Explore Dago Bandung (Ngeksis di Bukit “Payung Teduh”)

“Bandung selalu punya cerita jika kau ingin berkenalan dan mengenal tentangnya” – Ridwanderful

Bandung memang selalu punya cerita menarik di dalamnya. Siapa pun yang tinggal atau pernah mengunjungi Bandung pasti selalu memiliki cerita yang berhubungan dengan Bandung, apalagi bagi mereka wisatawan luar Bandung pasti akan merasa kangen dengan Bandung saat mereka kembali ke kota mereka masing-masing.

Bandung punya banyak banget cerita didalamnya. Mulai dari wisata kuliner, wisata liburan hingga wisata fashion. Dengan adanya internet dan sosial media pula semuanya akan terasa lebih mudah saat kita mulai kebingungan mencari tempat menarik apa yang akan kita tuju. Dengan peranan sosial media pula suatu tempat yang tadinya bukan apa-apa kini bisa menjadi “sesuatu”. Sebut saja Tebing Keraton atau Stone Garden yang makin ngehits karena banyak yang mengunjungi tempat itu dan mengunggahnya di sosial media seperti Instagram/Path. Dan sekarang ada lagi nih tempat yang unik di kawasan Bandung. Tempatnya sih biasa aja hanya bukit kecil dengan pemandangan perumahan elit dan sedikit view Kota Bandung yang terlihat, tapi karena ada satu pohon mangga yang tumbuh dan bentuknya cukup unik menjadikan tempat ini semakin ngehits. Nama tempat itu adalah BUKIT “PAYUNG TEDUH”..

2014-11-05 15.21.44

Bukit “Payung Teduh”

Sebenarnya bukit ini bukanlah bernama Bukit “Payung Teduh”. Bukit ini hanyalah sebuah bukit dan merupakan lahan kosong yang akan dijadikan pembangunan rumah elit. Dan tempat ini juga bukanlah sebuah tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Meskipun bukan tempat wisata tapi hampir setiap harinya banyak yang berkunjung ke tempat ini karena di tempat ini tumbuh sebuah pohon mangga yang tak cukup tinggi namun tumbuh dengan daun dan ranting dengan bentuk yang bulat, dan karena keunikan itu pula menjadikan tempat ini semakin ngehits khususnya di Instagram/Path.

Jika kamu berfoto di tempat ini pada waktu yang pas (tidak mendung/hujan) maka hasil fotomu akan terlihat lebih bagus karena di saat waktu tertentu guratan bentuk awan di langit akan membentuk pola yang unik dan menambah keindahan hasil fotomu.

Jika diperhatikan lebih teliti pohon di bukit ini mirip sama foto yang ada di cover CD musik band “Payung Teduh”. Memang sih bentuk pohonnya gak mirip, tapi karena lahan di bukit kosong dan tak ada bangunan lain yang menghalangi pemandangan si pohon mangga ini, maka hasil foto akan lebih unik dan menarik dan sedikit mirip sama gambar pohon yang ada di cover CD musik band “Payung Teduh” yang polos dan hanya ada gambar pohon yang rindang saja. Dan karena kemiripannya dengan cover CD musik band Payung Teduh maka tempat ini pula dinamai oleh beberapa orang yang berkunjung kesana dengan sebutan Bukit “Payung Teduh”. Hihii.. 😀

2014-11-05 15.22.24

PhotoGrid_1415236385303

Gimana unik dan anti mainstream kan pemandangannya? Hihii.. 😀

Tak hanya si pohon mangga itu saja yang tumbuh disana, tapi ada beberapa pohon dengan bentuk unik lainnya yang tumbuh disana. Tapi yang paling unik sih sih pohon mangga ini. Dengan pencahayaan yang pas serta di sudut yang tepat saat kamu mengambil foto akan menjadikan fotomu lebih bermakna dan lebih “hidup”.

IMG_20141105_154622

IMG_20141105_153654

Lokasi/Alamat Bukit “Payung Teduh”

Bukit “Payung Teduh” ini terletak di kawasan perumahan elit di Dago Bandung yang bernama Citra Green Dago yang beralamat di Jalan Dago Atas, Komplek Citra Green Dago M No. 7 40135. Letak bukit yang unik cukup tersembunyi dan sedikit berada diatas puncak. Patokan yang paling mudah adalah bukit ini berada di sebelah kanan jalan sebelum Patung Kuda yang berada di kawasan perumahan elit ini.

Karena tempat ini merupakan sebuah lahan yang akan dijadikan sebuah perumahan maka suatu saat lahan dan pohon yang unik ini akan hilang dan digantikan dengan rumah mewah. Jadi, sebelum bukit ini berganti jadi rumah mewah ayoo kesana sekarang guys biar sedikit kekinian. Hahaa.. 😀

Cerita lengkap, alamat serta rute dari Bukit “Payung Teduh” ini bisa langsung dibaca di buku “Jarambah Bandung”, linknya ada disini : http://goo.gl/6vhann

Nahh, itu dia sedikit share pengalaman saat saya meng-explore kawasan Dago Bandung. Tetap sehat agar bisa terus traveling dan exploring yaa guys!

Happy wonderful traveling..

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-wq

TELAH TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku & e-book “Jarambah Bandung”, berisi 40 lebih tempat unik dan anti mainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500. Selengkapnya baca disini : http://goo.gl/6vhann

full cover

Iklan

3 thoughts on “Explore Dago Bandung (Ngeksis di Bukit “Payung Teduh”)

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: