Introduction n Cinderella Story

Introduction

Kokology? Apa itu??

Ada yang tau apa itu kokology?? Atau tau mungkin tau apa itu ilmu psikologi??

Kurang lebih sama kok artinya antara kokology sama psikologi, namun kokology berbeda karena ia hanya berbentuk soal dan bahkan seperti kuis psikologi. Kokology yaitu ilmu yang mendalami dan ngembangin kokoro (pikiran atau semangat dalam Bhs. Jepang).

Berani nyoba tantangan dari saya??

Gampang kok cuma jawab aja pertanyaan dibawah ini, jangan terlalu dipikirkan dan jangan ragu-ragu untuk menjawabnya, cobalah jujur dengan perasaan sendiri karena dibalik soal itu ada suatu hal positif yang dapat diambil. Lebih seru lagi kalo kamu mainnya sama teman, sahabat atau genk.. More Fun!

Kisah Cinderella

Siapa yang ga tau sama Cinderella?? Gadis cantik yang ga diperhatiin sama ibu tiri dan kedua saudara tirinya yang super jahat, namun diakhir cerita berubah menjadi happy ending yang kemudian menikah dengan pangeran yang tampan.. (So sweet)

Nah teman-teman dari semua adegan dalam cerita Cinderella, bagian mana yang paling kamu sukai dan berkesan buat kamu??

1. Cinderella menderita dibawah tekanan ibu dan saudara tiri

2. Cinderella diubah jadi putri yang cantik sama ibu peri

3. Cinderella ketinggalan sepatu di tangga istana, pas jam duabelas malam

4. Adegan dimana akhirnya sang pangeran menemukan dan memakaikan sepatu kaca di kaki Cinderella

Udah pilih satu dari keempat pilihan diatas?? Dari pilihan yang kamu ambil ada hal yang ngungkapin kelemahan atau kekurangan karakter terkuat dari kamu. Mau tau penjelasannya?? Ayoo cocokin pilihan kamu dibawah ini..

1. Cinderella menderita dibawah tekanan ibu dan saudara tiri

Bayangan Cinderella yang malang, jadi seperti pembantu bagi saudara dan ibu tirinya menimbulkan rasa kasihan. Tapi dibalik rasa kasihan ada sedikit rasa sombong dan bangga. Artinya kamu bisa memandang remeh orang lain dengan lembut, tapi hati-hati dengan sikap kamu yang cenderung selalu meremehkan mereka.

2. Cinderella diubah jadi putri yang cantik sama ibu peri

Cuma ada dalam dongeng aja ibu peri yang baik hati dengan tongkat ajaibnya itu. Dalam kenyataan ngga ada ibu peri yang menanti menyelematkan kamu dari masalah yang kamu ciptakan sendiri. Dan kesalahan kamu itu kurangnya perhatian dalam perencanaan hidup yang bikin kamu selalu dalam masalah.

3. Cinderella ketinggalan sepatu di tangga istana, pas jam duabelas malam

Jawaban ini menggambarkan rasa bergantung pada orang lain. So easy, dalam bayangan kamu lari dari masalah dan pertanyaan yang belum terjawab ditengah malam. Dalam jangka pendek, bergantung pada yang lain jadi cara mudah untuk nyelesein suatu masalah, tapi suatu saat kamu perlu menghadapi masalah itu sendiri.

4. Adegan dimana akhirnya sang pangeran menemukan dan memakaikan sepatu kaca di kaki Cinderella

Akhir kisah bahagia selalu disukai banyak orang. Kamu mudah puas dengan hal yang sederhana, yang normal dan rata-rata. Berusahalah untuk menemukan apa yang membuat kamu unik dan original. Karena kamu adalah kamu!

Nah itu dia jawaban yang tersimpan mengenai kelemahan dan kekurangan karakter yang terkuat dari kamu. Gimana mau coba lagi?? Nanti yaa tunggu kokology selanjutnya, I will be back.. 😀 😀

Diambil dari Majalah Grey, edisi spesial feb-march ‘09

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: