Coretannya Ridwan

Just Be Yourself

Beberapa orang termasuk saya mungkin suka ngalamin yang namanya krisis percaya diri. Yaapp, suka ngerasa diri ini ga sempurna jika dibandingkan dengan orang lain, pengen ini dan itu agar terlihat sempurna. Tapi apakah tampilan luar itu yang menentukan bahwa seseorang sempurna?? Banyak hal yang bisa dibanggakan pada diri kita, bersyukurlah ketika kita diberikan raga yang sempurna oleh Allah Swt. Dan harus lebih senang dan bangga ketika kita mendapat takdir diluar keinginan kita. Ingatlah Allah mahatahu apa kebutuhan umatnya dan Ia tahu bahwa hanya kamulah yang dapat memikul tantangan ini. Kita itu diciptakan unik dan memiliki kelebihan yang harus diasah agar bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, dan terhadap kekurangan yang kita miliki yakinlah bahwa itu adalah anugerah yang harus dijadikan suatu motivasi dalam hidup agar lebih positif.

Nahh, di edisi kali ini saya mau share tentang pentingnya jadi diri sendiri. “Lebih baik menjadi diri sendiri dengan segala kekurangan yang ada ketimbang jadi orang lain dengan segala kelebihannya yang ada..” #RidwanQuotes

Menyulap kekurangan jadi suatu kelebihan

Mungkin impossible banget kalo kita punya kekurangan dan itu dirubah jadi suatu kelebihan untuk kita. Hmm, pernah saya liat video music yang dibuat sama Glee yang judulnya Born This Way, lagu yang di-recycle dari Lady Gaga. Di video itu menceritakan bahwa kita harus bangga terhadap apa yang kita miliki termasuk kekurangan kita. Di video itu semua personil Glee pake kaos yang ada tulisan seperti, “Bad Attitude”, “Bad Singer” dan sampai “Can’t Dance”. Dari hal ini kita dapat belajar bahwa kita dilahirkan berbeda dan unik yang membedakannya dari orang lain. “Ingatlah kita ini bukan orang yang spesial tapi kita ini LIMITED EDITION..” #RidwanQuotes

Apa yang dilakukan bila mereka mengejek dan menertawakan??

Seorang anak kecil enggan pergi kesekolah dan ia termasuk orang yang tertutup dan pendiam disekolahnya, beberapa teman menjauhinya dan sering mengejeknya karena ia gagap dalam berbicara. Ketika ia berbicara dikelas atau guru dikelas memberikan pertanyaan ia tidak mau menjawab karena takut ditertawakan oleh teman-temannya karena ia gagap dalam berbicara. Gurunya pun bahkan manjadikan hal ini sebagai bahan lelucon dikelas agar kelas menjadi ramai dan hidup.

Dari kisah diatas menggambarkan situasi dan lingkungan yang tidak mendukung terhadap proses aktualisasi dan pengembangan diri. Kita tahu bahwa kita memiliki kekurangan tapi disaat kita mau move on tapi lingkungan tidak mendukung akan hal itu.

Lalu apa yang harus kita lakukan ketika hal ini terjadi kepada kita?? Bagaimana jika kita di ejek dan ditertawakan atas kekurangan kita??

Aa Gym pernah berkata di twitternya “Sangatlah repot ketika kita mengharapkan pujian dan penilaian dari orang lain, cukup jadilah dirimu saja..”. Dari hal ini dapat diartikan bahawa biarkan saja mereka berkata apapun yang ingin mereka lakukan, tunjukkanlah kepada mereka bahwa kita mampu berkarya.

Tau ga kalo Albert Einstein semasa kecilnya dikatakan anak yang idiot dan Thomas Alfa Edison sering di ejek ketika ia masih kanak-kanak karena kepalanya yang besar dari ukuran anak sebayanya. Dengan ejekan itulah mereka move on dan menunjukkan pada dunia bahwa mereka mampu berkarya dengan kekurangan yang ia miliki. Bagaimana dengan kamu?? Mau terus menangis atau move on agar dunia tau betapa hebatnya dirimu. “Percayalah bahwa orang-orang yang menertawakan kekuranganmu hari ini adalah orang yang pertama kali melihatmu sukses nanti..” #RidwanQuotes

Nahh, berhubung sekarang sudah siang (waktu pada saat saya nulis artikel ini), berarti sekarang waktunya buat makan. Segitu aja dulu dehh share-nya yaa. Ntar kita lanjut lagi okee dengan bahasan yang lainnya. Ayoo ditunggu komennya yaa. “Jadilah saja dirimu, sebaik-baiknya dari dirimu sendiri..” (Taufik Ismail)

Artikel ini saya spesialin buat semua temen-temen saya khususnya yang baca artikel ini dan mengalami hal yang sama ketika semua orang menertawakan kekurangan yang kita miliki. Tenang kawan Allah itu ga tidur dan selalu ada disamping kita. Keep fighting guys..

Ridwan, 23022012

Iklan

8 thoughts on “Just Be Yourself

  1. Sedang galau wan ? Yakin saja segala sesuatu yang orang lain menganggapnya sebagai kekurangan lalu dicemoohkan itu adalah kelebihan yang tersembunyi yang harus kita asah agar pada akhirnya menjadi kelebihan buat diri kita sendiri dan membawa kita pada kesuksesan abadi.. aamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s