The Lodge Maribaya (Earthbound Adventure Park & Resort Beratmosfir Hutan Pinus)

Suka traveling ke tempat yang unik khususnya alam terbuka? Suka kulineran dan cari tempat makanan yang enak dengan suasana alam terbuka? Jika kamu suka keduanya maka kamu harus dateng ke tempat ini. Tempatnya sangat unik, cuacanya sejuk dan pemandangannya oke banget. Sebenarnya ini adalah sebuah resort yang bisa dipakai untuk outbound dan terdapat cafe bertema sunda. Namun, yang membuatnya sangat unik adalah tempat ini memiliki pemandangan gunung batu dengan hamparan hutan pinus yang sangat unik. Namanya adalah THE LODGE MARIBAYA.

20160420_100443

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah sebuah kawasan wisata outbound dan resort dengan atmosfir hutan pinus yang unik dan sentuhan lingkungan alam yang tertata secara asri dan alami. Jika dilihat lebih teliti tempat ini sangat mirip dengan lingkungan sekitar dari Tebing Keraton atau Cafe D’ Pakar yang memiliki konsep yang hampir sama yaitu konsep alam dengan latar hamparan hutan pinus yang hijau.

Tak hanya pemandangannya yang unik, The Lodge Maribaya (www.thelodgemaribaya.com) juga berbatasan langsung dengan aliran sungai alami yang sejuk, karena itu udara di sekitar The Lodge Maribaya sangat segar dan menyehatkan.

Dan beruntung, saya sempat berkunjung kesana dan merasa terkesima dengan pemandangan hamparan hutan pinusnya yang unik dan sangat mirip banget sama Tebing Keraton dan Cafe D’ Pakar.

20160420_100702

The Lodge_003

20160420_094657

The Lodge_004

Gimana keren kan view pemandangannya? Di kawasan The Lodge Maribaya juga banyak spot unik untuk fotografi atau berfoto dan bernarsis, lalu meng-uploadnya di sosial media milik kamu agar kekinian. Hihii.. 😀

20160420_102506

20160420_102457

Fasilitas The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya ini memilki fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang berbagai aktivitas yang cocok digunakan untuk acara keluarga, group, maupun dari perusahaan tempatmu bekerja. The Lodge Maribaya memiliki fasilitas outbound yang menguji adrenalin, seperti Trekking, Camping, Fun games, Team Building dll. Selain bisa digunakan untuk keperluan outbound, tempat ini juga memiliki fasilitas umum lainnya seperti kemah/tempat camping, restoran/cafe bernuansa sunda, mushola, toilet, lapangan hijau. Dan yang paling digemari dari tempat ini adalah spot foto rumah pohon yang mirip sekali dengan yang ada di Kalibiru Yogyakarta.

Di area The Lodge Maribaya juga dapat digunakan untuk keperluan :

  1. Outbound/Team Bulding/Management Training
  2. School/Student Camping atau Family Camping
  3. Company Gathering/Reuni/Acara Perpisahan
  4. Talkshow/Ceramah/Motivator/Spiritual Journey
  5. Agrowisata ke Pertanian/Peternakan

20160420_100702

20160420_102412

20160420_102134

Resort & Restoran Nuansa Alam Hutan Pinus

Di kawasan The Lodge juga terdapat tempat berkemah bagi keluarga dan kepentingan group seperti kantor atau perusahaan. Tempat kemah yang dihadirkan disini pun sangat unik karena berbentuk seperti bawang bombay dan tetap nyaman.

20160420_102111

20160420_102102

Bila kamu tak ingin bermalam dengan nuansa camping, kamu bisa memilih cottage kayu dengan nuansa alam yang kental dan sejuk guys.

20160420_102424

20160420_102358

Selain resort yang bertemakan camping, ditempat ini juga terdapat restoran yang bernama Dapur Hawu dan masih mengusung tema bernuansa tradisional sunda yang dipadu dengan nuansa alam. Konsep kontemporer sunda di tengah alam pegunungan yang asri dan alami, menjadikan Dapur Hawu sebagai destinasi yang sempurna untuk mengisi akhir pekan kamu bersama keluarga, teman, sahabat atau tempat kerja kamu guys.

20160420_102316

20160420_095949

Lokasi/Alamat The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya ini berlokasi di Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03/RW. 15.

Rute Menuju The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya meupakan kawasan seluas 3 ha yang berada di lereng perbukitan Maribaya yang beralamat di  KM.4,5 Maribaya – Cibodas Lembang, Bandung.

Untuk menuju lokasi dari The Lodge Maribaya ini kamu bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jalanannya cukup bagus, namun ada beberapa titik yang masih kurang mulus alias berlubang.

Arah yang harus kamu tempuh untuk mencapai lokasi ini bisa dari beberapa titik, diantaranya adalah :

  1. Dari arah Kota Bandung (dekat dengan Dago) : Kota Bandung – Terminal Dago – Dago Giri – Lembang – Cibodas (Melewati pintu masuk Maribaya).
  2. Dari arah Kota Bandung (jauh dengan Dago/dekat menuju Lembang) : Kota Bandung – Lembang – Maribaya – Cibodas (Melewati kawasan Gunung Batu, Taman Bunga Begonia, Pintu masuk Maribaya).
  3. Dari arah Cimahi : Cimahi – Parongpong – Lembang – Maribaya – Cibodas (Melewati pintu masuk Maribaya).

Lokasi The Lodge Maribaya ini agak sulit ditemukan karena tak ada plang penunjuk jalan yang besar dan khusus. Patokannya adalah setelah memasuki Lembang, arahkan kendaraan menuju Cibodas dan nanti kamu akan melewati pintu masuk/gerbang menuju Maribaya yang terdapat curug/air terjun.

Dari pintu masuk Maribaya perjalanan masih sekitar 5 Km lagi. Dari sini kembali arahkan kendaraanmu menuju kawasan Desa Cibodas hingga melewati patok batas desa. Setelah melewati patok Desa Cibodas lurus terus sampai menemukan sebuah Alfamart yang berada di desa Cibodas. Setelah menemukan Alfamart lurus lagi sampai melewati dua gang kecil yang arah ke kanan. The Lodge ini berada di gang kedua dari Alfamart berdiri.

Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Untuk bisa menikmati semua keindahan alam yang disuguhkan ditempat ini, kamu hanya perlu membayar biaya tiket sebesar 15.000 rupiah/orang. Sedangkan tiket untuk berfoto dirumah pohon yang mirip nuansa Kalibiru Yogyakarta, kamu akan dikenakan biaya 10.000 rupiah/orang.

Gimana unik bukan tempat yang bernama The Lodge Maribaya ini? Tertarik pergi kesana? Jangan lupa bawa kameramu untuk mengabadikan momen kamu dan meng-uploadnya di sosial media milikmu agar kekinian dan ngehits. Tetap sehat agar bisa jalan-jalan dan berkuliner yaa!

Happy wonderful traveling..

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-wq

TELAH TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku & e-book “Jarambah Bandung”, berisi 40 lebih tempat unik dan anti mainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500. Selengkapnya baca disini : http://goo.gl/6vhann

full cover

Iklan

48 thoughts on “The Lodge Maribaya (Earthbound Adventure Park & Resort Beratmosfir Hutan Pinus)

Add yours

    1. Klo utk cafe jam operasionalnya dr pagi – sore hari
      Tp klo utk penginapan/camping bisa sampe malam dan berhari-hari tergantung bookingan dan reservasi.
      Biasanya sih tempat ini suka dibikin tempat camping mahasiswa dan pelajar.
      Tiket masuk? Gratis kok..

      1. Thanks mas..terima kasih infonya..berguna loh,karena dr blog mas ridwan,sy nyampe ke de pakar..2 kali bahkan..thx mas..

    1. Menu makanannya kebanyakan masakan sunda kok. Tp krn ini tempatnya sering dipake buat camping jd menu makanannya disesuaikan dg kebutuhan peserta camping. Tp utk perorangan/keluarga jg bisa kok tp menunya ga sebanyak dan sevariatif di restoran/cafe Bandung 😉

  1. Bro, kemarin (3/1/15) saya ke TKP. Plang kayu tulisan “The Lodge” sudah tidak ada. Menurut karyawan yg ada di sana, tempat ini hanya untuk rombongan yg mau outbond, tidak untuk perorangan. Tapi untungnya saya diperbolehkan masuk untuk foto2 sebentar di spot yg viewnya super itu.

    1. Iyaa mas betul kini tempat itu hanya diperuntukkan untuk rombongan yang ingin camping atau acara gathering kantor/keluarga. Terima kasih nih info updatenya. Dan sekarang di tulisan sy sudah diperbaharui terkain dg “plang” dan “tidak bisa untuk perorangan”. Sekali lagi terima kasih banyak 😉

    1. kalo sekarang ga bisa untuk umum dan hanya untuk keperluan camping ka. Untuk lebih jelasnya silakan baca di buku/ebook JARAMBAH BANDUNG yaa. Karena sudah saya tulis semua disana. Thanks

  2. Hai Mas Ridwan,

    Aku mau nanya nih, kalau di the Lodge ini bisa untuk dipakai untuk acara pernikahan ga ya ?
    Untuk lokasi, jauh mana antara The Lodge & Pine Forest Camp ? Kan sama-sama di Cibodas tuh hehe.. DItunggu kabar baiknya Mas Ridwan 🙂

    1. Klo utk acara pernikahan sy blum tau bisa apa ga. Rata-rata The Lodge cuma dipake acara camping. Tapi klo mau booking utk pernikahan bisa. Sy sndr blum pernah ke Pine Forest (tempat artis Andien nikah disana) jd ga tau jauh mana antara keduanya. Hhe

  3. wah terancam batal berkunjung ni, cuma mau bawa temen 4 orang doank nongkrong di cafe nya, ternyata ngga bisa ya kalo bukan rombongan, sayang sekali

  4. Hi, kebetulan saya bisa memberikan informasi tentang The Lodge. Jadi sekarang tempat ini terbuka untuk umum HTM 10rb per kepala, tetapi kalo mau beli voucher makan/minum hanya 20rb aja dan bisa ditukarkan makan/minum di retorannya namanya Dapur Hawu. Ketika saya berkunjung kemarin ada rencana mau dibuka cafe juga dibawah mungkin awal bulan depan. Untuk pre-wed belum ada informasi. Untuk comfortable camping bisa group dan perorangan. Ada villa yang bisa disewa juga, muat 10-15 orang. No telp (022) 7237512.

  5. halo @ridwanderful, saya Luty dari The Lodge Maribaya. boleh saya minta nomor contact yang bisa di hubungi (telepon or email)? Thanks ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: