Saat di Tukang Soto

Assalamualaikum..

Udah lama nih ga buka lagi blog, pas gue buka lagi yaa aampuuuuuunn udah kaya tempat hantu, blog yang dulunya warna-warni kini jadi gelap karena lampunya mati dan lupa belum dibayar tagihan listriknya, blog gue yang dulunya bersih kini banyak sarang laba-laba. *sedikit hiperbola dan diperlebay*

Entah mau nulis apa kali ini, kayaknya ga ada “sense of belonging” buat nulis. Hmm.. Daripada ga sama sekali nulis apa-apa mending gue cerita aja kejadian beberapa hari yang lalu. Mau denger ga?? Buat yang mau silakan baca aja sendiri yaa, buat yang ga mau coba dehh niat dalem hati buat baca artikel ini dengan ikhlas, dijamin ga bakalan bête dan galau lagi dehh.. #maksa

Kejadian ini terjadi beberapa hari yang lalu, ketika itu gue lagi dikampus buat liat temen-temen yang lagi dekorasi dan lagi sibuk persiapan buat event besoknya. Pada saat itu sekitar jam 7 malem perut gue udah keroncongan karena cacing-cacing diperut udah demonstrasi buat minta makan. Yaudah dehh saat itu gue ajak aja dua temen kelas gue Arini Muchtaram (@arinimuchataram) dan Meti Rosmiati (@metirosmiati) buat nemenin gue makan. Pusing juga mau makan apa saat itu, nasi goring, pecel lele, pecel telor, sate atau soto. Dan akhirnya kita memilih soto untuk jadi menu makan malam saat itu.

Sesudah sepakat kita untuk beli soto langsung capcuss dehh kita ke tempat tersebut yang bertempat di jalan sersan bajuri depan Yomart. Disana ada tukang soto yang enak dan murah banget. Akhirnya kita memesan 3 porsi soto.

Saat kita nunggu sotonya datang ternyata ada anak kecil yang nyamperin kita, gue kira itu pengamen yang mau nyanyi, ehh pas gue tunggu kok dia ga nyanyi-nyanyi dan malah ngomong sendiri. Ooohh ternyata dia anak yang jualan soto. Hahaa.. 😀

Anaknya lucu, kayaknya dia temennya Afika yang di iklan oreo dehh, tapi tetep aja lucuan gue pas waktu kecil dulu. Wahahaa..

Si anak itu terus aja diem di depan gue dan sambil asik bawa bohlam kecil yang udah ga kepake, saat itu gue tanya,

Gue : “Namanya siapa de??”

Anak : *Diam*

Gue : “Udah sekolah belum??”

Anak : “qdhjfdkfgmgkgkjg,sdgjkdsjgkdg”. Yaa ampuuunn dia malah ngomong ga jelas..

Yaudah dehh gue ga nanya lagi si anak itu dan ngobrol aja sama si Arin dan Meti. Dan saat gue buka twitter di tablet gue si anak itu malah ngeliatin gue main tablet. Kayaknya dia aneh liat HP yang gede kaya talenan.

Saat itu gue masih penasaran siapa nama anak itu, dan sekali lagi gue tanya siapa namanya

Gue : “Ehh, adek siapa namanya??”

Anak : “Mado”

Gue : “Siapa?? Mando??”

Anak : “Mado..”

Gue : “Oooohh, Mado, udah sekolah belum??”

Anak : “Zzzzzzz…”

Si anak itu malah diem dan ga jawab pertanyaan gue. Saat gue masukin tablet gue k etas si anak itu nanya, “Itu yang di dalem tas isinya apa??” Dia nanya dengan logat jawa yang medok banget. Disana gue kaget, kirain itu anak dari sunda dan ternyata dari jawa. Dari sana gue sama si Meti dan Arin malah ketawa liat tingkah dan cara bicara si Mado yang medok.

Saat kita lagi asik ngobrol, ehh si Mado nyeletuk, “Itu dibelakang ada Pocong”. Jleeebb gue, Arin dan Meti langsung parno, kebetulan di belakang warung soto itu belakangnya gedung kosong dan gelap banget. Dalem hati gue berpikir kayaknya anak ini punya six sense dehh. Si Meti temen gue udah keliatan parno ketika si Mado cerita kalo di belakang gue dan dirumahnya ada banyak jurig dan pocong. Udahlaaahh jangan di ambil pusing, namanya juga anak kecil suka nyeletuk yang enggak-enggak..

Akhirnya soto pesenan kita pun datang, dan yang mengantarkan saat itu adalah kakanya si Mado. saat itu gue tanya ke dia,

Gue : “Siapa nama dia mas??”. Sambil menunjuk ke si Mado

Kaka Mado : “Oohh dia namanya Arman, Armando..”

Suasana pun hening sejenak, gue dan kedua temen gue saling bertatapan, dan langsung ngeliat si Mado atau Armando..

Ohh my god, ternyata anak kecil yang ngomongnya medok ini namanya Armando. Buseeett dahh nama gue aja kalah saing sama dia.

*Question and Answered*

Ehh tau ga kalo Armando itu nama judul lagu Lady Gaga?? Bukan dodol itu Alejandro..

Armando itu vokalis group band gigi!! Bukan, itu Arman Maulana..

Ohhh kalo gitu Armando itu yang suka di pake cewe di kepala yaa?? Bukaaaaannnn, itu BANDOOOOOO… #apadehh

Naahhh, itu dia kisah gue saat ini. Berhubung sekarang gue mau cari makan yaudah deh cukup sampe sini aja dulu. Next time gue lanjut lagi yaa.

Hmm, makan apa yaa malem ini?? Mau makan nasi goreng aahh, semoga aja kali ini ketemu Afika. Yuu dadah ba baii.. 😀

Artikel ini gue tulis spesial untuk :

1. Arini Dewi Muchtaram dan Meti Rosmiati, makasih mau nemenin gue makan malam itu. Next time kita ketemu sama si Armando lagi yaa. Hahaa.. 😀

2. Mado / Armando, yang jadi sumber inspirasi di tulisan gue saat ini. Sekolah yang bener yaa biar bisa jadi orang yang sholeh dan berguna bagi keluarga, bangsa dan agama. Aaamiiinn..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: