Film

Film Fantastic Beast and Where to Find Them (Kisah lain dari dunia sihir Harry Potter)

Kamu penggemar film Harry Potter? Nampaknya tahun 2015 kamu akan dimanjakan kembali dengan kehadiran dunia sihir Hogwarts yang sangat ajaib dengan sihir, tempat yang keren dan menakjubkan serta hewan-hewan ajaib khas dunia sihir Harry Potter. Setelah film terakhir Harry Potter and The Deathly Hallows part 2 diluncurkan tahun 2011 yang lalu kini J.K. Rowling sang penulis Harry Potter telah menyiapkan proyek terbarunya mengenai film yang akan rillis tahun ini yang berjudul Fantastic Beast and Where to Find Them.

Fantastic-Beasts

Mungkin kamu pernah mendengar mengenai judul diatas? Yapp, betul sekali judul film yang akan rillis tahun 2015 memang berdasarkan novel yang dibuat oleh J.K. Rowling juga, tadinya Rowling membuat novel itu adalah sebagai pendamping dari novel kisah Harry Potter series. Diceritakan di dalam novel ini bahwa, Fantastic Beast and Where to Find Them ini adalah salah satu text book milik Harry saat bersekolah di sekolah sihir Hogwarts. Sama seperti kita kan saat kita sekolah kita memerlukan buku sumber atau buku pegangan untuk dapat memahami semua pelajaran yang kita geluti saat belajar di sekolah. Buku ini telah Rowling terbitkan pada tahun 2001, nama tokoh yang digunakan dalam buku ini adalah bernama Newt Scamander, yang tak lain dan bukan adalah sang magizoolist (ahli sihir binatang) dan sebagai penulis panduan makhluk ajaib pada buku ini. Bisa dibilang Newt Scamander ini adalah guru besar bagi Harry untuk memahami dunia sihir terutama untuk belajar di Hogwarts.

Dalam filmnya nanti, Fantastic Beast and Where to Find Them akan mengambil setting 70 tahun sebelum era Harry Potter dimulai (Woww, mungkin ini seumuran sama dunianya kakek dan nenek kita yaa? Dan bahkan kalau dihitung latar film ini sebelum negara kita merdeka. Hahaa..). Sama seperti Harry kisah ini pun berlokasi di London, Fantastic Beast akan dimulai di New York, dan bercerita mengenai petualangan si Newt Scamander selepas dia lulus dari Hogwarts. Newt memulai petualangannya pada tahun 1918, sedangkan buku tersebut pertama kali diterbitkan pada tahun 1927, jadi bisa dibilang bahwa film ini akan bercerita mengenai petualangan dan pengalaman Newt untuk menulis bukunya tersebut.

Diceritakan Newt sendiri adalah seorang penyihir yang hebat dan disegani. Sama seperti Dumbledore, Newt juga mendapat tanda kehormatan sebagai Order of Merlin, dan wajahnya pun terpampang di kartu Chocolate Frogs bersama para penyihir kenamaan lain, termasuk Dumbledore, Nicholas Flamel, dan kemudian Harry Potter, Ron Weasley, dan tentunya Hermione Granger sang tiga sekawan yang telah berhasil mengalahkan Voldemort dan telah membawa kedamaian di dunia sihir termasuk Hogwarts.

Di halaman fan page facebook milik J.K. Rowling ia sempat menulis seperti ini, “Ini semua bermula ketika Warner Bros datang padaku dengan ide untuk mengubah ‘Fantastic Beast and Where to Find Them’ menjadi film. Aku merasa ide itu sangat menyenangkan, tapi membayangkan Newt Scamander, penulis ‘Fantastic Beast’, diwujudkan oleh penulis lain adalah hal yang sulit bagiku. Setelah tinggal sebegitu lama di dunia khayalanku, aku merasa sangat protektif padanya dan aku sudah mengetahui begitu banyak hal mengenai Newt. Seperti yang akan diketahui fan berat Harry Potter, aku sangat menyukai karakter itu sampai-sampai aku menikahkan cucunya, Rolf, dengan salah satu toko favoritku di dalam seri Harry Potter, Luna Lovegood”. Nahh, sudah tau kan kalau J.K. Rowling sendiri diminta langsung oleh pimpinan Warner Bros, Kevin Tsujihara untuk menjadi penulis skenario dari film ini. Bisa dibayangkan kan betapa nyata dan benar-benar terasa sensasi dunia sihirnya bila film ini dikerjakan langsung oleh penulis novel Harry Potter ini?

Bagi penggemar Daniel Radcliffe nampaknya akan sedikit bersedih karena film ini tidak akan diperankan oleh Daniel Radcliffe namun akan digantikan oleh aktor lain. Iyaa dong, kan film ini menceritakan 70 tahun sebelum Harry lahir. Namun, jangan bersedih siapapun aktornya nanti film ini ga akan kalah keren dari Harry Potter series karena pemain-pemainnya pun akan di casting langsung oleh Rowling. Dan sedikit bocoran juga bahwa film ini akan dibuat trilogi (3 part film) yang akan memanjakan para penggemar dunia sihir Harry Potter dan akan menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu nantinya. Kabarnya film ini akan tayang pada tahun 2015 nanti dan sekali lagi film ini bukanlah kelanjutan dari film Harry Potter series yaa guys.

So, are you ready for Fantastic Beast and Where to Find Them??

Iklan

7 thoughts on “Film Fantastic Beast and Where to Find Them (Kisah lain dari dunia sihir Harry Potter)

    1. Iyaa ga ada mereka, kayaknya ga akan ada lg film yg ada Harry, Ron & Hermione lg krn sekuel Harpot sdh habis. Dan J.K. Rowling jg ga bikin lanjutan Harpot yg udh besar. Jd udah tamat deh kisah Harry dkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s