.980. Karena saya berniat “Traveling Pake Receh”, maka saya berniat untuk memesan kamar hotel yang murah dan sesuai dengan isi kantong. Mudah-mudahan aja si Lio yang baik hati ini bisa membantu mewujudkan keinginan saya. Sebagai permulaan saya menawar kamar hotel seharga Rp. 198.169. Setelah memilih harga yang pas maka tinggal klik button “Tawar Sekarang”.

Tawar Hotel

Tak lama menunggu, akhirnya hasil tawar-menawar harga hotel saya pun ahirnya keluar. Namun sayang sekali, ternyata harga yang saya tawar ditolak. Yaahhh, gagal deh nginep di hotel berbintang dengan harga murah.. 😦

DitolakTapi saya tak patah semangat. Tawar-menawar layaknya di pasar tidak hanya berhasil saat pertama kali menawar. Akhirnya saya mencoba untuk kedua kali, dan sedikit menaikan harga tawaran menjadi Rp. 275.235. Sebenarnya sih saya memiliki budget awal untuk menginap di hotel berbintang senilai Rp. 300.000/malam. Pokoknya, jika kali ini gagal lagi maka saya akan mencoba cari hotel yang lainnya yang lebih murah lagi. Kita lihat saja apakah kali ini akan berhasil atau tidak?

DisetujuiUwoowww akhirnya harga tawar-menawar saya di terima. Alhamdulillah lebih murah sekitar Rp. 25.000 dari budget awal yang saya siapkan. Aaahh ini sih namanya rezeki nomplok!.

Jika dilihat, ternyata saya telah menghemat pengeluaran traveling sebanyak Rp. 91.745. Ini sih bukan lumayan lagi, tapi bener-bener murah. Kapan lagi bisa dapat hotel berbintang murah dan bisa ditawar? Makasih yaa Lio, uang pengehematannya bisa saya gunakan untuk berwisata kuliner di Bandung. Yippiiieee!!

4. Bayar Hotel Biar Nyaman Traveling

Setelah hati bahagia karena mendapatkan harga hotel terbaik dan ramah dikantong, akhirnya saya langsung memutuskan untuk melakukan pembayaran. Langsung aja deh dibayar biar traveling di Bandung nanti nyaman dan menyenangkan.

Si Lio ini ternyata bisa membantu untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan beberapa cara nih guys. Mulai dari credit card, bank transfer hingga internet banking. Yang termudah dan bisa cepat saya lakukan yaitu, melakukan pembayaran dengan cara menggunakan internet banking saja.

PembayaranAkhirnya hotel pilihan saya selesai di booking. Tempat traveling sudah dipilih, hotel berbintang pun sudah dipesan. Selanjutnya tinggal menyusun rencana perjalanan saya selama di Bandung.

Terima kasih Lio telah membantu saya dalam memesan hotel. Kini traveling saya menjadi smiling. Sesuai banget nih sama tagline si Lio yaitu #YourTripYourPrice.

Traveling-ku sudah smiling!. Gimana dengan kamu nih kawan? Masih pusing mau traveling dan menginap dimana??

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s