Titik (Tips and Trik)

Tips Aman dari Tindak Kriminal ala “Capcap Guricap”

Akhir-akhir ini Bandung jadi rawan tindak criminal apalagi bertepatan dengan hari penting kaya tahun baru. Contohnya aja pas H-1 tahun baru temen gue ditodong pisang, ehh pisau maksudnya. Kejadiannya jam 2 dini hari, saat itu ia berjalan setelah pulang dari radio dan ada orang yang menodong ia dengan pisau dilehernya. Langsung dehh “Dakota” punya dia ilang di ambil itu maling.. (Padahal harusnya itu “Dakota” dikasihin ke gue, pasti ampe sekarang itu hape masih ada, #ngarep)

Nahh, di edisi kali ini gue mau kasih tips-tips aman dari yang namanya tindak kriminal, baik itu tindak pencopetan, penodongan dan lainnya. Semoga bermanfaat yaa guys.. Hihihihii.. 😀

1. Aman dari copet

Biasanya yang namanya copet itu ngambil barang dari saku celana atau tas milik kita. Nahh buat terhindar dari tindak kriminal ini coba dehh kamu beli stiker yang tulisannya : “Tas/Saku celana ini telah dilengkapi oleh kamera CCTV”. Dijamin dehh itu copet ga akan berani ngambil HP/barang di tas/saku celana kamu.

2. Aman dari penodongan

Gimana kalo kamu ada di posisi temen saya yang ditodong pake pisau dan bukan pisang? Cara alternatifnya adalah dengan menggunakan metode “GombalWarming”. Saat kamu ditodong pake pisau pasti si rampok bilang “Pilih harta atau nyawa??”, kamu langsung bilang aja dengan PeDe dan jangan gemetar “Yaa, aku pilih kamu dong mas, aku ga akan pilih harta atau nyawa aku, karena kamu adalah yang terpenting bagi aku”. Langsung luluh dah hati itu rampok dan pasti bakal mengurungkan niatnya buat ngerampok kamu. Kali aja yang ngerampok itu artis korea atau BoyBand yang cuco. Bisa jadian juga kaaann?? Ahahaa.. 😀

3. Aman dari pencurian HP

Gadget khususnya HaPe adalah barang yang favorit bagi para pencuri atau pencopet. Apalagi kalo HaPe kamu barang yang bermerek seperti BB, IPhone, Tablet atau Ipad. Tips amannya adalah jangan memakai barang tersebut ditempat umum yang banyak malingnya dan salah satu cara lainnya adalah dengan memanipulasi merek gadget kamu. Contohnya di gadget kamu ada tulisan “BlackBerry Dakota” kamu beli atau bikin stiker aja yang tulisannya “BackCherry Dakiyem”. Atau gadget kamu tulisannya “Ipad 2” kamu ganti dan temple dengan stiker “Ngeped 2”. So pasti dahh itu maling bakal mikir 2x buat nyuri HaPe kamu karena takut ga laku kalo dijual. Hahaa.. 😀

Nahh itu dia tips aman dari tindak kriminal kali ini. Tenang aja itu baru sebagian kok dan nanti saya tambah lagi.. *sambil mikir dulu*

So, pantengin terus Blog gue yaa. Don’t missed it guys..

Keep smile, unique and out of the box.. 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s