Danau Tadah Hujan Cipatat Padalarang (Danau Unik Mirip Waduk Mini Kleco Yogyakarta)

Punya Instagram? Akhir-akhir ini orang-orang di Instagram saling berlomba-lomba untuk menemukan tempat baru yang unik dan menarik untuk dipajang di Instagram. Tak hanya tempat wisata saja yang menjadi objek foto. Tempat umum seperti jembatan, kebun bahkan jalan raya tak luput dari perburuan para penggemar fotografi.

Tak hanya Bandung saja yang menjadi sasaran fotografi, wilayah di sekitaran Bandung juga banyak menyimpan tempat yang unik. Salah satu tempat yang banyak memiliki tempat unik dan anti mainstream adalah di Padalarang. Di tempat ini terdapat danau buatan yang unik. Danau ini difungsikan sebagai sumber air bagi pengairan kebun buah dan sayuran yang ada disekitarnya. Nama danau itu adalah DANAU TADAH HUJAN CIPATAT PADALARANG..

20150715_144317

Danau Tadah Hujan Cipatat Padalarang

Sesuai dengan namanya, danau ini merupakan sebuah danau tadah hujan. Yaitu danau yang sengaja dibuat oleh tangan manusia yang sumber airnya berasal dari air hujan. Fungsi utama dari danau ini adalah sebagai sumber air bagi pengairan kebun buah naga, sayuran dan beberapa kebun buah yang ada di sekitar danau ini. Saat musim kemarau danau ini sangat berguna bagi perkebunan yang jarang diguyur hujan saat musim kemarau.

Danau ini cukup unik karena berada di puncak bukit yang dibawahnya terhampar kebun buah-buahan dan sayuran. Danau ini juga cukup luas dan dilapisi oleh plastik dengan ukuran besar agar air tersebut tak cepat surut. Keunikan lainnya dari danau ini adalah yaitu hampir serupa dengan “Waduk Mini Kleco” yang ada di Yogyakarta.

20150715_144309

20150715_143307

Harga Tiket Masuk Danau Tadah Hujan Cipatat Padalarang

Danau Tadah Hujan ini bukanlah sebuah danau wisata seperti Situ Patenggang, Situ Ciburuy atau Situ Cileunca sehingga tak ada tiket masuk untuk bisa mengabadikan momen disini. Hanya butuh tenaga dan kendaraan saja untuk bisa datang ke tempat ini.

Danau Tadah Hujan ini berada di kawasan Perkebunan Perhutani. Awalnya hanya ada beberapa orang yang datang ke danau ini untuk sekedar berfoto, namun lama-kelamaan makin banyak pengunjung yang datang. Kebanyakan dari mereka malah membuat kerusakan yang membuat tanggul plastik menjadi rusak. Karena hal itu, pengelola danau ini sedikit melarang bagi mereka yang tidak berkepentingan untuk masuk. Selain membahayakan karena tidak ada pengaman tanggul, danaunya pun cukup dalam.

20150715_144513

20150715_144507

Lokasi/Alamat Danau Tadah Hujan Cipatat Padalarang

Cerita lengkap, alamat serta rute dari Danau Tadah Hujan Cipatat Padalarang ini bisa langsung dibaca di buku “Bandung Is Me” (Akan launching bulan Agustus 2015).

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung :http://wp.me/p1qhmy-wq

TELAH TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku & e-book “Jarambah Bandung”, berisi 40 lebih tempat unik dan antimainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500. Selengkapnya baca disini : http://goo.gl/6vhann

full cover

Iklan

6 thoughts on “Danau Tadah Hujan Cipatat Padalarang (Danau Unik Mirip Waduk Mini Kleco Yogyakarta)

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: