Curug Sadim Subang (Curug Tersembunyi di Tengah Kebun Teh)

Hobby traveling ke alam terbuka? Suka main air dan bosan apabila berenang di waterboom? Jika hal itu yang kamu ingin rasakan nampaknya kamu harus pergi ke tempat wisata alam seperti curug/air terjun atau situ/danau. Yaa, Kota Bandung yang notabene di kelilingi oleh pegunungan memang terdapat danau dan air terjun yang unik dan menarik. Yang perlu dilakukan adalah mencari info yang tepat kemana harus pergi.

Nahh, salah satu tempat yang banyak menyimpan curug/air terjun adalah Subang. Subang memang kecamatan yang unik dan memang banyak menyimpan lokasi wisata alam yang sedikit tersembunyi dan belum banyak orang tahu, biasanya yang terkenal dari Subang adalah pemandian air panasnya yang sudah melanglangbuana. Tahukah Subang juga punya puluhan curug/air terjun yang unik dan keren untuk kita kunjungi? Salah satunya adalah CURUG SADIM.

IMG_20170813_091910

Curug Sadim

Entah kenapa namanya Curug Sadim dan saya pun lupa menanyakan hal itu saat disana. Hmm, mungkin saja yang menemukan curug ini pertama kali Bapak Sadim (sok tahu). Hehee..

Terlepas dari itu semua curug ini sangat unik dan menarik. Pertama, curug ini terletak cukup tersembunyi di antara hamparan tanaman kebun teh milik PT. Perkebunan Nusantara VIII, jadi saat kamu berjalan menuju curug ini maka mata kamu akan dimanjakan oleh keindahan dari hijaunya kebun teh.

Kedua, curug ini airnya sangat jernih dan tebing dari penyangga curug ini memiliki bentuk batu yang unik seperti tumpukan batu yang disusun dari bawah ke atas. Tak percaya curug ini sangat indah dan sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto dan ber-selfie? Coba lihat foto saya saat mengunjungi curug ini deh guys..

Gimana bagus kan viewnya? Tebing di sekitar Curug Sadim ini juga unik dan banyak spot yang menarik untuk dijadikan lokasi photoshoot. Namun sayang, saat saya berkunjung kesana curah hujan sedang rendah sehingga air di Curug Sadim termasuk kolam kecil yang ada disana sedikit kering. Memang waktu yang cocok untuk mengunjungi curug/air terjun adalah saat curah hujan tinggi, tapi kamu harus bersiap juga dengan perjalanan yang akan sedikit berlumpur guys. Hihii..

IMG_20170813_092028

IMG_20170813_091848

Lokasi/Alamat Curug Sadim

Curug Sadim secara administratif terletak di Dusun Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Segalaherang, Kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat. Tepatnya, objek wisata ini tersembunyi kawasan wilayah Perkebunan Teh Nusantara VIII Ciater.

Untuk mencapai lokasi ini kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Untuk menuju kawasan ini dari titik pertigaan antara Bandung, Ciater, dan Desa Cicadas  bertolaklah ke arah kiri menuju Desa Cicadas. Pertigaan ini ditandai dengan adanya keberadaan sebuah Tugu di tengah pertigaan tersebut. Dan sebelum Kampung Panaruban kamu akan menemukan lapangan sepak bola. Jalan menuju Curug Sadim terletak di seberang lapangan sepak bola tersebut yang berjarak sekitar 300 meter.

Tiket Masuk Curug Sadim

Untuk dapat menikmati keindahan dari Curug Sadim ini kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar 15rb rupiah/2 orang (belum termasuk uang parkir kendaraan dan harga sewaktu-waktu dapat berubah). Gimana murah meriah bukan guys? Hihii..

Fasilitas Curug Sadim

Di Curug Sadim ini terdapat beberapa fasilitas yang bisa kita pakai seperti toilet, mushola, kedai/warung kampung serta beberapa gazebo atau tempat duduk untuk bersantai. Namun sayang beberapa fasilitas umum tersebut kurang terawat serta tak ada yang menjaga dan sepi apabila kamu datang ke tempat bukan di waktu weekend.

Gimana guys tertarik untuk datang ke Curug Sadim yang unik dan tersembunyi di tengah kebun teh ini? Ayoo pergi dan jangan lupa kamera terbaik serta jangan lupa untuk mengunggahnya di sosial media milikmu agar kekinian. Hihii..

Happy wonderful traveling..

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-wq

TELAH TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku & e-book “Jarambah Bandung”, berisi 40 lebih tempat unik dan anti mainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500. Selengkapnya baca disini : http://goo.gl/6vhann

full cover

Iklan

One thought on “Curug Sadim Subang (Curug Tersembunyi di Tengah Kebun Teh)

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: