Tempat Traveling

BALITSA (Balai Penelitian Tanaman Sayur) : Tempat Foto Unik di Barisan Pohon Pinus

Kamu suka dunia fotografi? Atau mungkin suka bernarsis-narsis ria di tempat/spot yang unik lalu kemudian meng-uploadnya di sosial media agar kekinian?

Kota Bandung dan Kabupaten Bandung di sekitarnya menyimpan spot-spot yang unik untuk dijadikan tempat foto. Mulai dari cafe, tempat wisata buatan, tempat wisata alam hingga tempat kerja dari pemerintahan yang ada di Bandung.

Kemarin saya sempat berkunjung ke salah satu tempat di kaki gunung Tangkuban Perahu. Di tempat itu terdapat barisan pohon pinus yang menghiasi jalanan yang cukup besar dengan formasi yang unik dan sangat cocok untuk dijadikan lokasi fotografi kamu guys. Nama tempat itu adalah BALITSA (Balai Penelitian Tanaman Sayur).

Tak percaya spotnya unik? Okee silakan lihat foto saya di bawah ini saat berkunjung kesana..

Balitsa_001

Balitsa (Balai Penelitian Tanaman Sayur)

Balai Penelitian Tanaman Sayuran (Balitsa) merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang berada di bawah koordinasi dan bertanggung jawab langsung kepada Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura.

Saya tidak akan panjang lebar menjelaskan mengenai Balitsa ini karena tak terlalu paham juga. Saya akan share mengenai keindahan dan spot yang unik dari tempat ini saja. Hehee.. πŸ˜€

Saat disana berhasil mengambil posisi unik di spot terbaik dan Alhamdulillah hasil fotonya juga unik dan ga malu-maluin kalo di upload di sosial media seperti Instagram atau Path. Hahaa

2014-10-01 12.42.17

Selain foto posisi lanscape, foto dengan posisi portrait juga oke banget kok guys. Nih buktinya..

Balitsa_002

Balitsa_004

Gimana bagus kan spot dan viewnya? Yuk kesana yuk!! Nih saya kasih alamat dan rutenya..

Lokasi/Alamat Balitsa (Balai Penelitian Tanaman Sayur)

Balitsa, terletak di bawah kaki Gunung Tangkuban Parahu tepatnya pada 107o 30β€² Bujur Timur dan 60o 30β€² Lintang Selatan yang terletak di Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat pada ketinggian tempat Β± 1.250 m dpl.

Untuk mencapai lokasi ini yang termudah adalah melewati jalanan Lembang. Jika kamu dari arah Kota Bandung bertolaklah menuju Terminal Ledeng/UPI Bandung, dari sana lurus terus menuju Terminal Lembang. Saat kamu sampai di Terminal Lembang maka lanjutkan perjalanan menuju jalan atau arah ke Tangkuban Perahu. Balitsa ini memang terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu.

Jika kamu bukan dari arah Terminal Ledeng atau dari arah Parongpong maka patokannya adalah Terminal Lembang lalu melaju ke arah Jalan Tangkuban Perahu.

Dan ini adalah alamat lengkap dari Balitsa ini yaitu Jalan Tangkuban Perahu No. 517 Lembang Bandung, Jawa Barat 40391.

Cerita lengkap, alamat serta rute dari Balitsa ini bisa langsung dibaca di buku “Jarambah Bandung”, linknya ada disiniΒ : http://goo.gl/6vhann

Nahh guys itu dia share mengenai tempat unik yang ada di sekitaran Bandung. Tetap sehat agar bisa bertraveling agar kekinian yaa!

Happy wonderful traveling..

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-wq

TELAH TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku & e-book β€œJarambah Bandung”, berisi 40 lebih tempat unik dan anti mainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500. Selengkapnya baca disini : http://goo.gl/6vhann

full cover

Iklan

14 thoughts on “BALITSA (Balai Penelitian Tanaman Sayur) : Tempat Foto Unik di Barisan Pohon Pinus

  1. iya sama ane juga gan ga boleh mask sma scurity nya ktanya harus ada surat izin dlu pdahal ane kstunya pas tnggal merah apa harus hari minggu ksananya ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s