Ngeksis di Lapangan Udara Suparlan Batujajar

Ngeksis foto-foto dan cari tempat unik plus ga mainstream di Bandung bukan hanya ada di tempat wisata atau cafe aja. Tempat yang biasa banget kalau di dukung sama pencahayaan dan teknik foto yang tepat bisa jadi bagus kok hasil fotonya.

Kemarin saya sempet main ke salah satu tempat di sekitaran Kabupaten Bandung dan akhirnya nemu spot yang unik dan pas di upload di sosial media kaya Instagram dan Path banyak yang nanya “itu dimana?”. Akhirnya saya tulis aja deh disini tentang tempat dan lokasinya. Nama tempatnya adalah LAPANGAN UDARA SUPARLAN..

Suparlan_001

Lapangan Udara Suparlan

Sesuai namanya tempat ini memang sebuah bandar udara yang berukuran kecil dan pendek bernama Lapangan Udara Suparlan. Bandara ini memiliki landasan pacu sepanjang 1,652 meter dengan permukaan aspal dan ketinggian 762 meter di atas permukaan tanah. Tempat ini berada di lokasi militer milik Kopassus. Sebenarnya siapapun bebas masuk ke lokasi ini tapi karena adanya beberapa kegiatan kemiliteran kadang-kadang tempat ini ditutup untuk umum demi keamanan dan keselamatan. Dan beruntung saat saya kesana diperbolehkan masuk dan berfoto disana agar kekinian. Hahahaa.. 😀

Memang sih tempatnya biasa aja hanya sebuah landasan pacu yang lurus dengan beberapa gambar garis lurus seperti zebra cross raksasa dan angka 29 dengan ukuran yang besar pula. Tapi saat berfoto disana menjadi sangat unik dan menarik. Hihii..

Suparlan_002

Suparlan_003

Suparlan_004

Gimana keren kan viewnya? Tapi sayang saat saya kesana matahari sedang tinggi dan sedikit gelap dan backlight. Maklum kamera HP saya pas-pasan. Mungkin kameramu lebih canggih daripada saya dan datang disaat yang tepat sehingga hasil fotomu akan lebih baik dari saya. Yuk kesana yuk? Baca dulu alamatnya dibawah ini..

Lokasi/Alamat Lapangan Udara Suparlan

Suparlan_005

PhotoGrid_1413895157075

Lapangan Udara Suparlan ini terletak bersebelahan dengan kolam renang Batujajar yang berada di Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk mencapai loasi ini kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Tapi saya sarankan untuk memakai kendaraan roda dua saja agar tak menarik perhatian karena lokasi ini berada di wilayah kemiliteran dan sebenarnya tidak semua orang boleh masuk.

Untuk masuk ke lapangan udara ini ada beberapa pintu gerbang yang harus kamu masuki dan ada beberapa gerbang yang dijaga ketat oleh personil Kopassus. Pintu gerbang yang harus kamu masuki adalah dari pintu gerbang pertama yang terbuka (depan Alfamart). Dari pintu gerbang ini lurus terus sampai menemukan sebuah “Laboratorium”. Dari “Laboratorium” belok ke sebelah kiri dan lurus terus sekitar 200 meter kamu sudah tiba di lokasi lapangan udara ini guys.

Cerita lengkap, alamat serta rute dari Lapangan Udara Suparlan ini bisa langsung dibaca di buku “Jarambah Bandung”, linknya ada disini : http://goo.gl/6vhann

Tiket Masuk Lapangan Udara Suparlan

Tak ada tiket masuk khusus untuk masuk ke lokasi lapangan udara ini karena tempat ini bukanlah sebuah kawasan wisata atau museum edukasi. Hanya perlu biaya bensin saja dan izin masuk secara lisan saja guys. Siap eksploring kesana?

Nahh itu dia guys sedikit review mengenai Lapangan Udara Suparlan Batujajar yang unik buat foto-foto dan di upload di sosial media agar kekinian.

Happy wonderful traveling..

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-wq

TELAH TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku & e-book “Jarambah Bandung”, berisi 40 lebih tempat unik dan anti mainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500. Selengkapnya baca disini : http://goo.gl/6vhann

full cover

Iklan

10 thoughts on “Ngeksis di Lapangan Udara Suparlan Batujajar

Add yours

  1. Wow, mantabs nih blog nya!! Kita jadi tau sisi lain dari bandung yg gak pernah kita tahu sebelumnya, jadi kan mainannya gak ke tempat2 mainstream di kota bandung mulu..
    Kl dr kota bandung ke lapangan udara suparlan ini kira2 brp lama ya? Maklum nih buta kalo sama jalan2 di bandung :):)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: