Hari Ini Aku Shalat Sebentar Saja

Shalat adalah tiangnya agama dan amal perbuatan yang pertama kali di hisab adalah shalat. Apabila shalatnya baik maka amal yang lain pun akan baik. Pada artikel edisi kali ini saya akan menuliskan puisi mengenai seseorang yang lalai dalam shalatnya. Masih dari buku sumber yang saya baca “The Inspiring Words” karangan Deshinta Arrova Dewi. Daripada berlama-lama mending kita langsung mulai aja yaa.. Enjoy it!

Hari Ini Aku Shalat Sebentar Saja

Karena banyak sekali yang harus aku selesaikan. Aku sekarang tergesa-gesa dan harus kembali bekerja untuk membayar semua tagihan apabila saatnya tiba. Toh kewajibanku sabagai muslim lunas sudah, kini jiwaku bisa beristirahat dengan tenang..

Wah, seharian ini ternyata aku tidak ada waktu untuk berbagi kata-kata suka ria dan silaturahmi. Tidak ada waktu juga untuk berdakwah dengan kawan-kawan, nanti kalau ada yang menertawakan, malu juga. Tidak ada waktu, tidak ada waktu, banyak bekerja yang menungguku. Kadang aku merasa hati kecilku seperti menangis, karena aku tidak cukup memberi santapan rohani. Tetapi bagaimana lagi, aku sibuk dan tidak ada waktu..

Akhirnya, waktuku tiba, untuk meninggal dunia. Aku pergi untuk bertemu dengan Tuhanku. Aku datang, berdiri dengan mata menerawang. Sesaat aku melihat Tuhan mengutus Malaikat dengan buku di tangannya. Sebuah buku, yang bernama buku kehidupan..

Malaikat melihat dan seperti mencari sesuatu dalam buku kehidupan itu. Dan kemudian dia memandangku dan berkata, “Namamu tidak termasuk dalam daftar orang-orang yang masuk ke surga, kami semua sebetulnya hendak menuliskan namamu, tetapi kami terlalu sibuk dan tidak ada waktu.”

Daftar Pustaka : Dewi, Deshinta Arrova, 2009, The Inspiring Words. Bandung : Khazanah Intelektual

Iklan

One thought on “Hari Ini Aku Shalat Sebentar Saja

Add yours

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: