Rumah Elsja “Cerita Kertas dan Pena” (Tempat Shooting Video Klip Sarasvati Band)

Tak sedikit musisi Indonesia yang lahir dari Bandung. Mulai dari musisi nasional hingga musisi indie yang berada di Bandung. Bandung memang banyak anak mudanya, tak hanya muda namun kreatif, inovatif serta produktif. Banyak sekali komunitas-komunitas anak muda yang lahir dari Bandung. Tak hanya komunitasnya saja, namun band indie asal Bandung juga banyak dilahirkan di kota kembang ini. Salah satunya adalah band Sarasvati yang digawangi oleh Risa Saraswati.

Beberapa waktu yang lalu band asal Bandung ini telah mengeluarkan album terbaru mereka berjudul Sunyaruri. Dan bersamaan dengan itu, mereka juga membuat video klip yang diadaptasi dari kisah seorang hantu beranama Elsja dan Djalil (terdapat di dalam buku novel berjudul “Sunyaruri”). Video klip itu diambil di salah satu rumah Belanda yang berada di kawasan Bandung. Kini, banyak yang menyebut rumah itu sebagai RUMAH ELSJA “CERITA KERTAS DAN PENA”..

DSC_0184

Rumah Elsja “Cerita Kertas dan Pena”

Elsja adalah nama seorang hantu wanita Belanda yang kisahnya terdapat di buku berjudul Sunyaruri karya Risa Saraswati. Risa Saraswati yang memiliki band bernama Sarasvati membuat single berjudul “Cerita Kertas dan Pena” dan berduet dengan Ink (vokalis Rosemary). Setelah mereka membuat lagu tersebut, mereka akhirnya membuat video klip mereka yang diambil disalah satu rumah Belanda tua yang ada di Bandung. Rumah itu diibaratkan sebagai rumah si Elsja.

Meskipun rumah tua yang dibangun saat zaman Belanda, kini rumah ini masih berdiri kokoh dan terlihat cantik. Banyak orang-orang pecinta sejarah mengunjungi tempat ini untuk melihat sisa kejayaan bangsa Belanda saat zaman kolonialisme dulu. Tak hanya dicintai oleh pecinta sejarah, tempat ini juga sering digunakan untuk lokasi pre-wedding.

IMG_20141221_120811

IMG_20141221_120511

Dan berikut ini adalah foto saya yang dimemein dengan koleksi foto dari Sarasvati Band.. Hihihii.. šŸ˜€

PhotoGrid_1419511056706

Lokasi/Alamat Rumah Elsja “Cerita Kertas dan Pena”

Rumah Deetje ini berlokasi di kawasan Lembang dan berada 100 m dari kawasan wisata Floating Market Lembang, dengan arah lurus menuju perkampungan warga.

Cerita lengkap, alamat serta rute dariĀ Rumah Elsja “Cerita Kertas dan Pena” ini bisa langsung dibaca di buku ā€œJarambah Bandungā€, linknya ada disiniĀ : http://goo.gl/6vhann

full cover

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-wq

Iklan

One thought on “Rumah Elsja “Cerita Kertas dan Pena” (Tempat Shooting Video Klip Sarasvati Band)

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: