Coretannya Ridwan

Alhamdulillah jadi S.Pd dari Jurusan Administrasi Pendidikan UPI

Syukur Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah Swt. yang telah memberikan rahmat serta hidayahnya kepada saya untuk masih bisa menulis sebuah kisah di blog pribadi milik saya ini. Iseng aja sih kali ini untuk menulis cerita, tadinya pengen nulis tentang perjalanan traveling, tapi berhubung belum jalan-jalan jadi aja nulis kisah pribadi. Semoga aja masih bisa disebut #kekinian yaa. Bahahaa.. πŸ˜€

Alhamdulillah lagi kemarin tanggal 20 agustus saya resmi di wisuda karena telah menempuh semua kegiatan perkuliahan dan nyusun skripsi. Wisuda mungkin sangat diharapkan beberapa orang khususnya bagi mereka yang bersekolah atau kuliah di Perguruan Tinggi. Wisuda sebenarnya bukan akhir dari sebuah perjalanan tapi merupakan sebuah awal dari sebuah perjalanan yang baru.

Empat tahun yang lalu saya memilih untuk masuk ke Universitas Pendidikan Indonesia, tadinya sih milih jurusan Psikologi tapi ga keterima, syukur Alhamdulillah saya keterima di pilihan kedua yaitu jurusan Administrasi Pendidikan. Awalnya saya ga sama sekali tau tentang jurusan Adpend, tapi ibuk memberikan rekomendasi jurusan itu dan akhirnya bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri juga, Alhamdulillah kan jadinya..

Sebenarnya sih passion saya lebih ke komunikasi atau broadcasting, udah dari SMP suka kalo liat TV apalagi liat seorang news anchor atau presenting. Nampaknya seru bisa cuap-cuap depan kamera. Hihii.. Dan sedikit beruntung saya saat SMA bisa ikutan siaran di radio swasta di Bandung, yaa sebut saja Qyu Radio (94.1 FM), dulu sih siaran di gelaran khusus anak SMA saat di Qyu Radio, dan tahu tak jauh dari Qyu Radio ada radio komunitas yang cukup besar, akhirnya iseng main kesana dan diajakin siaran untuk gelaran yang sama seperti Qyu Radio yaitu untuk pelajar, lama kelamaan karena keseringan siaran disana dan mungkin bagus akhirnya bisa jadi penyiar tetap di True Radio bareng temen tandem siaran sekaligus sahabat Arvitta Oktapianan. Dan ini sedikit foto pas siaran disana bareng si Vitta.. (Maaf fotonya masih alay, maklum laah masih SMA. Hahaa)

DSC02861

Dan akhirnya siaran di radio pun ga berlangsung lama karena harus fokus kuliah dan ditambah jarak yang jauh antara kostan/kampus ke radio. Akhirnya saya memutuskan resign dari radio itu. Ehh ga taunya pas masuk kuliah juga ada UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), semacam ekskul apabila di SMA bagi mahasiswa yang pengen belajar jadi penyiar radio yaitu UKM Unit Radio Mahasiswa eSKa (Suara Kampus) UPI. Akhirnya nemu juga kegiatan yang bisa nyalurin bakat. Hahaa.. πŸ˜€

Nahh, saat kuliah saya adalah mahasiswa yang berada di antara garis, ga terlalu pinter dan ga terlalu oon. Kadang suka minder ketika tugas dapet nilai jelek tapi masih bersyukur Alhamdulillah ketika teman yang masih kurang dibanding saya. Dengan keterbatasan yang ada ga boleh nyerah tapi harus tetap semangat dan berusaha lebih keras agar jadi yang lebih baik.

Aaahh, waktu empat tahun itu sangat ga kerasa sumpah, tau-tau udah jadi mahasiswa akhir aja yang harus segera nyusun skripsi, banyak yang menyebutnya si skripshit atau si skripsweet. Saya sih bilangnya si skripsweet aja. Menurut saya ga bagus kalo membenci sesuatu, lebih baik mencintainya agar lebih enak dijalani. Hihii..

Sempet pesimis juga ketika liat temen-temen udah pada di acc judul skripsinya ehh saya sendiri belum apa-apa. Dan semakin sakit (nunjuk ke hati) ketika liat temen-temen udah pada bikin proposal skripsi sedangkan saya judul pun belum punya. Nahh, dari sana mulai deh kena cambukan yang kuat, kaya ada malaikat yang bilang, “Ayoo kerjain skripsinya, ga kasian apa liat orangtua cari duit buat kuliah tapi kamunya males-malesan?”. Dari sana mulai deh berpikir keras buat nyari judul dan nyusun krispi, ehh skripsi maksudnya. Dan, ketika orang-orang pake “mobil” buat nyusun skripsi saya harus bisa cari “pesawat jet” buat nyusun skripsi, yaa kali aja bisa nyusul temen-temen yang udah duluan bikin proposal yang lebih dulu dari saya. Mungkin ini do’a-do’a dari ibuk dan ayah yang dikabulkan oleh Allah Swt. akhirnya saya selesai skripsinya dan bisa sidang pada tanggal 24 juni 2014 bareng tiga orang temen kelas saya yang paling hebat dan keren yaitu Ressa Oktrianti, Pita Arianti dan Astrid Jein Astrini serta ditambah satu orang dari kaka kelas yaitu Mr. Atif Bensulong yang berasal dari Thailand yang berkuliah juga di jurusan Administrasi Pendidikan. Nahh, ini dia foto kami berempat saat detik-detik menjelang ujian sidang skirpsi (Semoga ga keliatan wajah cemas dan deg-degannya)..

C360_2014-06-24-07-36-25-039

Akhirnya pengumuman nilai yudisium pun keluar setelah sidang berkahir. Alhamdulillah nilai yudisium saya adalah 3.76 dan menjadi peringkat kedua dari 5 orang yang ikut sidang hari itu, Alhamdulillah kami berempat lulus cum laude (IPK diatas 3.50). Akhirnya ga sia-sia belajar keras buat dapet nilai di kelas. Yess, akhirnya dua bulan lagi saya dan yang lainnya di wisuda, cihuuuyyy!!

Dan, waktu yang ditunggu untuk wisuda pun datang. Sebelumnya pada H-1 yaitu pada tanggal 19 agustus 2014 saya dan yang lainnya ikut acara pembekelan karir dari fakultas, ambil goodie bag berisi toga dan ikut gladi resik wisuda. Saat gladi resik wisuda Alhamdulillah kursi saya berada di urutan paling depan dan berhadapan dengan rektor, kursi itu di susun berdasarkan jumlah IPK, dan syukur Alhamdulillah lagi ternyata saya menjadi urutan ketiga dengan IPK terbaik se-fakultas. Dari sana merasa terharu dan bangga, yang paling seneng adalah semua ketiga temen saya pun merasakan hal yang sama. Ressa Oktrianti, S.Pd di urutan kedua, Pita Arianti, S.Pd di urutan ketujuh dan Astrid Jein Astrini, S.Pd ada di urutan keduabelas terbaik se-fakultas. Yess, kita semua lulusan terbaik guys!

Ini dia foto saya saat selfie bareng mahasiswa terbaik pertama dan kedua se-fakultas. Hihii.. πŸ˜€ (Nampaknya pas selfie di liatin sama Rektor UPI, pejabat UPI dan guru besar yang ada duduk di depan deh)

2014-08-20 14.36.24

Pas selesai upacara wisuda dan keluar dari Gymnasium seneng banget ketika liat temen-temen bawain bunga dan kado. Saya sangat beruntung punya temen kaya mereka, makasih untuk semua bunga, boneka wisuda dan do’a-doa terbaik kalian untuk saya. Untuk temen-temen dari Adpend Angkatan 2010, adik-adik angkatan Adpend dan pengurus BEM, temen-temen tim KKN Panyocokan Ciwidey, temen-temen UKM eSKa Radio dan UKM KOPMA BS UPI. Makasih buat semuanya, saya suka sekali bunganya, sangat harum dan indah. Semoga warna bunganya yang indah juga seindah kisah hidupku dan kalian..

2014-08-21 08.49.39

Dan ini adalah foto-foto saya bersama teman-teman terbaik yang selalu mendukung, makasih makasih makasih..

IMG-20140821-WA0001

(Bareng temen kelas saat acara wisuda di Jurusan)

IMG-20140823-WA0012

Β  (Foto bareng temen-temen dari tim KKN Desa Panyocokan Ciwidey)

IMG-20140824-WA0007

Β (Foto bareng temen-temen dari UKM Koperasi Mahasiswa UPI. Makasih untuk baligho besar dengan ucapan “Selamat Wisuda” yang ada foto sayanya.. *terharu*)

Suka sama cerita di blog ini? Beli juga yuk kaka novelnya! (Self publishing, ga ada di toko buku dan hanya via online)

Link pemesanan klik disini : http://nulisbuku.com/books/view_book/6460/lintasan

Novel LINTASAN

Iklan

2 thoughts on “Alhamdulillah jadi S.Pd dari Jurusan Administrasi Pendidikan UPI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s