Ngeksis di Lahan Galian Panyirapan Soreang (Explore Soreang Kab. Bandung)

Bandung punya banyak tempat yang unik buat foto-foto. Khususnya kamu yang seneng sama dunia fotografi Bandung bisa dijadiin objek yang menarik. Untuk sekedar hunting foto tak perlu jauh-jauh kok. Tempat deket rumah sendiri, deket rumah temen atau di daerah kamu bisa dijadikan lokasi foto yang unik.

Foto, selain untuk koleksi pribadi bisa juga untuk sarana publikasi atau “pesan”. Jika seorang jurnalis mengabarkan melalui berita. Seorang fotografer bisa berpesan melalui foto yang didapat dari hasil jepretan kamera HP atau kamera foto yang canggih. Misalnya kita mau berpesan “Jangan eksplore alam sehingga rusak. Jangan hancurkan gunung yang indah hanya untuk diambil batu dan tanahnya”. Pesan itu bisa disampaikan melalui sebuah foto lohh guys.Salah satunya di Soreang, Kabupaten Bandung ada tempat galian yang sudah memprihatinkan dan semakin rusak. Selain kita ber”pesan” sekalian juga ngeksis disana. Nama tempat itu adalah LAHAN GALIAN PANYIRAPAN SOREANG..

2014-11-27 14.34.50

Lahan Galian Panyirapan Soreang

Sesuai namanya tempat ini merupakan sebuah lahan galian yang diambil batunya untuk dijadikan bahan bangunan. Jika di sekitar rumahmu ada batu alam yang berbentuk kotak, persegi panjang atau bentuk lainnya mungkin batu yang ada di sekitar rumahmu berasal dari sini. Hihii..

Sebenarnya bagus banget nih buat foto dan ngeksis disini. Tapi dilain sisi sedih dengan keadaan alamnya yang semakin rusak. Sebenarnya siapa yang harusnya beradaptasi? Alam yang harusnya beradaptasi dengan keinginan dan kebutuhan manusia atau seharusnya kita yang beradaptasi dengan alam?? (Silakan jawab di hati masing-masing).

Terlepas dari semua permasalahan yang ada. Disini saya akan share beberapa spot yang ada tempat ini. Banyak banget tempat yang unik buat dijadikan lokasi foto. Mulai dari tebing tanah yang sudah dipahat hingga bebatuan yang menumpuk. Sangat unik!!

2014-11-27 14.27.27

2014-11-27 14.37.37

2014-11-27 14.42.22

Gimana bagus kan view-nya? Dan di tempat ini juga ada spot yang unik dan dipenuhi oleh ilalang liar yang berwarna pink. Meski tak tinggi dan banyak, tapi dengan posisi dan cara mengambil foto yang tepat jadi lumayan bagus. Lebih bagus lagi sih kalau ilalangnya banyak dan tinggi. Hihii.. ūüėÄ

2014-11-27 15.06.57

2014-11-27 15.14.49

Lokasi Lahan Galian Panyirapan

2014-11-27 14.46.51

Lahan galian ini bertempat di Kampung Legok Jeungjing di Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Untuk mencapai lokasi ini sangat mudah, bertolaklah ke Soreang, Kab. Bandung, lalu dari Kantor Pemda arahkan kendaraan ke kiri menuju desa Panyirapan. Dan lokasi ini bersebelahan dengan Waterpark Nirwana Soreang.

Cerita lengkap, alamat serta rute dari Lahan Galian Panyirapan ini bisa langsung dibaca di buku “Jarambah Bandung”, linknya ada disini¬†: http://goo.gl/6vhann

Happy wonderful traveling..

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-wq

TELAH TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku & e-book ‚ÄúJarambah Bandung‚ÄĚ, berisi 40 lebih tempat unik dan anti mainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500. Selengkapnya baca disini : http://goo.gl/6vhann

full cover

Iklan

2 thoughts on “Ngeksis di Lahan Galian Panyirapan Soreang (Explore Soreang Kab. Bandung)

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: