Kisah Sebuah Kerang

Dari edisi sebelumnya saya udah kasih artikel tentang kecintaan seorang Ibu kepada anaknya. Kali ini saya akan menceritakan “Kisah Sebuah Kerang” yang masih diambil dari buku “The Inspiring Words” karangan Deshinta Arrova Dewi. Semoga artikelnya bermanfaat sebagai bahan instropeksi dan refleksi diri yaa. Amiin.. πŸ˜€

Kisah Sebuah Kerang

Alkisah terdapat sebuah kerang di tepi pantai. Yang terkejut pada suatu hari ada pasir laut berwarna putih yang terempas ke dalam tubuhnya.

Memanglah hanya butiran kecil saja tetapi sang kerang merasa kesakitan. Dan rasa sakit itu, datang terus menerus. Tetapi, adakah kerang kesakitan itu berteriak, menjerit dan menyalahkan takdir buruknya?.

Apakah dia mengutuk pemerintah yang menang dalam pemilihan umum. Bahwa pemerintah harus bertanggung jawab atas pasir yang terempas ke dalam tubuhnya?.

Jawabnya adalah tidak. Sang kerang berfikir, karena aku tak mampu mengeluarkan pasir itu, maka aku harus bertahan dan membuat pasir itu menjadi sesuatu yang berguna.

Hingga suatu ketika, kerang tersebut telah sampai pada ajalnya untuk dimasak, direbus sebagai santapan manusia.

Andai saja sang kerang tahu, mungkin ia akan tersenyum mengetahui pasir yang menyakitkannya saat itu telah berubah menjadi mutiara yang berkilauan indahnya. Sang kerang telah mampu mengubah benda kecil yang menyakiti dirinya menjadi sesuatu yang indah pada akhirnya.

Kisah kerang diatas memberikan palajaran pada kita semua mampukah kita berbuat hal yang sama??

Daftar Pustaka : Dewi, Deshinta Arrova, 2009, The Inspiring Words. Bandung : Khazanah Intelektual

Iklan

2 thoughts on “Kisah Sebuah Kerang

Add yours

  1. setelah membaca dan memahami setiap kata2 nya . orin baru ngerti , (hehehe) kalo kita sering memandang bahwa suatu cobaan adalah suatu keputus asaan bagi diri kita sendiri. kita harus sadar bahwa jangan selalu mencari kesalahan dari orang lain. kita harus selalu ingat dan bersyukur dgn apa yang sudah ditakdirkan, tapi bukan berarti pasrah ..

    karena kita sering lupa, bahwa setiap kejadian pasti ada pelajaran yang secara tidak lansung bisa membuat kita belajar dari setiap kejadian yang dialami tersebut kalo kita bisa mengambil makna nya .. hehehe

    maaf ya ridwan jadi ceramah disini . mungkin itu pelajaran yang orin dapet dari kisah ini . ntr kalo ada kisah2 yang seru lagi, kirim lagi ya ..
    sekalian pgn belajar wordpress , kekekeke~
    arigathou gozaimashu ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: