Tempat Traveling

Hutan Pinus Bukit Moko (Keindahan Pemandangan Hutan Mirip Nami Island Korea Selatan)

Kota Bandung seakan tak pernah kehilangan pesonanya. Wisata kuliner yang tak ada habisnya hingga tempat wisata alam yang memanjakan mata, sebut saja Tebing Keraton, Kawah Putih Ciwidey atau Tangkuban Perahu. Ngomong-ngomong tentang wisata alam, apakah kamu tahu tentang sebuah tempat di Korea Selatan yaitu Nami Island? Tempat favorit di Korea Selatan yang pernah dijadikan tempat syuting film drama Korea yaitu “Winter Sonata”. Tempat dengan hutannya yang unik dan terkesan romantis ini banyak membuat wisatawan ingin berkunjung kesana. Coba deh lihat gambar dari Nami Island Jepang di bawah ini guys!

Nami Island

(Sumber foto : http://www.dulichhe.com)

Dan ini nih ada salah satu artis Indonesia yaitu Sandra Dewi yang sempat berkunjung ke Nami Island guys. Lihat deh guys fotonya keren banget!

Sandra Dewi at Nami Island

(Sumber foto : http://sandradewi.blogseleb.com)

Gimana hutannya indah dan romantis bukan? Kamu tahu ga ternyata Bandung memiliki pemandangan hutan yang hampir mirip dengan Nami Island Korea Selatan. Alhamdulillah nih saya sempat berkunjung dan berfoto disana agar sedikit kekinian, dan ternyata view hutannya hampir mirip dengan view hutan yang ada di Nami Island Korea Selatan (Mungkin kalo ada musim gugur atau musim salju tempat ini makin mirip di “Winter Sonata” kali yaa?). Nih guys kalo ga percaya lihat sendiri deh. Hihii.. πŸ˜€

Bukit Moko

IMG-20140830-03562

Gimana bagus kan viewnya? Namanya adalah Bukit Moko, tapi karena banyak yang ngefans sama drama Korea dan banyak juga yang berkunjung kesana jadi banyak orang yang menyebut bukit itu adalah Moko Island (mungkin biar sedikit bergaya dan terkenal ala film Korea).

Dan ini guys saya iseng ngebandingin antara foto Sandra Dewi di Nami Island Korea Selatan dan saya sendiri saat di Moko Island. Gimana hampir mirip kan?. Hahaa.. πŸ˜€

PhotoGrid_1409956555436

Lokasi Bukit Moko/Moko Island

Bukit Moko/Moko Island terletak di Bandung tepatnya di Desa Cimenyan Bandung. Bukit Moko/Moko Island ini adalah merupakan puncak tertinggi yang ada di Bandung yaitu sekitar 1500 dpl (diatas permukaan laut). Untuk mencapai tempat ini patokan yang paling mudah adalah terminal Cicaheum. Bila sudah mencapai terminal ini arahkan kendaraan kamu menuju Desa Padasuka lalu Cartil/Caringin Tilu. Jika bingung silakan tanya saja kepada warga sekitar yang ada di terminal Cicaheum pasti mereka akan menunjukkan jalannya kepada kamu.

Jika sudah memasuki gerbang utama Desa Padasuka lanjutkan perjalananmu, nanti kamu akan melewati tempat wisata Saung Angklung Udjo. Dari sini perjalanan masih jauh sekitar 8 Km lagi menuju puncak. Sebelum mencapai puncak kamu akan melewati cafe “Dapur Caringin Tilu”.

Nahh, karena jalan yang sangat menanjak dan jalannya kurang mulus dan bahkan berbatu maka diharuskan untuk mengecek kendaraan yang akan di pakai. Kendaraanmu harus dalam keadaan yang sangat prima, ban tak kempes, bensin penuh dan bagi yang membawa motor matic dan membonceng seseorang agar berhati-hati karena banyak motor matic yang membonceng seseorang tidak kuat dalam tanjakan. Lebih direkomendasikan memakai motor gigi atau motor off road. Bagi yang membawa mobil tidak disarankan membawa mobil sedan yang pendek yaa karena banyaknya batu akan merusak mobil guys.

Dan ini adalah sedikit wahana yang disajikan di kawasan Bukit Moko/Moko Island guys..

Petunjuk Arah

Yang unik dan keren lainnya di tempat ini adalah adanya spot “Puncak Bintang” yaitu spot tertinggi di Bukit Moko/Moko Island dan juga menjadi pusat tertinggi di Kota Bandung. Spot “Puncak Bintang” ini akan lebih menarik jika dkunjungi saat sunrise, sunset atau malam hari untuk melihat citylight.

Puncak Bintang

Tiket Masuk Bukit Moko/Moko Island

Tiket masuk untuk masuk ke wahana hutan pinus adalah 5rb rupiah/orang. Jika kalian ingin mengadakan pre-wedding, syuting film atau membuat video clip biayanya akan lebih mahal yaitu sekitar 200rb rupiah keatas. Biaya tadi belum termasuk untuk biaya parkir dan portal jalan yaa guys!.

Warung Daweung

Jika kalian lelah setelah berfoto, tak ada salahnya untuk mengistirahatkan tubuh sejenak di Warung Daweung. Warung yang terletak tak jauh dari hutan pinus ini menyajikan beberapa makanan yang beragam dengan harga yang terjangkau. Jika kamu ingin shalat dan ingin ke toilet tempat ini juga menyediakan mushola dan toilet yang bisa kita pakai guys. Tak hanya makanannya yang enak namun view dengan pemandangan bukit yang indah di tempat ini juga menjadi tujuan utama saat datang ke Moko Island guys!

Warung Daweung

(Sumber foto : anekatempatwisata.com)

Nahh guys itu dia sedikit cerita mengenai Bukit Moko/Moko Island yang ada di Bandung dan mirip dengan Nami Island yang ada di Korea Selatan. Ayoo berkunjung dan berfoto disana dan upload foto di sosial media milikmu agar kekinian. Hihii.. πŸ˜€

Happy wonderful traveling guys!

HOT NEWS! (#DiBawahLangitBandung)

1. Tempat wisata unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-u3

2. Tempat hunting foto unik, murah dan hits di Bandung : http://wp.me/p1qhmy-wq

TELAH TERBIT!! (Self publishing, tak tersedia di Gramedia/toko buku dan buku akan dikirim kerumah)

Buku & e-book β€œJarambah Bandung”, berisi 40 lebih tempat unik dan anti mainstream di Bandung. Terbitan nulisbuku.com dengan harga buku Rp. 64.500. Selengkapnya baca disini : http://goo.gl/6vhann

full cover

Iklan

3 thoughts on “Hutan Pinus Bukit Moko (Keindahan Pemandangan Hutan Mirip Nami Island Korea Selatan)

    1. Setuju banget nih! Tinggal peran serius dari pemerintah buat promosi secara luas serta peran penting dari masyarakat yg mendukung serta peran aktif dari pengunjung yang selalu menjaga kelestarian alamnya agar tetap bersih dan bisa go internasional.. πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s