Padang Rumput Savana Cihideung Bandung (Padang Rumput Mirip di New Zealand)

Tak dapat diragukan jika sosial media kini sudah jadi gaya hidup. Sebut saja Twitter, Path atau Instagram yang hits saat ini karena mampu memberitahu semua orang tentang keseharian kita mulai dari makan atau kulineran dimana, musik apa yang paling sering kita denger dan jadi favorit hingga tempat atau destinasi apa saja yang kita kunjungi untuk sekedar berfoto atau bernarsis ria agar kekinian.

Ngomong-ngomong tentang masalah tempat yang unik dan sangat cocok buat di update di Path atau Instagram Bandung nih juaranya. Bandung banyak banget punya tempat wisata yang unik, ga biasa dan baru. Dan kadang-kadang tempat yang tadinya bukan tempat wisata karena keeksotisannya bisa jadi tempat wisata dadakan dan jd pendapatan buat pemerintah daerah setempat, sebut  saja Tebing Keraton yang kini masih ngehits dan namanya udah kemana-mana.

Selain Tebing Keraton yang masih juara buat berfoto nih ada satu tempat lagi yang unik. Tempatnya sih biasa aja hanya hamparan rumput hijau, tapi jika kamu perhatikan tempat ini agak sedikit mirip sama hamparan rumput yang ada di New Zealand. Namanya adalah PADANG RUMPUT SAVANA CIHIDEUNG..

Savana_001

Padang Rumput Savana Cihideung

Padang rumput savana Cihideung ini sebenarnya adalah lahan kosong yang banyak ditumbuhi oleh rumput yang tinggi dan sudah sejak lama ada. Tapi karena ada beberapa orang yang sengaja datang ke tempat ini dan di unggah di sosial media seperti Path dan Instagram menjadikan tempat ini semakin ngehits.

Padang Rumput

Saya juga kurang paham fungsi dari tempat ini untuk apa, mungkin saja rumput ini gunanya sebagai pakan ternak kuda pacuan. Karena padang rumput savana ini berada bersebelahan dengan peternakan kuda pacuan. (Belaga sok tahu)

Tapi yang jelas tempat ini sangat unik dengan tumbuhnya rumput setinggi lutut dan keren banget untuk dijadikan lokasi pre wedding, cover CD band atau sekedar berfoto dan bernarsis ria ditempat ini. Dan jika diperhatikan dengan teliti tempat ini agak mirip sama padang rumput yang ada di New Zealand yang dipakai untuk peternakan sapi perah, domba hingga yang sempat dipakai syuting film Hobbit. Hihii..

IMG_20141109_073721

Savana_002

Savana_003

Lokasi/Alamat Padang Rumput Savana Cihideung

Padang rumput savana ini terletak di Desa Cihideung dan hampir masuk ke lokasi PT. Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII), bersebelahan dengan peternakan kuda pacuan dan dekat dengan Villa Istana Bunga.

Cara mencapai lokasi ini jika kamu dari arah Kota Bandung yang termudah adalah melalui Sersan Bajuri dengan sebelumnya melewati Kampus UPI/Terminal Ledeng. Dari Sersan Bajuri kamu akan melewati beberapa taman bunga pinggir jalan. Dari sana lurus terus hingga keluar pertigaan dan menuju jalan raya utama. Dari pertigaan itu arahkan kendaraan menuju Villa Istana Bunga (VIB). Patokan yang paling mudah adalah Villa Istana Bunga (VIB) tapi jangan masuk ke dalam villa tersebut.

Sebelum Villa Istana Bunga perhatikan arah sebelah kanan, dekat dengan masjid pinggir jalan dan disana terdapat persimpangan menuju kawasan PT. Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII). Setelah menemukan plang tersebut arahkan kendaraanmu ke arah tersebut. Dari persimpangan tersebut kurang lebih sekitar 500 meter kamu sudah sampai di lokasi Padang Rumput Savana Cihideung Guys.

Cerita lengkap, alamat serta rute dari Padang Rumput Savana Cihideung ini bisa langsung dibaca di buku “Jarambah Bandung”, linknya ada disini : http://goo.gl/6vhann

Gimana tertarik untuk datang ke Padang Rumput Savana Cihideung guys? Yuk siapkan kendaraan dan kamera terbaik kamu untuk mengabadikan setiap momennya. Satu pesan nih jangan berjalan terlalu jauh saat disana dan hati-hati dalam menginjak rumputnya. Kita juga harus sekalian jaga rumput-rumput itu agar tetap tumbuh hijau dan tak mati karena terlalu banyak yang menginjaknya.

Happy wonderful traveling..

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-wq

SEGERA TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku “Jarambah Bandung”, berisi 40 lebih tempat unik dan anti mainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500 dan launching 28 februari 2015.

full cover

Iklan

7 thoughts on “Padang Rumput Savana Cihideung Bandung (Padang Rumput Mirip di New Zealand)

Add yours

  1. Kemarin saya kesana, tapi tempatnya ditutup dan untuk masuk harus minta izin provost militer sana.
    bisa saja sih masuk tanpa izin, tapi kan melanggar aturan. Saya ga tau kalau dulu ada larangan atau tidak ya.

    1. Kan di penjelasan sy jg sdh dijelaskan ka kalau tempat itu sudah bukan lg tempat umum, saat sy kesana dulu masih bebas masuk. Karena banyaknya org yg dtg ksana skrg jd dilarang dan tertutup..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: