Padang Ilalang Pameuntasan Bandung (Explore Kutawaringin Part I)

Banyak tempat yang unik dan menarik di Bandung buat dikunjungi. Kebanyakan dari tempat-tempat yang unik itu belum banyak di publish di internet jadi tak banyak orang yang tahu. Harus sedikit jeli untuk traveling ke tempat baru dan mencari spot unik buat tempat berfoto atau menikmati alam yang indah ini.

Ada beberapa tempat yang sangat dicari oleh orang-orang untuk mereka kunjungi. Mulai dari gunung, danau hingga padang rumput ilalang. Salah satu yang paling diminati dan dicari oleh orang-orang adalah padang ilalang. Tempatnya yang sulit, tak semua taman memiliki kebun ilalang dan alur hidup dari tanaman rumput ini sangat pendek. Mungkin hal itu yang menjadikan lokasi padang ilalang di Bandung jadi sangat langka keberadaannya. Sebenarnya beberapa lahan kosong sering ditumbuhi oleh ilalang yang tinggi. Salah satunya adalah berada di daerah Kabupaten Bandung.

2014-11-25 14.39.14

Padang Ilalang Bandung

Sebenarnya tempat ini bukanlah sebuah taman khusus yang sengaja ditanami oleh tumbuhan ilalang. Tempat ini adalah sebuah bekas sawah yang sudah tidak produktif dan dijadikan kebun. Kebun ini pun tak terawat sehingga ditumbuhi oleh rumput dan ilalang yang cukup tinggi.

Kehadiran ilalang ini akan semakin unik dan menarik ketika angin menerpa. Terlihat alunan ilalang yang menari ketika diterpa angin. Kamu mungkin akan melihat sesekali ilalang ini berhamburan ketika ditiup oleh angin.

Ilalang yang tumbuh di kebun ini juga cukup banyak keberadaanya. Karena keberadaan ilalang yang cukup banyak ini maka orang-orang menyebutnya “Padang Ilalang”

2014-11-25 14.43.52

2014-11-25 14.37.47

Lokasi/Alamat Padang Ilalang Bandung

Cerita lengkap, alamat serta rute dari Padang Ilalang Bandung ini bisa langsung dibaca di buku “Jarambah Bandung”, linknya ada disini : http://goo.gl/6vhann

2014-11-25 14.39.20

Tiket Masuk Padang Ilalang Bandung

Karena padang ilalang ini berada di kebun yang tak terawat dan bukan merupakan tempat wisata maka tak ada biaya khusus yang dibebani kepada pengunjung. Jadi silakan datang kesana sebelum rumput ilalangnya layu atau hilang karena lahannya dibangun sebuah bangunan rumah.

Nahh guys itu dia sedikit share mengenai padang ilalang yang ada di kawasan Kabupaten Bandung Barat. Tertarik untuk datang kesana?

Happy wonderful traveling..

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-wq

TELAH TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku & e-book “Jarambah Bandung”, berisi 40 lebih tempat unik dan anti mainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500. Selengkapnya baca disini : http://goo.gl/6vhann

full cover

Iklan

4 thoughts on “Padang Ilalang Pameuntasan Bandung (Explore Kutawaringin Part I)

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: