Titik (Tips and Trik)

Tips Sukses Ujian ala “Capcap Guricap”

Ujian? Satu kata yang paling ga disukai oleh hampir siswa disekolah atau mahasiswa yang lagi kuliah. Takut soalnya susah laahh, nilainya jelek laahh dan lain sebagainya yang bikin kepala pusing kaya naik roller coaster.

Kata temen gue sih (padahal gue sendiri), Ujian itu bagaikan DEVIL bertopeng angel dengan pake dress yang unyu-unyu dan pake tongkat peri biar keliatan cantik. *tetep aja dalemnya DEVIL*. Wahahaa.. 😀

Nahh, di edisi kali ini gue bakala share tentang TITIK (Tips and Trik) untuk mencapai kesuksesan Ujian. Sehingga terciptanya kedamaian diatas laporan akhir atau raport dan untuk memajukan kesejahteraan pribadi, maka dari itu gue perlu membuat suatu Undang-Undang mengenai sukses Ujian. (Terinspirasi dari UUD 1945).

Yukk aahh cekidooott.. 😀

1.      Cara Klasik / Konvensional

Kalo kamu pengen sukses ujian, maka cara pertama yang harus dilalui adalah ambil beberapa buku pelajaran yang akan kamu pelajari, buka buku tersebut dan kemudian baca dan sambil hafalkan materi yang akan di ujiankan. Kalo ada yang ga ngerti bisa ditanyakan sama pihak yang berwajib (guru/dosen, orangtua, teman/sahabat atau abah google). Dijamin dehh kalo kamu menguasai materi tersebut pasti bakalan bagus ujiannya.

2.      Cara Mitos

Entah dari mana asalnya mitos ini, menurut catatan sejarah yang gue temuin, kalo mau sukses dalam ujian kamu harus minum “ramuan pendidikan”. Caranya adalah dengan cara ambil buku pelajaran yang pengen kamu pelajari, lalu bakar buku itu dan ambil abunya. Setelah itu campur abu tersebut dengan segelas air putih matang dan kemudian aduk-aduk dan saring abu tersebut. Setelah disaring jadi dehh ramuannya dan langsung diminum. Glek glek glekk.. *suara orang lagi minum*

3.      Cara Religi

Cara ini mungkin yang paling sering kita lakukan dan alami dalam kehidupan sehari-hari disekolah ataupun di kampus. Caranya adalah dengan cara berdo’a dengan sepenuh hati dan penuh dengan keikhlasan. Berdo’alah di saat yang tepat dan mustajab, bagi yang beragama Islam jangan lupa untuk berdo’a ketika selesai shalat dan di sepertiga malam atau saat kita shalat tahajud. Mintalah kepada Allah agar saat ujian nanti dapat dengan lancar dan sukses. Lebih bagus lagi kalo kita tambah dengan puasa senin kamis. Uwaaahhh pokoknya sesuatu banget dehh yaa..

4.      Cara “Bully”

Cara ini cukup efektif dan membawa hasil yang cukup baik namun kamu sendiri harus punya “pamor” yang kuat dikelas. Kamu harus punya kesan sebagai “Ketua Gank” dan orang-orang jadi segan untuk bertemu kamu. Nahh pas mau ujian berlangsung pilihlah teman di kelas yang pintar namun pendiam dan mau untuk kamu mintai jawaban saat ujian nanti. Untuk meminta pertolongannya boleh kaya gini “Ehh, pas ujian nanti loe harus kasih tau jawabannya ke gue yaa, kalo enggak loe ga bakalan betah tinggal di kelas ini!!”. Nahh, kurang lebih seperti itu dehh cara memintanya. Hahahaa.. *tertawa jahat dan kejam*

5.      Cara Sogok

Punya modal duit yang banyak? Mau nilai ujiannya tinggi? Yuuk coba trik kelima ini. Caranya gampang banget kok, tinggal cari aja temen dikelas yang pinter dan mau sedikit berbagi, siapa sih yang ga mau dapet duit? Tawarin aja sedikit penawaran barter kepada temanmu, tawarkan jika dia mau memberi bantuan jawaban saat ujian maka kamu berjanji bakalan ngasih dia uang saku buat jajan. Sama-sama untung kan? Kamu dibantu dapet jawaban, teman kamu di bantu dalam segi ekonomi dan dapat menambah penghasilan? Betul tidak?? Saya untung, Kamu juga untung..

6.      Cara Lirik Kanan-Kiri

Tips keenam ini adalah tips terakhir yang bisa dilakukan, setelah semua cara sudah dilakukan dan ga ada yang berhasil. Caranya gampang banget kok, cuma butuh kelihaian mata aja dalam melirik ke kanan dan ke kiri. Pas ujian berlangsung lihatlah ke samping kanan dan kiri, depan belakang jangan lupa. Lihtalah jawaban ujian yang terbuka, setelah tau jawaban dari teman sebelah segeralah tulis karena takut lupa. Jadi harus cepat-cepat di catat dan usahakan teman sebelahmu jangan sampe tau karena akan menyulitkan untuk melirik jawaban selanjutnya. Menurut para ahli sih dengan melirik mata ke kanan dan ke kiri maka dapat pula mengaktifkan otak kanan dan kiri. Jadi bagus banget kan tipsnya? Kalo kata pepatah sih “Sekali dayung dua, tiga pulau terlampaui”.

Nahh guys itu dia tips dan trik supaya sukses ujian. Ayoo silakan di pilih mana yang sesuai dengan pribadi kamu, jangan salah pilih tipsnya karena bisa-bisa nanti malah jeblok nilai ujiannya. Jangan lupa DUIT yaa (Do’a, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal).

Semoga tips dan trik tadi dapat bermanfaat yaa guys. Hahahaa.. *EVIL LAUGH*

Iklan

One thought on “Tips Sukses Ujian ala “Capcap Guricap”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s