Film

Stand By Me Doraemon (Kisah Terakhir Doraemon)

Doraemon

doraemon-stand-by-me

(FYI : Doraemon “Stand By Me” dipastikan akan tayang bulan desember 2014 di bioskop @Blitzmegaplex seluruh Indonesia)

Siapa yang tak tahu Doraemon? Anak Indonesia khususnya pasti tahu dengan yang namanya film Doraemon. Cerita mengenai si robot kucing dari abad 22 yang memiliki kantong ajaib yang penuh dengan barang-barang ajaib yang bisa mewujudkan keinginan kita. Mau keliling dunia gratis? Tinggal pakai pintu kemana saja. Mau terbang ke langit? Tinggal pakai saja baling-baling bambu. Dan masih banyak peralatan canggih lainnya yang dimiliki si robot kucing ini.

Ehh, kamu tahu berapa umur si Doraemon sekarang? Sekarang Doraemon udah berusia 32 tahun terhitung sejak penayangan pertama di Jepang. Dan di Indonesia sendiri Doraemon udah berumur 22 tahun. Nahh, buat yang suka nonton Doraemon pernah ga sih liat kisah akhir Doraemon ini kaya gimana? Biasanya kan si Nobita minjem barang ke Doraemon, terus pamer ke Shizuka lalu ketahuan sama Giant dan Suneo dan akhirnya alat Doraemon jadi rusak. Pas pulang kerumah Doraemon marah ke Nobita dan akhirnya si Nobita nangis. Gitu kan yaa rata-rata cerita si Doraemon dan Nobita ini? Hihiii.. 😀

Sekedar info nih guys ternyata pembuat Doraemon akan membuat film layar lebar yang akan menjadi kisah terakhir dari Doraemon. Sedih ga sih jika film Doraemon akan tamat dan ga akan di bikin sekuel lagi? Kasian yaa anak cucu kita nanti ga bisa liat si robot kucing asal Jepang ini lagi. Rencananya film ini akan berjudul “Stand By Me Doraemon” dan akan dibuat dalam format 2D dan 3D yang dijadwalkan akan tayang bulan agustus 2014 (jadwal tayang di Jepang).

Ohyaa kamu udah sering dengar belum kisah akhir Doraemon ini kaya gimana? Ternyata ada beberapa versi yang menceritakan dari akhir kisah Doraemon ini. Beberapa ada yang diceritakan melalui komik hingga imajinasi para fans dari Doraemon ini. Nahh buat yang penasaran saya akan menceritakan mengenai “5 Kisah Akhir Doraemon”. Let’s check this out!

Versi 1 (Doraemon hanyalah sebuah tokoh imajinasi)

Kisah pertama yang diceritakan adalah bahwasannya Nobita adalah anak kecil yang menderita autisme atau anak yang memiliki dunianya sendiri dan sering berkhayal diluar pikiran orang biasa. Dan si Doraemon hanyalah teman imajinasi dari Nobita. Jadi kisah Doraemon dan Nobita hanyalah imajinasi dari pikiran Nobita yang dipikirkan sendiri dikamarnya.

Kira-kira kalau endingnya seperti ini mungkin banyak para penggemar yang sedikit kecewa yaa? Kalau dipikir-pikir si Nobita ini hebat juga bisa berpikir dan berimajinasi selama 32 tahun lamanya yaa? Hahaa.. 😀

Versi 2 (Baterai Doraemon habis)

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Doraemon adalah robot kucing dari abad 22 yang kembali ke masa lalu dan bertemu dengan Nobita. Seperti kebanyakan robot pada umumnya yang memerlukan tenaga berupa baterai. Baterai Doraemon ternyata sudah habis. Saat Nobita pulang kerumah dengan merengek-rengek meminta barang kepada Doraemon, Doraemon hanya duduk terdiam dengan mata terbuka yang tak mendengar Nobita. Saat ini Nobita menghubungi Dorami (adik Doraemon). Dorami berkata bahwa baterai Doraemon telah habis dan harus diganti dengan yang baru. Masalahnya adalah jika baterai Doraemon diganti maka seluruh ingatannya akan diset ulang kembali ke awal, termasuk ingatan mengenai keluarga, Nobita dan sahabat lainnya seperti Shizuka, Giant dan Suneo.

Akhirnya Nobita mengurungkan niatnya untuk mengganti baterai Doraemon tersebut karena tak ingin Doraemon kehilangan semua ingatannya. Sejak kejadian itu Nobita menjadi pendiam serta jadi anak yang rajin dan “kutu buku”. Dengan usaha yang dilakukannya, Nobita menjadi pintar dan bahkan mengalahkan Dekisugi si anak pintar dikelas yang menjadi idola Shizuka. Dua puluh tahun kemudian Nobita menjadi seorang profesor yang handal dan menjadi penemu beberapa alat hebat yang pernah ada. Dan Dekisugi sendiri menjadi Presiden Jepang. Saat itu Nobita berhasil menemukan alat backup memori yang berbentuk telinga. Saat telinga itu dipasang Nobita pun mengganti baterai yang telah habis. Dengan telinga yang dipasang itu Doraemon tak akan kehilangan semua ingatannya.

Saat siang hari Shizuka yang telah dewasa melihat Doraemon yang sedang terbaring dengan kaku. Saat itu mata Doraemon terbuka lalu berkata, “Nobita PR-mu sudah selesai?”. Saat itu juga Nobita memeluk Doraemon. Doraemon sendiri merasa terkejut karena Nobita telah dewasa dengan kumis yang menghiasi wajahnya dan yang ia hanya ingat bahwa ia tertidur dan ingat bahwa Nobita masih kecil dan berumur kelas 4 SD.

By the way kamu suka versi yang ini? For your information kisah versi kedua ini hanyalah cerita yang dikarang oleh salah satu fans Doraemon asal Jepang. Tapi seru juga yaa jika ini merupakan kisah akhir dari Doraemon? Hihii.. 😀

Versi 3 (Doraemon pulang ke adab-22)

Hello ends with goodbye. Jika ada pertemuan maka ada yang namanya perpisahan, dan hal ini juga yang terjadi pada Nobita dan Doraemon. Suatu hari Doraemon meminta izin kepada Nobita untuk ia pergi kembali ke abad 22 karena Nobita sudah besar dan tak membutuhkan dirinya lagi. Tapi Doraemon tak tega melihat Nobita yang menangis di depannya. Begitu juga dengan Nobita yang tak ingin ditinggal oleh Doraemon hingga akhirnya ia merayu kedua orangtuanya agar Doraemon tetap tinggal, tapi tetap saja Doraemon harus pergi ke abad 22.

Suatu malam Nobita mengajak Doraemon untuk bermain dan begadang. Saat diluar Doraemon pergi diam-diam dari Nobita. Saat itu Doraemon menangis dan tak ingin bila tangisannya itu dilihat oleh Nobita karena tak ingin melihat Nobita menjadi bersedih. Saat Nobita tengah sendiri tanpa Doraemon, Nobita melihat Giant yang sedang tertidur dan mengigau hingga keluar rumah dan membuat Nobita tertawa terbahak-bahak. Akhirnya Giant pun terbangun dan marah melihat Nobita yang menertawainya. Saat itu Giant memukul Nobita, Nobita memang selalu kalah dalam setiap cerita bila berantem dengan Giant. Namun dalam kisah ini Nobita tidak putus asa dan berbalik menyerang Giant hingga akhirnya ia menang. Saat itu Doraemon datang dan melerai mereka.

Dengan keadaan yang tergopoh dan babak belur Doraemon membawa Nobita pulang kerumah, saat diperjalanan Nobita berkata, “Aku menang Doraemon, kamu lihat kan? Aku bisa sendiri!. Sekarang kamu bisa pulang dengan tenang, kan?”.

Malam itu Doraemon menindurkan Nobita dengan keadaan muka yang penuh dengan perban dan memakaikannya selimut untuk tidur, saat pagi hari Doraemon sudah tidak ada disampingnya. Saat terbangun Nobita berkata, “Doraemon sekarang kamu sudah tak usah mengkhawatirkan aku lagi!”.

Gimana guys kamu suka versi yang ketiga ini? Nahh kayaknya versi yang ketiga ini deh yang akan difilmkan nanti? Karena versi ketiga ini diceritakan dalam komik Doraemon volume 6. Dan di trailer film “Stand By Me Doraemon” juga terlihat bahwa Doraemon dan Nobita main di malam hari dan Doraemon mencoba menidurkan Nobita yang tengah babak belur dan kemudian menghilang. Aaakk sedih yaa ditinggal Doraemon.. 😥

Versi 4 (Pintu Menuju Surga)

Versi keempat ini diceritakan bahwa pada suatu hari Nobita mengalami kecelakaan hingga kepalanya terbentur batu dan menyebabkan ia koma. Saat itu juga Nobita dibawa kerumah sakit. Dokter pun memutuskan untuk mengopeasi kepala Nobita untuk menyelamatkan nyawanya.

Operasi yang akan dilakukan sangat membutuhkan biaya yang sangat besar, akhirnya Doraemon menjual semua peralatan yang ada dikantong ajaibnya kecuali satu barang yaitu pintu kemana saja. Doraemon sengaja tak menjualnya karena berharap Nobita mampu pergi kemana saja tempat yang ia sukai.

Operasi pun akhirnya dilakukan namun gagal, saat itu Nobita berkata, “Doraemon, bawa aku ke surga menggunakan pintu kemana saja milikmu..”. Saat itu Nobita menutup matanya untuk selamanya dan meninggalkan Doraemon, keluarga dan semua teman-teman disampingnya.

Sedih ga kalau ada ending Doraemon kayak gini? Siap-siap tissue deh yaa kalau bener-bener ada..

Versi 5 (No Ending)

Seperti yang kita ketahui bahwa Doraemon sudah lama sekali hadir dan belum pernah dibuat akhir dari kisah perjalanan persahabatan antara Doraemon dan Nobita. Akhirnya pembuat Doraemon pun memutuskan untuk tidak akan membuat ending dari kisah ini. “Yaa, Doraemon akan selalu ada untuk kita!”

Nampaknya versi yang kelima ini ga akan terjadi karena sudah pasti pada bulan agustus tahun ini bahwa akan dibuat film layar lebar dengan judul “Stand By Me Doraemon” yang menceritakan kisah akhir dari Doraemon dan Nobita. Kita tunggu saja yaa guys filmnya dan versi mana yang akan menjadi nyata. Hihii..

INFO TAMBAHAN :

1. Buat yang mau liat trailer “Stand By Me Doraemon” bisa klik link ini yaa (Mirip cerita pada versi 3 lohh) : http://www.youtube.com/watch?v=cQogYn-9cRQ

2. Doraemon sudah dinobatkan oleh pemerintah Jepang menjadi Duta Pariwisata Jepang. Wihh hebat yaa? I LOVE YOU DORAEMON.. 😀

Suka sama cerita di blog ini? Beli juga yuk kaka novelnya! (Self publishing, ga ada di toko buku dan hanya via online)

Link pemesanan klik disini : http://nulisbuku.com/books/view_book/6460/lintasan

Novel LINTASAN

Iklan

13 thoughts on “Stand By Me Doraemon (Kisah Terakhir Doraemon)

  1. FYI yang no ending itu bukan karena pembuatnya menyatakan tidak akan membuat ending, tetapi karena Fujiko F Fujio wafat sebelum ceritanya selesai. Secara official yang no ending sebenarnya satu-satunya “ending” yang mengantarkan Fujiko Productions (studio rintisan duo Fujiko Fujio: Fujiko F. FUjio dan Fujiko Fujio(A)) untuk menyusun stand by me sebagai ending yang official. Seluruh ending yang ada itu sebenarnya fan-made, cuma isengnya para fans.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s